Pantau terus waktu: minta Apple Watch dengan diam-diam mengetuk pergelangan tangan Anda pada jam atau setengah jam

Posted by Laila Kodrati on

Pantau terus waktu: minta Apple Watch dengan diam-diam mengetuk pergelangan tangan Anda pada jam atau setengah jam

watchOS 6 memulai fitur Taptic Chimes baru yang memanfaatkan vibrator khusus Apple, yang disebut Taptic Engine, untuk memberikan getaran cepat pada pergelangan tangan Anda di bagian atas jam untuk membantu Anda melacak waktu dengan cara yang halus, tanpa harus terlibat perangkat.

Lonceng Taptic adalah peringatan taptic yang Anda rasakan di pergelangan tangan saat itu, mirip dengan pengingat mandiri yang dikeluarkan setiap 50 menit untuk mengingatkan Anda untuk bergerak sedikit.

Selain memberikan sentuhan taptik diam-diam di pergelangan tangan Anda setiap jam, Anda juga dapat mendengar bunyi lonceng cepat dalam bentuk suara kicau robin, asalkan suara Anda telah dihidupkan.

Harap diperhatikan bahwa fitur Taptic Chimes memerlukan Apple Watch Series 3 atau lebih baru.

Fitur Apple Watch Taptic Chimes didemonstrasikan di atas panggung oleh Kevin Lynch, Wakil Presiden Teknologi Apple, selama pidato utama 3 Juni yang mengawali Konferensi Para Pengembang Sedunia tahunan, yang berlangsung 3 -7 Juni di San Jose, California.

Apakah Anda ingin mendengar kicauan burung setiap jam? Bagaimana dengan getaran halus di pergelangan tangan Anda di bagian atas jam? Setiap 30 menit, katamu?

Ikuti bersama dengan iDB untuk mempelajari cara mengatur dan menggunakan lonceng taptic Apple Watch.

Cara menggunakan lonceng taptik Apple Watch

Untuk mengatur fitur lonceng taptik Apple Watch, lakukan hal berikut:

  1. Buka aplikasi Pengaturan.
  2. Pilih Suara dan Haptics dari daftar utama.
  3. Geser sakelar di sebelah Taptic Chimes ke posisi ON, lalu pilih jadwal:
    • Pada jam tersebut: Lonceng Taptic akan berdering di jam yang baru.
    • Setengah jam: Peringatan Taptic akan dimulai setiap 30 menit.

Ke depan, Apple Watch akan mengetuk pola pendek di pergelangan tangan Anda menggunakan Mesin Taptic sesuai jadwal yang Anda pilih, yang membantu Anda melacak waktu tanpa melibatkan perangkat. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda juga akan mendengar bunyi bel berbunyi jika suara dihidupkan.

Taptic Chimes adalah tambahan fitur hebat di watchOS 6, terutama ketika melakukan banyak tugas karena Anda tidak perlu melirik pergelangan tangan Anda untuk mengetahui kapan satu jam lagi telah berlalu.

Dan jika Anda secara opsional mengaktifkan opsi baru yang berlabel teks Speak Time, Anda dapat memegang dua jari di wajah arloji Anda saat ini untuk meminta Apple Watch untuk memberi tahu Anda waktu dengan keras. Ini mirip dengan pengaturan Ketuk untuk Bicara Waktu pada perangkat lunak watchOS sebelumnya, yang terbatas pada wajah arloji Mickey dan Minnie Mouse sehingga dihapus di watchOS 6

Dan yang tak kalah pentingnya, pembaruan watchOS 6 menyediakan fitur yang agak terkait dalam Pengaturan, yang disebut Haptic Time, yang akan meminta arloji Anda untuk memberikan versi haptic waktu saat ini di pergelangan tangan Anda menggunakan kode Morse untuk membedakan jam dan menit.

kompatibilitas watchOS 6

Seperti halnya watchOS 5, pembaruan watchOS 6 kompatibel dengan semua model Appel Watch dengan pengecualian model asli (Seri 0). watchOS 6 bekerja dengan baik pada jam tangan Seri 1, Seri 2, Seri 3 dan Seri 4 tetapi beberapa fitur mungkin memerlukan perangkat keras yang lebih baru.

Untuk mempelajari lebih lanjut, baca rilis pers Apple atau kunjungi apple.com/watchos/watchos-preview.

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2019/07/26/apple-watch-taptic-chimes/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


Share this post



← Older Post Newer Post →