Cara mengatur Apple Watch untuk meluncurkan aplikasi audio secara otomatis

Posted by Laila Kodrati on

Cara mengatur Apple Watch untuk meluncurkan aplikasi audio secara otomatis

Apple Watch Anda memiliki fitur keren yang memungkinkannya menampilkan aplikasi watchOS yang sesuai, jika tersedia, di pergelangan tangan Anda saat Anda memulai pemutaran audio di iPhone Anda.

CATATAN: Mereka menyebutnya "Peluncuran Otomatis Aplikasi Audio" dan berfungsi pada watchOS 4 dan yang lebih baru.

Jelas, aplikasi iPhone Anda harus memiliki ekstensi watchOS yang harus dipasang di Apple Watch Anda agar "Peluncuran Otomatis Aplikasi Audio" berfungsi sebagaimana dimaksud.

Jika komponen watchOS tidak disediakan atau diinstal, maka fitur ini hanya akan menampilkan layar Now Playing standar Anda tanpa kontrol khusus aplikasi.

Misalnya, jika Anda menggunakan Overcast untuk memutar podcast di iPhone Anda tetapi belum menginstalnya ke arloji, atau Anda menggunakan Spotify yang telah menghapus dukungan watchOS dari aplikasi iOS, Anda akan selalu mendapatkan layar Now Playing dengan “Auto- luncurkan Aplikasi Audio. "

Jika aplikasi audio iOS Anda memiliki komponen watchOS, jangan lupa untuk menginstalnya!

Untuk memasang komponen arloji yang menyertai aplikasi iOS Anda, temukan di bawah tajuk Aplikasi yang Tersedia di aplikasi Tonton di iPhone Anda dan tekan tombol Instal.

"Aplikasi Audio Peluncuran Otomatis" diaktifkan secara default.

Itu dapat dikelola baik di aplikasi Pengaturan di arloji Anda atau melalui aplikasi Watch arloji di iPhone pasangan Anda, begini caranya.

Menyesuaikan "Luncurkan Aplikasi Audio Otomatis" pada watchOS

  1. Tekan Digital Crown untuk sampai ke layar Beranda, lalu ketuk ikon Pengaturan.
  2. Navigasikan ke bagian Umum → subbagian Layar Bangun.
  3. Geser toggle Aplikasi Audio Peluncuran otomatis ke posisi AKTIF atau MATI.

Jika aktif, memulai pemutaran audio pada iPhone Anda meminta arloji memasang aplikasi watchOS yang tepat ketika Anda mengangkat pergelangan tangan atau membangunkan layar dengan ketukan.

Menyesuaikan “Peluncuran Otomatis Aplikasi Audio” di iOS

  1. Buka aplikasi Watch pengiring di iPhone pasangan Anda.
  2. Ketuk tab Arloji Saya di bagian bawah.
  3. Navigasikan ke bagian Umum → subbagian Layar Bangun.
  4. Geser toggle Aplikasi Audio Peluncuran otomatis ke posisi AKTIF atau MATI.

Ini memiliki efek yang sama dengan mengaktifkan fitur di aplikasi Pengaturan pada jam tangan Anda.

Inilah yang membuat fitur ini luar biasa

Bagi Anda yang tidak mendengarkan banyak musik, ini jelas merupakan gangguan dan saya benar-benar mengerti mengapa Anda ingin mematikan "Peluncuran Aplikasi Audio".

Tetapi jika Anda mendengarkan lagu dan podcast saat bepergian, secara otomatis disambut dengan aplikasi yang tepat pada waktu yang tepat akan menyelamatkan Anda dari meraih ponsel untuk mengakses kontrol spesifik aplikasi, seperti memilih episode podcast di Overcast.

Aplikasi jam tangan yang sesuai muncul bahkan jika Anda memutar audio menggunakan widget Now Playing di layar Kunci iOS atau Pusat Kontrol. Tapi tunggu, bukankah aplikasi Latihan akan mengambil alih saat dalam suatu sesi? Ya, tetapi Anda dapat menggesek ke kiri untuk mendapatkan layar Now Playing yang terintegrasi dengan kontrol audio standar.

Kontrol Now Now Playing sekarang digesek di aplikasi Latihan.

"Aplikasi Audio Peluncuran Otomatis" tidak berfungsi saat menavigasi atau menggunakan aplikasi berbasis sesi lainnya seperti Timer, Apple TV Remote, aplikasi kebugaran pihak ketiga, dan lainnya.

Sekarang, saya suka AirPods saya dan menggunakannya setiap hari.

Sebelum menontonOS 4, saya harus menekan tombol Samping dan menemukan Overcast di Dock jika saya ingin favorit podcast atau memutar episode tertentu. Dengan "Peluncuran Otomatis Aplikasi Audio", saya dapat memulai episode podcast di iPhone saya mengetahui bahwa aplikasi Overcast penuh akan menunggu di sana, di pergelangan tangan saya setiap kali saya mengangkat tangan.

Aplikasi Musik stok Apple, di sebelah kiri, dan pemutar podcast Mendung, di kanan.

Untuk menegaskan kembali, kemampuan ini bergantung pada ketersediaan komponen watchOS untuk aplikasi audio iPhone Anda dan saya dapat mengonfirmasi bahwa itu bekerja dengan aplikasi pihak ketiga seperti pemutar podcast Overcast yang populer.

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

Share this post



← Older Post Newer Post →