Nanogram : Gunakan Telegram di Apple Watch Anda tanpa iPhone

Posted by Info Fstrap on

Nanogram : Gunakan Telegram di Apple Watch Anda tanpa iPhone

Christian Zibreg / 30 Juli 2021

Nanogram, aplikasi baru dari pembuat aplikasi keyboard geser FlickType untuk watchOS, memungkinkan Anda menggunakan Telegram di Apple Watch bahkan saat Anda tidak membawa iPhone.

Nanogram memungkinkan Anda menggunakan Telegram di Apple Watch tanpa iPhone

Perangkat lunak ini menghadirkan pengalaman Telegram penuh ke Apple Watch Anda.

Aplikasi perpesanan Telegram menawarkan aplikasi Apple Watch untuk mengirim dan menerima pesan dari pergelangan tangan Anda, tetapi lambat sekali dan membutuhkan Telegram yang berjalan di iPhone Anda untuk berfungsi.

Masuk ke Nanogram, klien Telegram cepat, Nanogram memungkinkan Anda untuk melihat semua pesan dan notifikasi Telegram Anda, serta mengirim pesan, tanpa membawa iPhone Anda. Aplikasi ini lahir dari frustrasi Kosta dengan kinerja lambat Telegram di Apple Watch "dan bagaimana itu tidak berfungsi sama sekali ketika saya tidak memiliki ponsel di dekat saya."

Nanogram dibuat oleh Kosta Eleftheriou, pengembang di balik aplikasi FlickType yang membuat pengetikan pesan di Apple Watch Anda semudah menjentikkan jari. Kosta juga telah menjalankan misinya untuk mengekspos berbagai penipuan App Store di media sosial.

Selain itu, Nanogram mendukung keyboard gesek FlickType yang sangat baik untuk balasan yang lebih cepat saat bepergian (Anda masih memiliki pilihan metode input standar seperti coretan dan dikte).

Mengapa aplikasi perpesanan watchOS payah

Kosta menjelaskan apa yang mengilhaminya untuk membuat Nanogram:

Saya secara pribadi frustrasi dengan betapa lambatnya Telegram di Apple Watch saya, dan bagaimana itu tidak berfungsi sama sekali ketika saya tidak memiliki ponsel di dekat saya. Ini terutama karena API Apple tidak dapat digunakan. Apple tidak membuatnya mudah untuk mengembangkan aplikasi perpesanan untuk jam tangan. Ini sangat buruk.

Dan ini:

Faktanya, membuat aplikasi apa pun untuk jam tangan masih merupakan pengalaman yang sangat buruk dan penuh bug, bahkan terkadang tidak mungkin. Sangat menarik untuk menyadari bahwa Telegram telah berkembang menjadi setengah miliar pengguna dengan aplikasi Apple Watch yang bahkan tidak menyediakan fungsionalitas perpesanan dasar dan andal hingga hari ini—sebagian besar karena API Apple yang rusak atau tidak ada.

Nanogram tidak mengumpulkan informasi apa pun, kata Kosta kepada kami, dan terhubung dengan layanan Telegram secara langsung menggunakan SDK Telegram resmi.

Aplikasi ini memerlukan Apple Watch Series 3 atau lebih baru, menjalankan watchOS 7 atau lebih baru.

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/07/30/nanogram-telegram-apple-watch-client/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)  


Share this post



← Older Post Newer Post →