Memasangkan Jam Tangan

Posted by Info Fstrap on

Memasangkan Jam Tangan

1. Perbarui iPhone Anda. Anda pasti ingin menjalankan versi terbaru iOS di iPhone Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari Apple Watch Anda. Aplikasi Apple Watch hanya akan muncul jika Anda menjalankan iOS 8.2 atau lebih baru di iPhone 5 atau lebih baru. Anda dapat memperbarui iPhone Anda dengan memeriksa bagian "Umum" dari aplikasi Pengaturan, atau dengan menghubungkan iPhone ke komputer Anda dan membuka iTunes.

  • Lihat Memperbarui iOS untuk instruksi tentang memperbarui iPhone Anda.

2. Aktifkan Bluetooth di iPhone Anda. Apple Watch akan terhubung ke iPhone Anda melalui Bluetooth, jadi radio Bluetooth di iPhone Anda perlu dihidupkan. Geser ke atas dari bawah layar dan ketuk tombol Bluetooth untuk menyalakannya.

  • IPhone Anda juga membutuhkan koneksi internet, baik melalui Wi-Fi atau jaringan seluler Anda.

3. Buka aplikasi Apple Watch di iPhone Anda. Anda akan menemukan aplikasi ini di salah satu layar Utama selama Anda menggunakan iPhone 5 atau lebih baru yang menjalankan iOS 8.2+. Jika Anda tidak melihat aplikasinya, iPhone Anda tidak memenuhi salah satu atau kedua persyaratan tersebut.

4. Nyalakan Apple Watch. Tahan tombol di bawah roda di sisi jam tangan selama beberapa saat untuk menyalakannya. Saat arloji melakukan booting, proses penyiapan akan dimuat.

  • Gunakan layar sentuh atau roda pada arloji untuk memilih bahasa Anda.

5. Ketuk "Start Pairing" di jam tangan dan di ponsel. Anda akan melihat pola muncul di layar arloji dan layar ponsel Anda akan membuka kamera.

6. Arahkan kamera iPhone ke pola di layar arloji. Sejajarkan arloji di dalam kotak di layar iPhone. Saat kamera disejajarkan dengan benar, jam tangan akan bergetar dengan cepat.

  • Jika Anda tidak bisa memasangkan keduanya menggunakan kamera, ketuk "Pasangkan Apple Watch Secara Manual". Pilih Apple Watch Anda dari daftar dan kemudian masukkan kode dari tampilan jam tangan Anda ke iPhone. [1]

7. Ketuk "Set Up as New Apple Watch" di iPhone Anda. Ini akan mengatur Apple Watch sebagai baru dan memungkinkan Anda untuk menyelaraskan konten Anda dari iPhone Anda.

  • Jika Anda pernah menggunakan Apple Watch sebelumnya, Anda dapat memulihkan dari cadangan lama. Cadangan akan diunduh dari iCloud.

8. Pilih pergelangan tangan mana Anda akan memakai arloji. Ini akan membantu sensor jam tangan. Anda mungkin ingin memakainya di tangan non-dominan Anda sehingga Anda dapat menggunakan tangan dominan Anda untuk mengontrolnya.

  • Ketuk "Kiri" atau "Kanan" di iPhone Anda untuk memilih pergelangan tangan yang akan Anda gunakan.

9. Masuk dengan ID Apple Anda di iPhone. Ini tidak diperlukan, tetapi akan memberi Anda akses ke beberapa fitur Apple Watch yang lebih canggih seperti Apple Pay, yang memungkinkan Anda membayar di register yang didukung hanya dengan menggunakan jam tangan Anda. Jika Anda masuk, pastikan untuk masuk dengan ID Apple yang sama dengan yang Anda gunakan di iPhone.

10. Buat kode sandi untuk jam tangan Anda. Ini akan membantu mengamankan jam tangan Anda jika dicuri. Anda akan diminta memasukkan kode sandi saat melepas jam tangan dan memasangnya kembali. Tidak perlu membuat kode sandi.

  • Anda juga akan diminta untuk memilih apakah membuka kunci iPhone Anda akan membuka jam tangan Anda pada saat yang bersamaan.

11. Instal aplikasi Anda yang kompatibel dengan Apple Watch. Anda akan diminta untuk menginstal semua aplikasi yang tersedia, atau memilih nanti. Apple Watch Anda tidak dapat mengunduh dan menginstal aplikasi dari App Store. Sebagai gantinya, Anda akan menginstal aplikasi yang kompatibel langsung dari iPhone Anda. Ini juga akan menyinkronkan data untuk aplikasi itu dengan jam tangan Anda.

  • Lihat bagian selanjutnya untuk detail tentang memilih aplikasi mana yang ingin Anda sinkronkan jika Anda tidak ingin menginstal semuanya sekaligus.

12. Tunggu sementara Apple Watch Anda disinkronkan dengan iPhone Anda. Setelah memilih apakah akan menginstal semua aplikasi yang tersedia atau tidak, jam tangan Anda akan disinkronkan. Ini akan cepat jika Anda memilih untuk memilih aplikasi nanti, tetapi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat jika Anda menginstal semua aplikasi yang kompatibel. Jam tangan akan memberi tahu Anda saat sinkronisasi selesai.

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.wikihow.com/Pair-Your-Apple-Watch-with-an-iPhone#Pairing-the-Watch. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.) 


Share this post



← Older Post Newer Post →