Cara menggunakan Notifikasi Irama Tidak Teratur di Apple Watch

Posted by Laila Kodrati on

Cara menggunakan Notifikasi Irama Tidak Teratur di Apple Watch

Jika Anda memiliki Apple Watch Series 1 atau lebih baru, fitur denyut jantung yang ditingkatkan dan pemberitahuan yang sesuai dapat membantu Anda mengikuti kemungkinan masalah. Setelah fitur tersebut adalah Irama Irregular Notification yang dapat membantu mendeteksi pola yang mungkin terkait dengan atrial fibrilasi (AFib).

Ingin tahu apa sebenarnya fitur ini dan apa yang dapat dilakukannya? Inilah cara menggunakan Notifikasi Irama Tidak Teratur di Apple Watch.

Dasar-dasar pada fitur Notifikasi Rhythm Irregular

Seperti yang dijelaskan Apple:

Menggunakan sensor jantung optik di Apple Watch Series 1 atau lebih baru, fitur notifikasi irama tidak teratur kadang-kadang akan memeriksa irama jantung pengguna di latar belakang untuk tanda-tanda irama jantung tidak teratur yang tampaknya AFib dan memperingatkan pengguna dengan notifikasi jika irregular ritme terdeteksi pada lima pemeriksaan ritme selama minimal 65 menit."

Aktifkan fitur Notifikasi Irama Tidak Teratur

Jelas, Anda harus mengaktifkan notifikasi ini untuk menerima peringatan. Jadi, buka aplikasi Watch di iPhone Anda dan lakukan hal berikut:

  1. Ketuk tab Jamtangan Saya di bagian bawah.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk Hati.
  3. Di bawah Notifikasi Detak Jantung, gerakkan penggeser untuk menghidupkan Irama Tidak Teratur.

Lihat data Notifikasi Rhythm Irregular

Sekarang, jika Anda ingin melihat data untuk fitur ini, buka aplikasi Kesehatan di iPhone Anda.

  1. Ketuk tab Data Kesehatan di bagian bawah.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk Hati.
  3. Di bagian bawah, pilih Pemberitahuan Irama Tidak Teratur.

Di layar ini, Anda dapat memilih Tampilkan Semua Data di atas untuk melihat apa yang telah dikumpulkan. Untuk membuatnya lebih mudah diakses, Anda dapat memindahkan penggeser untuk mengaktifkan Tambahkan ke Favorit. Kemudian, Anda akan dapat melihat widget Notifikasi Rhythm Irregular di layar Data Kesehatan> Jantung.

Telah diinformasikan

Ketika Anda berada di layar Notifikasi Irama Tidak Teratur, Anda akan melihat empat bagian dengan informasi yang bermanfaat.

  • Tentang Irregular Irama Notifikasi memberi Anda penjelasan singkat tentang AFib, keseriusan kondisi, dan gejala yang harus diwaspadai.
  • Bagaimana Cara Kerjanya menjelaskan bagaimana Apple Watch memperoleh bacaan.
  • Empat Hal yang Harus Anda Ketahui masuk ke detail dengan hal-hal yang harus Anda ingat ketika menggunakan fitur ini.
  • Menerima Pemberitahuan memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan jika Anda menerima peringatan yang mengidentifikasi pola ritme yang tidak teratur.

Ingat, untuk menggunakan fitur Pemberitahuan Irama Tidak Teratur, Anda membutuhkan Apple Watch Series 1 atau lebih baru yang menjalankan setidaknya iOS 12.1.1.

Membungkusnya

Jika Anda menerima Pemberitahuan Irama Tidak Teratur di Apple Watch Anda, Anda harus mengunjungi dokter Anda untuk membahas peringatan tersebut.

Apakah ini fitur yang akan Anda aktifkan di Apple Watch?

Dan jika Anda tertarik pada tutorial mengenai fitur kesehatan jantung lainnya untuk Apple Watch, lihat artikel kami tentang peringatan denyut jantung rendah dan notifikasi peningkatan denyut jantung. Jika Anda memiliki Apple Watch Series 4, pastikan untuk melihat cara menggunakan aplikasi EKG juga.

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →