Apple Watch Series 4 teardown: baterai lebih kuat, penggantian layar bisa dilakukan & lebih

Posted by Laila Kodrati on

Apple Watch Series 4 teardown: baterai lebih kuat, penggantian layar bisa dilakukan & lebih

Master perbaikan di iFixit awal pagi ini menerbitkan analisis teardown terperinci mereka yang lebih besar dari 44mm, edisi seluler Apple Watch Series 4 (model A2008).

"Apple Watch asli revolusioner pada saat dirilis, tetapi pembaruan tahunan sebagian besar kecil — sampai sekarang," kata mereka.

John Gruber dari Daring Fireball menyamakan Seri 4 dengan lompatan desain yang dibawa oleh iPhone 4, mendorong iFixit untuk benar-benar menyebutnya momen iPhone 5 Apple Watch: "perangkat yang mengetahui prioritasnya, dan ingin terlihat elegan di dalam dan luar."

Sementara model Apple Watch asli memiliki "internal yang ditempatkan dengan canggung", para insinyur Apple telah "benar-benar mengecat bagian belakang pagar" dalam hal tata letak komponen untuk Seri 4 yang baru.

Mahkota dengan sebuah rahasia

Model Cellular Series 4 tidak lagi menampilkan titik merah besar pada Digital Crown, yang tidak disukai banyak orang. Sekarang Anda mendapatkan garis cincin merah yang jauh lebih halus yang memberikan nuansa elegan. 4 Digital Crown yang sepenuhnya direkayasa ulang pada apple Watch Series 4 yang baru juga mengandung elektroda untuk fungsi EKG yang baru.

Seri 4 memiliki Digital Crown Apple yang paling rumit hingga saat ini

Crown yang didesain ulang mengambil keuntungan dari sistem umpan balik haptic yang disempurnakan untuk memberi pemakai sensasi mengklik yang dapat dipercaya saat mereka memutarnya, hampir seolah-olah Crown melakukan takik mekanis. Selain fungsi EKG internal dan umpan balik haptic, Digital Crown baru Seri 4 juga lebih kecil dan lebih kompak.

Baterai yang lebih kuat & informasi menarik lainnya

Meskipun memiliki casing yang lebih ramping enam persen dengan volume lebih sedikit, Apple Watch Series 4 dikemas dalam baterai 1,113 watt-jam (291,8 mAh pada 3,81 V) mewakili peningkatan kapasitas empat persen dibandingkan baterai 1,07 watt-jam yang menghidupkan Apple Watch sebelumnya Seri 3.

Kalau saja Apple menemukan cara untuk miniatur Taptic Engine ..

Mesin Taptic sekarang jauh lebih tipis dan sedikit lebih lama dari sebelumnya. Saya menduga diperlukan mekanisme umpan balik haptic yang lebih lama untuk roda pemintalan tiruan yang diberikan oleh Crown yang didesain ulang. "Bahkan mesin yang lebih kecil ini memakan banyak ruang di perangkat mungil ini — ruangan yang bisa saja memiliki baterai yang lebih besar, tetapi Apple tampaknya merasakan umpan balik fisik sangat penting," catat iFixit. Dan sementara Seri 3 memiliki lubang yang tidak sedap dipandang dalam hal sensor barometriknya, Seri 4 secara cerdik menggunakan lubang kisi-kisi.

Seperti yang Anda ketahui, Seri 4 juga menampilkan tampilan yang lebih tipis, sekitar 15% lebih besar.

Sinar-X mengungkapkan sensor optik di tengah, dikelilingi oleh elektroda EKG baru

Menurut iFixit, tampilan model 44 mm mencakup 977 milimeter persegi versus 740 milimeter persegi pada model Seri 3 yang berukuran sama. Model 40mm Apple Watch Series 4 mencakup 759 milimeter persegi dibandingkan dengan 563 milimeter persegi pada pendahulunya.

Cincin emas ini kemungkinan merupakan antena yang ramping

Dari kesimpulan:

  • Sudut-sudutnya terasa lebih bulat untuk lebih banyak dari yang terlihat tupai.
  • Tombol samping sekarang rata dengan kasing.
  • Seri 4 adalah Lead I ECG: hanya mengukur tegangan antara lengan kanan dan kiri.
  • Penggantian baterai cukup mudah, begitu Anda berada di dalam.
  • Penggantian band tetap cepat dan sederhana, dan bahkan kompatibel dengan model sebelumnya.
  • Penggantian layar sulit tetapi bisa dilakukan: itu adalah hal pertama yang terjadi, dan terlepas melalui konektor ZIF sederhana.

Seperti prosesor Apple Watch sebelumnya, chip S4 baru masih merupakan solusi sistem-dalam-paket yang menggabungkan mikrokomputer kecil dengan papan logika, microchip dan komponen lain yang dijejalkan ke dalam satu komponen yang dilindungi resin, yang pertama dalam industri jam tangan pintar.

Chip S4 hanya diamankan dengan sekrup, tidak seperti chip yang dilekatkan dengan sengit tahun lalu

iFixit mencatat bahwa beberapa kabel komponen fleksibel dipasang langsung ke paket S4, yang membutuhkan penggantian solder mikro yang terampil. Namun, rumah yang dilapisi resin membuat sebagian besar perbaikan papan tidak mungkin dilakukan.

Seri 4 yang dapat diperbaiki

"Di mana Watch pertama dilapiskan dengan canggung dan menggunakan terlalu banyak lem, Seri 4 terasa jauh lebih baik," kata tim iFixit.

Seri 4 telah mendekati tingkat perbaikan iPhone, tetapi iFixit mengatakan bahwa tampilan yang lengket tetap menjadi tantangan. Dalam hal penggantian adonan, setelah Anda benar-benar berhasil masuk ke dalam perangkat, baterai mudah untuk diganti.

Perbaikan arsitektur dan rekayasa tersebut telah mendorong tim iFixit untuk memberikan Apple Watch Series 4 solid 6 dari 10 pada skala perbaikannya.

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →