Cara membersihkan Apple Watch dan Apple Watch bands Anda

Posted by Laila Kodrati on

Cara membersihkan Apple Watch dan Apple Watch bands Anda
Mengingat bahwa ia menghabiskan banyak waktu menempel di pergelangan tangan Anda, tidak mengherankan jika Apple Watch Anda menjadi sedikit kotor setelah beberapa saat. Bersihkan kotoran dan grub dengan tips ini!
Mikah Sargent

21 Apr 2018
Apple Watch Anda adalah bagian teknologi yang sangat tangguh. Itu harus! Orang-orang tidak hanya akan mengambil Apple Jam mereka untuk sesekali berenang atau mencelupkan ke dalam bak cuci piring, itu menghabiskan cukup banyak waktunya menekan kulit yang penuh minyak dan keringat. Seiring waktu, Anda akan menemukan bahwa Apple Watch Anda dilapisi segala macam grub dan kotoran tetapi tidak harus tetap seperti itu! Dengan sedikit minyak siku dan hanya beberapa saat dari waktu Anda, Anda dapat memiliki Apple Watch yang berkilau dan bersih lagi!
Cara membersihkan Apple Watch Anda
Sebelum kita mulai, saya ingin menunjukkan bahwa Apple mengatakan Anda harus menghindari penggunaan sabun, produk pembersih, bahan abrasif, udara terkompresi, dan alat pemanas (seperti pengering rambut) saat Anda membersihkan Apple Watch. Yang mengatakan, saya telah menggunakan produk pembersih ringan dan sabun untuk membersihkan sejumlah perangkat Apple tanpa masalah. Saya akan menyarankan menghindari bahan abrasif dan alat pemanas di semua biaya. Apple menjelaskan alasannya:
Apple Watch diproduksi dengan sangat hati-hati dan presisi, sementara memanfaatkan teknologi state-of-the-art untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik. Untuk memastikan arloji mempertahankan semua fungsi dan untuk menjaga penyelesaian yang konsisten pada enklosur dan komponen eksternal, Apple tidak menganjurkan untuk memoles atau menggosok jam dengan abrasif.
Kecuali Anda memiliki Apple Watch yang benar-benar kotor, yang Anda butuhkan hanyalah kain mikrofiber dan sedikit air.
Jangan bersihkan Apple Watch Anda saat terhubung ke pengisi daya. Air segar yang dimurnikan - terutama air suling - adalah pilihan terbaik Anda untuk membersihkan Apple Watch. Air yang dimurnikan mengandung lebih sedikit senyawa kimia (selain H2O) sehingga mereka jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mengganggu komponen listrik Apple Watch Anda.
Matikan Apple Watch Anda.
Basahi kain mikrofiber (nonabrasif) Anda dengan air dan bersihkan Apple Watch Anda.
Keringkan Apple Watch Anda dengan kain mikrofiber.
Cara membersihkan Digital Crown Apple Watch Anda
Jika Anda pernah memutar Spin Digital di Apple Watch Anda hanya untuk menemukannya menolak gerakan atau menempel, inilah cara Anda memperbaiki situasi!
Matikan Apple Watch Anda.
Nyalakan keran Anda dan sesuaikan suhu hingga air hangat.
Pegang Mahkota Digital di bawah aliran air selama sekitar 10 hingga 15 detik. Jika Anda memiliki gelang kulit di Apple Watch, keluarkan sebelum menempelkan Arloji Anda di air. Band nilon, logam, dan fluoroelastomer baik-baik saja.
Saat berada di bawah aliran air, putar dan tekan Mahkota Digital. Selama air mengalir di antara ruang di antara rumah Apple Watch Anda dan Mahkota Digital, Anda harus dapat membuang semua kotoran dengan teknik ini.
Keringkan Apple Watch Anda dengan kain mikrofiber.
Jika Anda memiliki Apple Watch dari baja tahan karat dan perlu melakukan pembersihan mendalam, lihat bagian ini dari kolega saya, Daniel Bader:
Cara membersihkan, menggerakkan, dan menghilangkan goresan dari Apple Watch stainless steel Anda
Cara membersihkan band Apple Watch Anda
Sama seperti Apple Watch sendiri, band Apple Watch Anda cenderung kotor seiring waktu - terutama jika mereka berpori. Anda bisa memberi band Anda pembersihan yang bagus dan menyeluruh dengan teknik-teknik ini!
Untuk membatasi kerusakan dan kerusakan akibat kecelakaan, Apple cukup konservatif dalam sarannya untuk membersihkan band Apple Watch Anda. Inilah yang direkomendasikan perusahaan:
Untuk bagian kulit dari band, bersihkan dengan kain non-abrasi, bebas serabut, sedikit dibasahi dengan air segar (jika perlu). Setelah dibersihkan, biarkan band mengering sepenuhnya sebelum menempel ke Apple Watch. Jangan simpan band kulit di bawah sinar matahari langsung, pada suhu tinggi, atau dalam kelembapan tinggi. Jangan rendam band kulit dalam air. Pita kulit tidak kedap air. Untuk semua band dan jepit lainnya, bersihkan dengan kain non-abrasi, bebas serabut, sedikit dibasahi dengan air segar (jika perlu). Keringkan secara menyeluruh dengan kain non-abrasi, bebas serat sebelum menempel ke Apple Watch. Band stainless steel tidak tahan air.
Dalam pengalaman saya, kain yang dibasahi sedikit tidak cukup untuk membersihkan kotoran, serat, dan kotoran yang terkumpul pada band saya yang paling aus (pita anyaman nilon hitam yang, sayangnya, Apple tidak menawarkan lagi). Dengan pengetahuan bahwa itu bertentangan dengan rekomendasi resmi Apple untuk membersihkan band Anda, inilah yang saya lakukan untuk membersihkan band Apple Watch saya (untuk band metal dan kulit, saya mematuhi panduan Apple).
Kumpulkan persediaan Anda:
Beberapa handuk kertas
Band Apple Watch nilon Anda
Mangkuk
Air hangat
Sikat gigi cadangan dengan bulu lembut
Sabun ringan
Tambahkan air hangat dan sentuhan sabun ringan ke mangkuk.
Jatuhkan pita Apple Watch Anda di air hangat dan biarkan mereka tenggelam
ke bagian bawah mangkuk.
Lepaskan pita nilon Apple Watch Anda dari mangkuk sesaat setelah mereka tenggelam bagian bawah (ini berarti mereka jenuh dengan air).
Tempatkan gelang Apple Watch Anda di atas handuk kertas dan sikat lembut permukaan pita Anda dengan sikat gigi berbulu lembut.
Ulangi langkah 3 - 5 untuk kotoran yang sangat mengganggu.
Keringkan tali nilon Apple Watch Anda dengan menepuknya dengan handuk kertas kering (jangan digosok).
Biarkan band nilon Apple Watch Anda mengering (bisa memakan waktu hingga beberapa jam).
Pertanyaan?
Itu semua yang diperlukan untuk mendapatkan Apple Watch dan Apple Watch band Anda begitu segar dan bersih (bersih). Jika Anda memiliki pertanyaan tentang prosesnya, pastikan untuk meninggalkan komentar!

Apple Watch

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi Imore.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →