32 Tips & rahasia Apple Watch yang perlu Anda ketahui

Posted by Laila Kodrati on

32 Tips & rahasia Apple Watch yang perlu Anda ketahui
Cara menggunakan Apple Watch
Dengan daftar 32 tips brilian dan fitur rahasia untuk Apple Watch (Seri 3, Seri 2, Seri 1 dan asli) dan watchOS, Anda akan segera mendapatkan lebih banyak dari smartwatch Apple Anda
Oleh David Harga | 13 Juli 18
Ketika Apple Watch diluncurkan pada bulan April 2015, itu bukan hanya produk baru: itu adalah entri pertama Apple ke dalam perangkat yang dapat dikenakan, pasar yang sepenuhnya baru yang sebelumnya telah dihindari. Sayangnya, tanpa tradisi antarmuka untuk memanfaatkannya, ini membuat sangat sulit bagi Apple untuk mencapai tingkat kemudahan pengguna yang sama seperti yang telah dikelola dengan Mac dan perangkat iOS.

Sebaliknya, Apple memalsukan metode antarmuka baru, dan cara-cara baru untuk mengendalikan perangkat. Ada beberapa metode input - layar sentuh, yang sensitif terhadap dua derajat tekanan, dua tombol perangkat keras, dan kontrol suara - dan banyak aplikasi pihak ketiga yang mengambil pendekatan yang bervariasi untuk bahasa desain yang belum sepenuhnya dapat diselesaikan.

Semua itu berarti bahwa Apple Watch penuh dengan fitur rahasia dan potensi yang tidak diketahui. Dalam artikel ini, kami berbagi semua kiat dan rahasia kami untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak dari Apple Watch, dari teknik antarmuka yang penting namun relatif terkenal hingga trik yang tidak jelas untuk mengoptimalkan cara aplikasi berperilaku. Dan termasuk fitur-fitur baru yang ditambahkan dengan pembaruan perangkat lunak watchOS.

Anda juga mungkin ingin membaca panduan pembelian Apple Watch kami dan saran kami tentang Cara menyiapkan Apple Watch baru.
Gunakan Mahkota Digital Untuk Bernavigasi
Ketika orang pertama kali mulai menggunakan Apple Watch, mereka mendapati bahwa mereka menginginkan tombol Home seperti yang ada di bawah layar pada iPhone dan iPad. Tapi sudah ada tombol home: Digital Crown. Menekan Mahkota Digital melakukan tindakan yang serupa dengan tombol Rumah di iPhone Anda: ketuk sekali untuk kembali ke layar Utama, atau tekan dan tahan untuk mengaktifkan Siri.

Meskipun tidak ada banyak cara multitasking di Apple Watch, Digital Crown juga dapat mengaktifkan sesuatu yang serupa.

Jika Anda menggunakan Apple Watch dan ingin cepat kembali ke aplikasi terakhir yang digunakan, ketuk dua kali Mahkota Digital dan aplikasi terakhir akan dibuka secara otomatis. (Ini juga berfungsi dari tampilan jam.) Kemudian, setelah Anda selesai menggunakan aplikasi itu, Anda dapat beralih kembali ke aplikasi awal (yang sekarang menjadi 'aplikasi yang terakhir digunakan') dengan menekan ganda Crown Digital.

Seperti yang kami katakan, tidak persis multitasking, tetapi sesuatu yang serupa.
Gunakan Mahkota Digital Untuk Membuka Aplikasi
Ada sejumlah cara Anda dapat bernavigasi di Apple Watch. Anda hanya perlu menemukan cara yang tepat untuk Anda.

Misalnya, aplikasi di menu beranda dapat dibuka dengan mengetuk ikon, tetapi beberapa orang mendapati bahwa ketukan tidak akurat; terkadang Anda melewatkan dan membuka aplikasi ke kiri atau kanan aplikasi yang Anda inginkan.

Untuk menemukan aplikasi di layar awal yang padat, Anda mungkin perlu memperkecil menggunakan Digital Crown untuk menemukan aplikasi yang diinginkan. Setelah Anda menemukannya, ketuk di dekatnya untuk memperbesar area tersebut, lalu pusatkan aplikasi di layar.

Setelah terpusat, alih-alih mengetuknya, gunakan Mahkota Digital untuk memperbesar dan membukanya - ini jauh lebih akurat, dan menyertakan animasi keren saat memperbesar tampilan jam.

Sebagai alternatif, cobalah Tampilan Daftar alfabet dan bukan Tampilan Kisi - ini dapat lebih mudah dinavigasi. Lakukan penekanan keras pada menu beranda dan pilih opsi yang sesuai.
Gunakan (dan sesuaikan) dermaga aplikasi
Cara termudah untuk membuka aplikasi di jam tangan Anda - atau aplikasi yang biasa digunakan, pada tingkat apa pun - adalah dengan menggunakan dok, yang ditambahkan dengan watchOS 3 dan dirancang ulang dalam watchOS 4. Pemilih aplikasi yang diluncurkan cepat ini diakses dengan menekan tombol samping.

Aplikasi apa pun dapat hidup di dermaga, terlepas dari apakah sudah diprainstal atau dibuat oleh pihak ketiga. Aplikasi yang Anda tempatkan selalu diperbarui, sehingga Anda dapat melihat pratinjau langsung saat Anda menggesek dari sisi ke sisi di dok. Mengetuk aplikasi dari pratinjau langsungnya akan segera meluncurkannya (atau cukup dekat dengan seketika).

Anda dapat memilih hingga 10 aplikasi untuk ditempatkan di dok. Buka aplikasi Apple Watch di iPhone Anda, lalu ketuk My Watch> Dock. Pastikan Favorit dicentang di bagian atas, lalu ketuk opsi Edit di kanan atas untuk memindahkan aplikasi ke dalam atau keluar dari dok. Anda juga dapat memilih urutan mana mereka muncul.

Atau, centang Baru-baru ini dan watchOS akan secara otomatis mengisi dermaga dengan aplikasi yang telah Anda gunakan baru-baru ini.
Awasi terus di Pusat Kontrol
Menggesek ke atas pada tampilan jam menunjukkan Pusat Kontrol. Anda akan melihat berapa banyak daya tahan baterai yang tersisa; ketuk angka persentase untuk akses mudah ke Cadangan Daya jika Anda perlu menghemat jus.

Ada juga Mode Pesawat, Mode Bioskop (ditunjukkan oleh dua topeng - ini menghentikan layar yang menyala kecuali mengetuk), mode senyap, Jangan Ganggu, obor, tombol ping untuk menemukan ponsel Anda, dan tombol AirPlay untuk mendengarkan musik dari Apple Watch Anda dengan headphone nirkabel atau speaker Bluetooth.

Dan jika Anda menggunakan model tahan air (Seri 2 atau 3) akan ada kunci air juga, ditunjukkan oleh ikon tetesan. Ini mematikan layar sentuh sehingga tidak diaktifkan dengan memindahkan air ke kamar mandi atau kolam renang. (Setelah itu pada Anda tidak akan dapat mengetuk ikon untuk mematikannya. Sebaliknya, putar dial.)
Tingkatkan Umur Baterai
Bagaimana kinerja baterai jam Anda? Yang asli dan Seri 1 harus mampu melewati satu hari penggunaan moderat dengan cukup mudah: jika Anda tahu apa yang Anda lakukan, mereka dapat membuatnya melalui sebagian besar detik juga.

Apple Watch Series 2 bagus untuk digunakan selama dua hari di antara biaya dan kami menemukan bahwa itu membuatnya menjadi makan siang pada hari ketiga. Seri 3 bekerja dengan standar yang sama (jika Anda tidak menggunakan fitur seluler sama sekali; semakin banyak yang Anda lakukan, semakin banyak baterai yang akan menderita).

Jika Anda tidak mendapatkan level kinerja ini, ada baiknya menghubungi Dukungan Apple untuk melihat apakah Anda memiliki model duff. Tetapi ada beberapa trik sederhana yang bisa Anda coba terlebih dahulu.

Ada kemungkinan bahwa Anda hanya perlu menekan penggunaan tertentu aplikasi yang haus kekuasaan. Beberapa tampilan jam menggunakan lebih banyak daya daripada yang lain; beberapa pengaturan lebih baik untuk meningkatkan masa pakai baterai. Memotong kembali pemberitahuan - dan mendorong jam untuk memeriksa dengan iPhone yang dipasangkan untuk pembaruan lebih jarang - patut dicoba.

Kami berbicara tentang semua metode yang dapat Anda gunakan dalam artikel ini: Cara membuat baterai Apple Watch bertahan lebih lama
Jangan Kehabisan Data
Jika Anda membeli versi Apple Watch Series 3 yang dilengkapi seluler, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai - Anda juga perlu memikirkan batas data Anda.

Anda dapat melacak penggunaan data Anda dan membatasi dengan masuk ke akun EE Anda secara online, atau dengan menggunakan aplikasi My EE untuk seluler. Aplikasi ini memiliki satu bagian untuk ponsel dan satu lagi untuk jam tangan.

Banyak aplikasi Apple Watch, baik yang pertama maupun ketiga, akan menawarkan cara untuk membatasi penggunaan data. Periksa dengan saksama untuk melihat apa saja pilihannya untuk aplikasi yang Anda sukai, dan pertimbangkan untuk memperketat penggunaan data.

Akhirnya, seperti sebagian besar layanan streaming, Apple Music menggunakan banyak data. Jika Anda mendekati batas data bulanan Anda, ini mungkin aplikasi yang bagus untuk dihindari.

Kami melihat ini lebih detail dalam Bagaimana cara menyimpan data di Apple Watch.
Pilih Tampilan Jam Baru
Apple memperkenalkan tiga tampilan jam baru di watchOS 3: Angka, wajah yang memukau dengan jarum jam dan, Anda dapat menebaknya, angka; Aktivitas, yang menempatkan cincin Anda di depan dan di tengah layar dalam bentuk analog atau digital; dan Minnie Mouse untuk bergabung dengan sahabatnya, Mickey. Berbagai karakter Toy Story bergabung dengan tim di watchOS 4, bersama dengan wajah kaleidoskop berputar yang menarik.

Untuk menambahkan wajah baru ke barisan Anda, buka aplikasi Tonton di iPhone Anda dan ketuk Galeri Wajah di bilah navigasi bawah. Anda dapat mengubah urutan yang akan muncul ketika menggesek dari sisi ke sisi dengan menekan tombol Edit di sebelah Tonton Saya> Wajah Saya.

Anda dapat menyesuaikan wajah Anda (termasuk warna dan komplikasinya) dengan penekanan yang keras, atau Anda dapat menggesek dari ujung ke ujung baik kiri atau kanan pada tampilan jam untuk melihat lebih banyak wajah, dalam urutan yang Anda pilih di atas.

Ingin informasi lebih lanjut tentang menyesuaikan tampilan jam pada Apple Watch?
Hindari secara tidak sengaja mengubah tampilan jam
Kami telah mendengar dari beberapa orang yang menemukan bahwa mereka secara tidak sengaja mengubah tampilan jam tanpa makna.

Hal ini paling sering terjadi di kamar mandi, di mana air hangat kadang-kadang dapat mengelabui jam untuk berpikir itu sedang disentuh oleh ujung jari, dengan hasil bahwa Anda keluar dari kamar mandi dengan banyak pengaturan - mungkin termasuk pilihan tampilan jam - secara tidak sengaja berubah.

Tetapi juga mudah untuk salah sapu ke wajah baru saat menggunakan layar sentuh untuk hal-hal lain.

Jika Anda mengalami masalah mandi, solusinya sederhana: nyalakan Air Lock yang telah disebutkan sebelumnya, dan yang akan kita lihat dengan benar di langkah berikutnya. Ini menonaktifkan sementara layar sentuh, dan dengan demikian mencegah fungsi atau pengaturan dipermainkan oleh air usil.

Tetapi jika Anda hanya menggunakan satu wajah dan lebih suka tidak memiliki jam tangan beralih ke orang lain karena kesalahan, Anda mungkin juga menghapus semua yang lain dari daftar Wajah Saya. Buka aplikasi Tonton di iPhone Anda dan, di tab Tontonan Saya, ketuk pada Edit di samping Wajah Saya. Ketuk lingkaran merah di samping wajah yang tidak diinginkan, lalu ketuk Selesai.

Mereka tidak hilang selamanya - Anda dapat masuk ke Galeri Wajah kapan saja dan ketuk Tambahkan untuk membawa mereka kembali.
Ganti nama Apple Watch Anda
Jika nama Anda David, misalnya, dan Anda kebetulan memegang dua Apple Watches, dan Anda memutuskan untuk memasangkan keduanya ke iPhone yang sama pada saat yang sama, Anda mungkin menemukan diri Anda dalam situasi yang menjengkelkan karena tidak tahu yang mana " David's Apple Watch "adalah yang mana. Bukan berarti kita berbicara dari pengalaman atau apa pun.

Salah satu solusinya adalah menggunakan wajah yang berbeda pada setiap jam, tetapi jika Anda lebih suka menyimpan favorit Anda berdua, solusi yang lebih baik adalah mengganti nama salah satu jam ke "David's Apple Watch Series 2" atau, lebih baik lagi, "Watchy McWatchface ".

Mengganti nama Apple Watch Anda menjadi mudah setelah Anda tahu caranya, tetapi opsi ini secara aneh tersembunyi dengan baik. Buka aplikasi Tonton di iPhone Anda, pastikan Anda berada di tab Tontonan Saya, lalu ketuk Umum> Tentang> Nama dan ketik nama baru, lalu ketuk Selesai.
Hindari kecelakaan layar dengan Kunci Air
UNTUK APPLE WATCH SERI 2 DAN SERI 3 SAJA
Seperti sudah didiskusikan secara singkat, Water Lock adalah fitur baru, ditambahkan dalam watchOS 3 dengan ketahanan air yang ditingkatkan dari Apple Watch Series 2 dalam pikiran, yang mengunci layar sentuh untuk menghentikannya diaktifkan dengan memindahkan air. Ini sangat berguna (dan diaktifkan secara otomatis) ketika Anda melakukan rutinitas berenang di aplikasi Workout, tetapi itu juga ide yang baik untuk menyalakannya secara manual di kamar mandi.

Geser ke atas dari bagian bawah layar untuk membuka Pusat Kontrol, dengan berbagai kontrol yang umum digunakan. Ketuk ikon tetesan air kecil.

Untuk mematikan Air Lock lagi, putar tombol Digital Crown. Kunci Air akan dinonaktifkan, dan Anda akan mendengar suara - itu adalah speaker yang bergetar untuk membersihkan sisa air. Video ini menunjukkan apa yang terlihat dan terdengar seperti.

Seperti yang kami katakan, Kunci Air diaktifkan secara otomatis jika Anda memulai latihan berenang. Tetapi jika Anda memulai latihan lain - lari, katakan - dan kemudian hujan mulai deras, mudah untuk mengaktifkan fitur dari dalam aplikasi Workout. Gesek dari kiri dan Anda akan melihat opsi biasa untuk menjeda atau menghentikan latihan, tetapi juga akan ada ikon tetesan untuk mengaktifkan Kunci Air. Latihan akan terus berlanjut, tetapi layar sentuh akan disensitisasi, jadi Anda harus memutar tombol ini sebelum menggunakan fungsi pada layar.

Faktanya, kita tidak pernah menemukan hujan yang cukup berat untuk mengaktifkan layar jam, tetapi kita sering menggunakan fitur ini ketika kita berlari sambil mengenakan jaket; itu berhenti lengan dari tidak sengaja menghentikan latihan, mengubah aplikasi atau lebih buruk.
Ubah volume pada AirPods
Jika Anda membuka aplikasi Now Playing di Apple Watch sambil mendengarkan sepasang AirPods, Anda dapat mengubah volume menggunakan tombol Digital Crown. Berguna!

(Untuk membuka Now Playing, ketuk tombol samping, geser ke wajah yang benar dan ketuk aplikasi - jika tidak ada di dok Anda dapat mengubah ini dengan membuka aplikasi Watch pada iPhone pendamping dan pergi ke My Watch> Dock.)

Bahkan lebih baik lagi, dengan model jam tertentu memungkinkan untuk mengubah volume AirPods meskipun layar mati. Buka aplikasi Now Playing, lalu biarkan layar redup, dan Anda akan menemukan Anda dapat memutar dial dan mengubah volume tanpa mengaktifkan kenaikan untuk bangun.

Terima kasih kami kepada Martin Keen, yang melihat fitur yang rapi ini!
Ingat untuk bernapas
watchOS 3 membeli dengan itu aplikasi built-in baru bernama Breathe. Tujuannya adalah perhatian: aplikasi ini dirancang untuk memandu Anda melalui sesi relaksasi sehingga Anda akan lebih memikirkan kesehatan mental Anda, yang sering mendapat ujung pendek dari tongkat ketika berbicara tentang kesehatan.

Anda dapat menyesuaikan Breathe in the Watch app di iPhone pasangan Anda. Pastikan Anda berada di tab Tontonan Saya, lalu gulir ke bawah dan ketuk Bernafas. Pilih seberapa sering Anda ingin pengingat bernapas sepanjang hari dan berapa banyak napas per menit paling nyaman. Anda juga dapat menyesuaikan haptics Breathe, getaran yang akan memandu Anda melalui setiap sesi.

Pengingat napas bisa menjadi sedikit menjengkelkan, tetapi sama seperti Stand, Anda dapat mematikannya sepenuhnya jika Anda berkomitmen untuk tidak kedinginan.

Berikut informasi lebih lanjut: Apa itu Breathe, dan bagaimana menggunakan Apple Breathe.
Gunakan iPhone Anda untuk membuka kunci Apple Watch Anda
Setiap kali Anda pertama kali memakai atau menghapus Apple Watch Anda, Anda diminta untuk memasukkan kode sandi Anda (jika Anda mengaturnya, yaitu) untuk mendapatkan akses ke Apple Watch. Memang, tidak perlu waktu lama untuk memasukkan kode sandi Anda, tetapi untuk beberapa orang (termasuk kami), ini adalah proses fiddly dengan tombol kecil yang cenderung kami lewatkan pada langkah pertama. Untungnya, ada solusi tanpa perlu menonaktifkan kode sandi dan membuat semuanya lebih mudah bagi pencuri Apple Watch yang potensial.

Saat Anda pertama kali memasang Apple Watch, Anda ditanya apakah Anda ingin membuka kunci Apple Watch menggunakan iPhone Anda. Jika Anda memilih ya, cukup buka kunci iPhone Anda ketika Anda diminta untuk kata sandi Apple Watch dan itu akan membuka kunci Apple Watch Anda juga. Prosesnya menjadi lebih mudah dengan Touch ID juga. Jika Anda tidak mengaktifkan pengaturan awalnya tetapi ingin sekarang, jangan khawatir - di mana ada kemauan, di situ ada jalan.

Cukup buka aplikasi pendamping Apple Watch di iPhone Anda dengan Apple Watch Anda terhubung dan arahkan ke menu Passcode. Dari sini, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengaktifkan opsi 'Buka Kunci dengan iPhone' dan Anda akan mengaktifkan fitur tersebut. Juga perlu diperhatikan bahwa jika Anda ingin menonaktifkan fitur di masa depan, cukup nonaktifkan opsi.
Gunakan Apple Watch Anda untuk membuka kunci Mac Anda
Sinkronisasi tanda tangan Apple antara perangkatnya mulai bekerja dengan jam tangan 3 dan macOS Sierra. Anda sekarang dapat menggunakan Apple Watch untuk membuka kunci Mac Anda (baca tutorial lengkap kami di tautan ini), tidak perlu kata sandi.

Ambil langkah-langkah ini dulu. Pastikan Mac dan Apple Watch keduanya masuk ke akun iCloud yang sama dan mengaktifkan kode sandi di jam tangan Anda jika Anda belum melakukannya. Di Mac Anda, klik melalui pengaturan berikut: Preferensi Sistem> Keamanan & Privasi> Umum. Aktifkan 'Izinkan Apple Watch Anda untuk membuka kunci Mac Anda'.

Jika Anda mengaktifkan verifikasi dua langkah, Anda harus beralih ke otentikasi dua-faktor, jika tidak, Anda akan menemukan diri Anda berlari ke dinding frustrasi. Anda dapat melihat metode keamanan mana yang Anda gunakan dengan masuk ke akun ID Apple Anda.

Untuk mematikan verifikasi dua langkah dan mengaktifkan otentikasi dua faktor, ikuti panduan praktis Apple di sini.
Cara mengambil tangkapan layar di Apple Watch
Mengambil screenshot di Apple Watch - menangkap gambar statis apa pun yang ada di layar pada saat tertentu, dengan kata lain, sehingga Anda dapat mengirimnya orang lain atau mempostingnya di situs web teknologi populer - dulu sangat mudah. Anda cukup menekan Tombol Samping dan Mahkota Digital pada saat yang bersamaan, dan tangkapan layar akan muncul di aplikasi Foto dari iPhone yang dipasangkan.

Namun sejak peluncuran iOS 10 dan watchOS 3, Apple telah mengatur segalanya sehingga tangkapan layar Apple Watch dinonaktifkan secara default - agar adil, kami menemukan banyak tangkapan layar yang tidak disengaja selama beberapa tahun terakhir, dan tombol samping adalah jauh lebih banyak permintaan akhir-akhir ini, sekarang ini memberi Anda akses ke baki pemetik aplikasi.

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali tangkapan layar, buka aplikasi Tonton pada iPhone yang dipasangkan dan (di tab Tontonan Saya - periksa bagian kiri bawah) gulir ke bawah dan ketuk Umum. Gulir ke bawah lagi dan ketuk penggeser di samping Aktifkan Tangkapan Layar sehingga berubah menjadi hijau.

Sekarang Anda akan dapat menggunakan teknik screenshot lama lagi: tekan tombol samping dan Digital Crown secara bersamaan, lalu lihat di Foto di iPhone untuk screenshot yang selesai.

Kami memiliki tutorial tentang hal ini di sini: Cara mengambil screenshot di Apple Watch.
Gunakan Apple Watch Anda untuk mencapai target kebugaran Anda
Aplikasi Aktivitas, seperti namanya, melacak aktivitas fisik Anda: semakin banyak Anda bergerak, semakin Anda meningkatkan detak jantung Anda, dan semakin sedikit Anda duduk di pantat Anda, semakin baik kemajuan Anda menuju tiga target harian.

Jika Anda merasa kesulitan untuk mencapai target Pindah, Anda selalu dapat menurunkan target - ini adalah satu-satunya dari tiga yang dapat disesuaikan oleh pengguna. Ketika Anda berada di aplikasi Aktivitas, lakukan penekanan kuat pada layar dan Anda akan melihat opsi untuk Mengubah Tujuan Bergerak. Ini berlaku untuk target hari ini, jadi Anda selalu bisa menurunkan tujuan dalam keadaan darurat 'hampir ketinggalan prestasi'.

Tetapi jika Anda sangat ingin mencapai target hari ini tanpa menyontek - maaf, maksud saya menyesuaikan sasaran Anda - ada banyak cara untuk membakar melalui beberapa kalori terakhir (dan dapatkan menit Latihan saat Anda melakukannya) sebelum Anda kehabisan waktu. Di atas segalanya, jangan anggap Anda perlu melakukan latihan penuh atau bahkan pergi keluar.

Aktivitas statis secara komparatif dapat bekerja dengan sangat efisien, selama Anda bergerak sedikit dan membuat jantung Anda berjalan - saya menemukan latihan pertahanan ke depan dengan kelelawar kriket anak yang dengan rasa ingin tahu efektif (jika memalukan), mungkin karena melibatkan langkah maju dan mundur. dan latihan banyak bagian tubuh. Sebaliknya, melakukan permainan mini bisbol di Wii Sports tampaknya jauh kurang efektif, mungkin karena kaki saya hampir tidak bergerak. Jogging di tempat, asalkan itu joging yang cukup kuat di tempat, saat ini adalah metode yang saya lakukan untuk menambah kalori yang tidak terbakar di penghujung hari.

Untuk Total Stand, ingatlah bahwa hanya berdiri selama satu menit tidak cukup untuk mencapai sasaran pada jam tertentu. Anda harus bergerak sedikit agar jam memperhatikan. Berjalan ke dapur dan membuat secangkir teh seharusnya cukup. Tapi saya telah menemukan bahwa ketika melompati rumah di kaus kaki atau sandal (terutama di karpet), kadang-kadang gagal untuk mengambil langkah-langkah, atau berjuang untuk mengambilnya untuk sementara waktu.
Jika Anda benar-benar putus asa untuk mencapai target, Anda dapat memakai sepatu atau pergi dan berjalan di dapur atau hanya melompat-lompat sebentar, tetapi cobalah untuk mengingat bahwa dengan duduk lebih sedikit Anda melihat manfaat kesehatan apakah Anda menang 'permainan' atau bukan.

Kami memiliki tutorial yang lebih mendalam tentang Cara menggunakan aplikasi Aktivitas Apple Watch.
Lacak lari Anda lebih akurat
Baik Apple Watch maupun Apple Watch Series 1 memiliki GPS, yang berarti mereka tidak dapat melacak lokasi Anda saat mereka berada di luar jangkauan Bluetooth dari iPhone mitra mereka. Ini menempatkan batas pada kemampuan perangkat untuk melacak lari Anda: jika tidak ada iPhone untuk mengganjal GPS, jam tangan sebenarnya tidak melacak seberapa jauh Anda pergi - itu hanya menghitung langkah dan tebakan Anda.

Tapi jangan putus asa, karena tebakan non-GPS Apple Watch dapat menjadi cukup akurat - tidak cukup akurat untuk seseorang yang berlatih untuk Olimpiade, mungkin, tetapi cukup untuk sebagian besar dari kita - jika Anda meluangkan sedikit waktu untuk 'pelatihan ' saya t. Yang perlu Anda lakukan hanyalah lari dengan Apple Watch dan iPhone. (IPhone hanya perlu dalam jangkauan Bluetooth, dinyalakan dan tidak dalam Mode Pesawat; tidak perlu berada di aplikasi tertentu.) Dua puluh menit harus melakukannya, meskipun lebih banyak waktu yang Anda masukkan, semakin akurat itu akan masuk akal.

Jam tangan menggunakan GPS ponsel untuk menghasilkan rekaman yang lebih akurat dari lari (atau berjalan, dalam hal ini), tetapi pada saat yang sama otak mesin yang cerdik juga menghitung langkah-langkah dan menggabungkan data untuk mempelajari panjang langkah Anda. Lain kali jika Anda berlari tanpa ponsel, jam tangan akan lebih akurat dari sebelumnya: mungkin tidak seakurat ketika ia mendapat GPS (jika Anda menginginkan tingkat keakuratan itu, Anda perlu gemuk untuk Seri 2 atau Seri 3 yang dilengkapi GPS) ), tetapi Anda mungkin akan terkejut.

Cari tahu lebih lanjut tentang ini di sini: Cara menggunakan aplikasi Apple Watch Workout dan Cara menjadikan Apple Watch pelacak kebugaran yang lebih akurat
Bagikan cincin Aktivitas Anda
Berbagi aktivitas di Apple Watch memungkinkan Anda untuk melihat kemajuan harian teman Anda dalam memenuhi tujuan aktivitas mereka, mulai dari detail latihan hingga cincin mereka. Anda dapat mengirim pesan positif untuk mendorong teman yang membutuhkan dorongan dari aplikasi Aktivitas jam, atau jika Anda merasa kompetitif, beberapa snark yang sudah ditulis hanya berjarak satu ketukan.

Berbagi aktivitas tidak diaktifkan secara default: Anda harus mengundang teman untuk berbagi data mereka dengan Anda dan menunggu mereka membalas. Ini ada di aplikasi Aktivitas iOS, bukan aplikasi iOS Apple Watch.

Pilih tab Berbagi di sepanjang bagian bawah, lalu ketuk tanda tambah di kanan atas. Masukkan alamat email, atau cari kontak Anda, lalu pilih Kirim. Mereka harus menerimanya.
Ambil foto dengan jam tangan Anda
Apple melakukan pra-instal aplikasi Kamera dengan Apple Watch. Itu mungkin tampak aneh, karena tidak ada model Apple Watch yang tersedia saat ini dengan kamera jenis apa pun. Bahkan, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggunakan jam sebagai pemicu rana jarak jauh untuk kamera iPhone Anda. Ini fitur yang berguna untuk dimiliki.

Buka aplikasi Kamera di Apple Watch Anda dan secara otomatis akan membuka aplikasi Kamera pada iPhone yang dipasangkan. Mendorong iPhone di lokasi yang bagus (mungkin menggunakan salah satu tripod kamera iPhone yang indah ini?) Saat memeriksa bidikan tepat di Apple Watch Anda. Saat Anda senang, Anda dapat mengetuk lingkaran putih di layar jam untuk mengambil foto, atau menekan tombol '3s' untuk menggunakan jeda tiga detik.

Yang terakhir ini berguna ketika Anda ingin mengambil - dan berada di - foto keluarga grup dan tidak melihat ke bawah pada jam Anda saat shutter berbunyi.

Kami melihat fitur ini secara lebih mendalam di Cara mengambil foto dengan Apple Watch.
Gunakan Music / Now Playing Glance untuk mengambil foto
Begitu banyak untuk pemotretan pemicu jarak jauh menggunakan aplikasi Kamera Apple sendiri. Anda mungkin berpikir bahwa fitur ini tidak dapat direplikasi dengan aplikasi pihak ketiga yang tidak memiliki aplikasi pendamping Apple Watch, bukan? Salah.

Meskipun Anda tidak akan memiliki pratinjau gambar di Apple Watch seperti yang Anda lakukan saat menggunakan aplikasi Kamera, ada cara untuk secara manual memicu foto di aplikasi populer seperti Snapchat yang menggunakan tombol volume untuk mengambil foto.

Cukup buka aplikasi dan siapkan bidikan Anda, lalu geser ke atas Apple Watch Anda untuk mengakses Glances, dan yaitu Now Playing (Music) Glance. Setelah Anda mengakses Glance, cukup putar Digital Crown untuk mengubah volume pada iPhone dan, pada gilirannya, aktifkan shutter kamera.
Jadikan iPhone Anda berkedip saat melakukan ping
Sekarang, ini mungkin dua tips dalam satu untuk pengguna Apple Watch yang belum mengetahui Cari gaya iPhone saya 'Ping' yang dapat Anda aktifkan, Anda tahu, temukan iPhone Anda.

Jika Anda di rumah dan tidak dapat menemukan iPhone Anda di mana saja (kita semua pernah berada di sana), Anda dapat dengan mudah mengakses Pengaturan Sekilas dari Apple Watch Anda dan ketuk ikon iPhone di bagian bawah layar. Ini akan mengirim sinyal ke iPhone Anda dan membuatnya 'ping' dengan keras, memungkinkan Anda untuk menemukannya dengan mudah. Fitur yang berguna untuk dimiliki, bukan?

Tetapi jika Anda tidak dapat menemukan iPhone Anda dengan melakukan ping sendiri, ketuk dan tahan ikon ping iPhone di Apple Watch untuk mengaktifkan kamera LED flash juga, yang diharapkan akan memberi Anda ide yang lebih baik tentang di mana perangkat Anda yang hilang.
Tutup pemberitahuan tanpa menghapusnya dari Pusat Pemberitahuan
Saat Anda mendapatkan notifikasi di iPhone Anda, ini ditampilkan di Apple Watch - jelas. Tapi apakah Anda memperhatikan bahwa setelah pemberitahuan telah ditutup di Apple Watch Anda, itu juga diberhentikan dari pusat pemberitahuan iPhone Anda? Meskipun itu berarti Anda dapat menjaga Pusat Notifikasi agar tidak terlalu berantakan, itu juga dapat menjadi kerugian terkait pemberitahuan pesan.

Katakanlah, misalnya, saya menerima pemberitahuan pesan WhatsApp di Apple Watch saya dari teman saya ketika saya sedang bekerja dan tidak dapat membalasnya langsung. Jika saya mengabaikan pemberitahuan dari Apple Watch saya, itu juga akan mengabaikannya dari iPhone saya - tetapi dengan melakukannya, saya benar-benar lupa bahwa dia telah mengirim pesan kepada saya dan saya akhirnya mengabaikan pesannya selama berjam-jam. Tidak ideal, kan?

Ada pekerjaan sederhana di sekitar tersedia, meskipun - setiap kali Anda menerima pemberitahuan layar penuh bahwa Anda tidak ingin mengabaikan dari pusat pemberitahuan, cukup tekan Digital Crown untuk kembali ke apa yang Anda lakukan tanpa menghapusnya.
Hapus semua notifikasi dengan cepat
Jika Anda mengikuti saran kami sebelumnya mengenai tidak menutup pemberitahuan di Apple Watch Anda, satu efek samping mungkin berupa sejumlah besar pemberitahuan di Pusat Pemberitahuan Apple Watch Anda, tersedia dengan menggesek ke bawah dari tampilan jam. Meskipun kami mungkin tidak ingin menghapus pesan / pemberitahuan penting, kami tidak ingin Anda tenggelam dalam lautan pemberitahuan yang mengganggu.

Jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi seperti yang dijelaskan di atas, ada dua opsi yang tersedia untuk Anda: secara manual menghapus setiap pemberitahuan dengan menggeser ke kiri di atasnya dan mengetuk 'Hapus', atau menghapus semua pemberitahuan sekaligus. Untuk menghapus semua pemberitahuan Anda sekaligus, cukup akses Pusat Pemberitahuan, tekan paksa dan ketuk Hapus Semua. Ini akan menghapus semua pemberitahuan dari Apple Watch dan iPhone Anda.
Biarkan Shazam memberi tahu Anda semua musik yang didengarnya hari ini
Apple bergantung pada pengembang untuk membuat aplikasi pihak ketiga untuk membuat pengalaman Apple Watch semaksimal mungkin, dan itulah yang dilakukan para pengembang Shazam. Sudah berapa lama Anda keluar dan mendengar lagu yang Anda sukai, tetapi tidak yakin dengan apa lagu itu? Shazam memungkinkan Anda untuk memasukkan lagu yang dapat Anda dengar, langsung dari pergelangan tangan Anda - tetapi bukan hanya itu yang bisa Anda lakukan.

Dari dalam Shazam untuk aplikasi Apple Watch, cukup tekan paksa untuk membuka menu baru. Dari sini Anda dapat memilih "Mulai Shazam Otomatis" yang akan terus-menerus mendengarkan lingkungan Anda dan mengidentifikasi setiap lagu yang Anda dengar saat Anda menjalani hari Anda. Kemudian, ia mengurasi semua lagu itu ke dalam daftar putar di Shazam yang kemudian dapat Anda ekspor ke Spotify.
Kontrol Spotify menggunakan Apple Watch Anda
Aplikasi Musik untuk Apple Watch sangat mengesankan, memberi Anda akses penuh ke seluruh perpustakaan musik iPhone Anda dan membiarkan Anda menelusuri dengan lagu, artis, album, dll. Namun bagaimana jika, seperti kami, Anda tidak menggunakan aplikasi Music stok pada Anda iPhone dan sebagai gantinya menggunakan opsi pihak ketiga seperti Spotify atau Rdio? Masih ada cara untuk mendapatkan (terbatas) kontrol musik Anda melalui Apple Watch.

Alih-alih membuka aplikasi Music untuk mengakses dan mengontrol musik yang tersimpan di iPhone Anda, pertama buka Spotify / Rdio / pemutar musik lainnya di iPhone Anda dan mulai mainkan musik. Setelah musik dimainkan, tekan tombol samping di Apple Watch untuk membuka dok dan temukan "Now Playing". Ini terlihat seperti aplikasi Music, tetapi memungkinkan Anda untuk mengontrol musik yang dimainkan di mana pun itu berasal.

Anda dapat menjeda, memutar, melompat maju, mundur, dan mengontrol volume langsung dari Apple Watch - hal terbaik berikutnya hingga pengembang mulai menambahkan aplikasi pendamping khusus untuk pemutar musik mereka.
Matikan tampilan Apple Watch dengan telapak tangan Anda
Pernahkah Anda selesai menggunakan Apple Watch, menurunkan pergelangan tangan Anda dan melihat layar tidak mati? Meskipun itu bukan masalah besar dan itu akan secara otomatis mati setelah beberapa detik tidak aktif, itu akan berguna untuk mengetahui cara mematikan layar secara manual, kan? Ini akan berguna, terutama jika Anda telah menonaktifkan deteksi pergelangan tangan untuk menghemat daya baterai. Nah, Anda beruntung, karena ada cara untuk mematikan tampilan secara manual; dan itu jauh lebih mudah daripada yang Anda pikirkan.

Setelah Anda selesai menggunakan Apple Watch dan ingin mematikan layar, letakkan telapak tangan Anda di atas layar. Setelah Anda memindahkan tangan Anda, Anda akan melihat tampilan telah dimatikan. Ini memiliki kegunaan lain juga - jika Anda menerima panggilan telepon di Apple Watch, letakkan telapak tangan Anda di atas layar untuk membungkam panggilan.
Biarkan Siri tahu kapan Anda selesai berbicara
Penggunaan Siri di Apple Watch membuat tugas yang sulit seperti mengatur alarm jauh lebih mudah dilakukan, cukup dengan memberi tahu Siri untuk mengatur alarm untuk Anda. Ini juga merupakan bagian integral dari aplikasi pesan, digunakan untuk mendikte balasan Anda sebelum mengonversinya menjadi teks yang siap dikirim. Tetapi Siri di Apple Watch masih muda, dan memiliki banyak hal untuk dipelajari - seperti kapan harus berhenti mendengarkan dikte Anda.

Kami telah menemukan bahwa ketika kami menggunakan Siri untuk mendiktekan balasan ke teks, tidak yakin kapan harus berhenti mendengarkan kami dan akan mulai menuliskan seseorang yang dekat dengan Anda. Namun, kami menemukan bahwa mengetuk layar setelah Anda selesai dengan balasan Anda akan menghentikan Siri dari mendengarkan, dan akan menuliskan apa yang telah dikatakan.

Ini tidak hanya berguna untuk dikte, karena klip audio juga dapat dikirim sebagai catatan suara melalui iMessage pada kesempatan yang tidak ditulis oleh Siri secara akurat. Oleh karena itu mengetuk ketika Anda selesai berbicara masuk akal, karena Anda tidak ingin mengirim teman Anda catatan suara dengan 10 detik keheningan di akhir, kan?
Atur layar utama Apple Watch Anda
Sebaiknya atur aplikasi di layar utama Apple Watch Anda. Dengan kombinasi layar kecil dan sejumlah besar aplikasi terpasang, ini bisa menjadi frustasi ketika mencoba menemukan aplikasi yang ingin Anda gunakan.

Sekarang, cara tercepat untuk mengatur ulang layar awal Apple Watch Anda adalah dengan mengetuk dan menahan ikon aplikasi hingga bergetar, seperti pada iPhone. Setelah semuanya mulai bergoyang, Anda dapat menyeret ikon ke posisi barunya - ini juga tempat Anda dapat menghapus aplikasi Apple Watch dari pihak ketiga.

Ada juga cara lain untuk mengatur layar awal Apple Watch Anda, yaitu dengan menggunakan aplikasi pendamping Apple Watch di iPhone Anda. Dengan membuka aplikasi pendamping dan mengakses menu Tata Letak Aplikasi, Anda bisa mendapatkan ikhtisar tata letak aplikasi Anda. Dari sini, Anda dapat dengan mudah mengatur ulang mereka dengan mengetuk, menahan, dan menyeretnya tanpa terhalang oleh layar kecil Apple Watch.
Siapkan jam di pergelangan tangan kanan Anda (kiri, perhatikan!)
Ujung berikutnya adalah untuk yang kiri di antara kita - lelah memakai Apple Watch di pergelangan tangan kiri Anda? Mencoba dan tidak bermain dengan baik dengan deteksi pergelangan tangan? Jangan khawatir; Anda dapat beralih ke pergelangan tangan kanan setelah Anda menyesuaikan pengaturan Apple Watch Anda dalam aplikasi pendamping Apple Watch di iPhone Anda.

Setelah Anda membuka aplikasi, cukup arahkan ke Umum> Orientasi Jam. Dari sini Anda dapat memilih pergelangan tangan Apple Watch mana yang akan dikenakan, serta penempatan Digital Crown. Dengan memilih pergelangan tangan yang benar dan penempatan Digital Crown, ini membantu Watch untuk mengetahui kapan harus bangun layar serta cara untuk mengarahkan layar.

Lefties punya pilihan untuk dibuat - Anda bisa membuat Digital Crown menghadap jauh dari tangan Anda, atau memakainya "terbalik" dengan tombol samping di atas Digital Crown. Apa pun yang Anda pilih, itu tidak benar-benar berdampak pada pengalaman Anda dengan jam tangan.
Aktifkan 'Haptic Terkemuka' untuk pemberitahuan pra-pengumuman
Keputusan untuk memasukkan mesin Taptic dalam Apple Watch disambut dengan tangan terbuka oleh komunitas teknologi secara keseluruhan. Kami semua memiliki pengalaman buruk dengan motor getaran tradisional - Anda sudah memiliki ponsel dalam keadaan senyap dan berada dalam pertemuan penting ketika Anda menerima teks, tetapi getarannya sangat keras sehingga setiap orang di ruangan itu sadar bahwa Anda telah baru saja menerima teks. Umpan balik sentuhan tidak seperti itu.

Berkat mesin Taptic, alih-alih merasakan gebrakan besar di pergelangan tangan Anda saat menerima pemberitahuan, Anda malah akan merasakan 'tap' yang lembut di pergelangan tangan untuk mengingatkan Anda. Namun, beberapa orang berkomentar bahwa mereka hampir tidak merasakan umpan balik ketika mereka keluar dan tentang - dan tip ini adalah untuk orang-orang.

Haptic yang menonjol adalah getaran pra-pengumuman yang lebih kuat daripada getaran Apple Watch standar untuk mengingatkan Anda akan pemberitahuan yang masuk. Untuk mengaktifkan ini, buka aplikasi pendamping Apple Watch di iPhone Anda dan arahkan ke 'Sounds & Haptics'. Dari sini, Anda dapat menyesuaikan suara dan masukan haptik dari Apple Watch Anda, dan yang lebih penting, beralih pada fitur 'Unggul Haptic'. Mulai saat itu, Anda akan merasakan dua getaran setiap kali Anda mendapat notifikasi - getaran sebelum pengumuman, dan kemudian getaran notifikasi.
Jawab panggilan di iPhone Anda menggunakan Apple Watch
Meskipun kami telah menggunakan fitur Telepon dari Apple Watch karena kami berhasil mendapatkannya, kami melewatkan fitur ini selama berminggu-minggu. Ketika Anda menerima panggilan di iPhone Anda, Anda memiliki pilihan untuk menjawab atau menolak panggilan, bukan? Salah. Ada pilihan lain yang tersedia: Anda hanya perlu menggunakan Digital Crown untuk menggulir ke bawah dan mengaksesnya. Opsi pertama adalah mengirim balasan cepat, yang akan memutuskan panggilan dan menyajikan Anda dengan pesan yang sudah disetel seperti "Tidak bisa bicara, ada apa?" untuk mengirim ke pemanggil.

Namun opsi kedua jauh lebih bermanfaat. Meskipun fitur Telepon di Apple Watch keren, pembicara tidak cukup keras untuk dapat digunakan dengan benar di lingkungan publik - terlalu sunyi untuk mendengar panggilan. Jadi, dalam situasi seperti itu Anda dapat menggunakan Mahkota Digital untuk menggulir ke bawah dan memilih 'Jawab di iPhone'.

Ini tidak hanya menjawab panggilan di iPhone Anda, tetapi juga membuat penerima ditunda sampai Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan ponsel dari saku / tas dan membuka kuncinya. Ini meniadakan kebingungan apa pun di ujung penerima, karena mereka tidak akan mendengar Anda berkeliaran di tas Anda mencari ponsel Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang ini, baca Panduan kami untuk melakukan panggilan telepon di Apple Watch.
Bagikan lokasi Anda dari Apple Watch
Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada bepergian ke pertemuan dengan teman-teman Anda ketika mereka terus mengirim pesan kepada Anda untuk bertanya di mana Anda berada - terutama ketika Anda menggunakan Apple Watch dan dapat merasakan setiap teks di pergelangan tangan Anda. Anda memiliki beberapa opsi di sini: abaikan, aktifkan mode Jangan Ganggu di Tonton Anda atau beri tahu di mana Anda berada. Yang terakhir tampaknya menjadi pilihan termudah, tetapi tidak ketika Anda tidak yakin di mana Anda berada, dan di situlah tip terakhir kami masuk.

Yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Pesan di Apple Watch dan memilih utas untuk membalas, dan alih-alih mendiktekan balasan, paksa sentuh layar dan pilih 'Kirim Lokasi'. Ini akan mengambil lokasi iPhone Anda saat ini dan mengirimkannya ke semua orang di utas - yang dalam skenario ini adalah semua teman yang Anda temui. Mereka dapat memuat lokasi Anda dari dalam aplikasi Pesan dan dengan mudah melihat di mana Anda berada. Sederhana, sungguh.

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi macworld.co.uk dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

Share this post



← Older Post Newer Post →