Cara menggunakan Mode Nightstand di Apple Watch

Posted by Laila Kodrati on

Cara menggunakan Mode Nightstand di Apple Watch

Jam Tangan Apple Anda dapat digunakan sebagai bagian yang memberi tahu waktu di samping tempat tidur. Fungsi ini, yang dikenal sebagai Nightstand Mode, dimaksudkan untuk memberikan Apple Watch Anda tujuan bahkan ketika Anda tidak memakainya dengan membiarkan Anda menggunakannya untuk memberi tahu waktu kapan pengisian di dermaga.

Mode Nightstand berfungsi ketika Apple Watch berada dalam orientasi lanskap, sehingga tidak berfungsi dengan setiap dock, tetapi dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengaktifkan fitur.

Dengan Mode Nightstand diaktifkan, Apple Watch Anda akan menampilkan waktu dalam format berikut setiap kali terhubung ke sumber daya dalam orientasi lanskap:

Mode Nightstand tidak terus menyala, sebagai gantinya Apple Watch Anda tertidur setelah beberapa detik (sekitar 30).

Anda dapat membangunkannya kembali dengan hanya menyentuh layar atau menekan tombol samping atau mahkota digital ketika sedang merapat dan Anda akan dapat melihat waktu lagi, maka Apple Watch Anda akan tertidur sekali lagi setelah periode waktu habis. Apple juga mengatakan Anda dapat membangunkan arloji Anda dengan menyenggol arloji atau meja tempat duduknya, sehingga gerakan juga berperan dalam membangunkannya.

Bagi siapa pun yang menggunakan alarm untuk bangun di pagi hari, Nightstand Mode berfungsi sangat baik dengan ini. Apple Watch Anda akan mengeluarkan alarm ketika alarm Anda diatur untuk mati dan teks hijau berubah kuning saat alarm dimatikan. Anda dapat membungkam alarm dengan menggunakan tombol samping untuk mematikannya atau mahkota digital untuk menghentikannya.

Jika ini adalah sesuatu yang ingin Anda gunakan di Apple Watch Anda, atau jika Anda ingin menonaktifkannya, maka ikuti salah satu dari dua metode di bawah ini.

Mengaktifkan atau menonaktifkan Nightstand Mode dari iPhone Anda

Cara tercepat untuk mengaktifkan Nightstand Mode tanpa gelisah dengan pengaturan pada layar kecil adalah dengan menggunakan aplikasi Watch iPhone Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah ini:

  • Luncurkan aplikasi Tonton di iPhone Anda.

  • Buka panel Preferensi umum.
  • Gulir ke bawah dan beralih pada sakelar Nightstand Mode.

Dan sekarang Anda sudah siap; Mode Nightstand telah diaktifkan dan akan berfungsi setiap kali Anda mengisi daya Apple Watch di posisi lanskap.

Untuk mematikan Mode Nightstand, Anda dapat mengikuti ini sekali lagi, kecuali kali ini matikan sakelar ke posisi mati.

Mengaktifkan atau menonaktifkan Nightstand Mode dari Apple Watch Anda

Jika iPhone Anda di luar jangkauan, Anda dapat menyelesaikan tugas ini langsung dari Apple Watch. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah ini:

  • Buka aplikasi Pengaturan di Apple Watch Anda.

  • Gulir ke bawah dan buka panel Preferensi umum.
  • Gulir ke bawah dan buka panel preferensi Nightstand Mode.
  • Beralih pada sakelar Nightstand Mode.

Dengan fitur dihidupkan, itu akan berfungsi saat berikutnya Anda menghubungkan Apple Watch ke sumber daya dan memutarnya ke orientasi lanskap.

Anda juga dapat mematikan Mode Nightstand dengan melalui langkah 1-3 di atas dan memutar sakelar ke posisi mati.

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →