Dekade dalam tinjauan: Bagaimana Apple Watch mengubah segalanya di tahun 2022

Posted by Info Fstrap on

Dekade dalam tinjauan: Bagaimana Apple Watch mengubah segalanya di tahun 2022

Apple Watch menetapkan standar baru untuk jam tangan pintar.

Ketika Jony Ive pertama kali memperkenalkan Apple Watch dalam video yang mengesankan (dan sering diparodikan) di Apple Event dengan suaranya yang halus dan memesona, saya tidak yakin. Mengapa saya ingin iPhone yang dilucuti diikat ke pergelangan tangan saya? Saya tidak memesan di muka Apple Watch. Sama seperti saya menyukai produk Apple, itu hanya tampak begitu besar, besar, dan tidak perlu. Saya memiliki Fitbit untuk menghitung langkah saya, memakai jam tangan untuk memberi tahu waktu, dan memiliki iPhone untuk yang lainnya. Siapa yang butuh jam tangan yang harus di-charge setiap hari? Ditambah lagi, saya tidak berpikir saya bisa melakukan tampilan jam tangan yang begitu besar di pergelangan tangan saya yang kecil. Namun, saya tidak bisa menghilangkannya dari pikiran saya. Ketika saya melihatnya dalam kehidupan nyata, terutama di pergelangan tangan seorang wanita yang berbingkai lebih kecil dari saya, saya tertarik lagi. Tentu saja, pada akhirnya, saya memutuskan untuk membeli Apple Watch generasi pertama itu pada musim semi 2015 dan saya langsung jatuh cinta.

Siapa yang butuh Apple Watch?



Jawaban singkatnya adalah tidak ada yang membutuhkan Apple Watch, bahkan dalam iterasinya saat ini. Tapi itu adalah teknologi yang cukup fantastis untuk dimiliki. Seperti yang dijelaskan Jony, ini dirancang untuk "interaksi ringan". Intip ramalan cuaca dengan cepat. Lihat siapa yang mencoba menghubungi Anda dan tanggapi dengan beberapa ketukan. Ajukan pertanyaan kepada Siri. Periksa acara kalender Anda yang akan datang. Lacak aktivitas harian, olahraga, dan detak jantung Anda. Putar, jeda, dan sesuaikan volume musik Anda. Mendapatkan petunjuk. Buat atau terima panggilan telepon ala Dick Tracy, Knight Rider, dan James Bond.

Apple menjadi Apple, estetika Apple Watch jauh lebih maju dari apa pun yang ada di pasar pada tahun 2015. Tidak hanya memiliki bentuk persegi panjang yang ramping, tetapi Anda dapat mengubah wajah Apple Watch agar sesuai dengan kebutuhan Anda. gaya. Komplikasi pada setiap wajah memungkinkan Anda mempersonalisasikannya lebih jauh, memberi Anda informasi sekilas yang paling relevan. Sistem tali jam yang dapat diganti adalah salah satu hal favorit saya tentang Apple Watch karena saya suka mengganti tali jam secara teratur agar sesuai dengan pakaian dan aktivitas saya.

Evolusi Apple Watch

Ulasan Apple Watch asli umumnya positif, seperti ulasan Rene Ritchie pada tahun 2015. Dari Rene:

"Apple Watch adalah bagian paling mengesankan dari desain industri yang pernah keluar dari 2 Infinite Loop. Dari bahan hingga selesai, mahkota digital hingga mekanisme pertukaran pita, layar Retina hingga mikrofon dan speaker, sensor detak jantung hingga pengisian daya induktif, Jam Tangan mengambil segudang komponen dan menggabungkannya menjadi satu objek yang luar biasa dan mengesankan."

Intip juga video aslinya.

https://youtu.be/gLIrLTWt8ic

Pada tahun 2016, Apple menghentikan Apple Watch asli (juga dikenal sebagai "Seri 0") dan merilis Apple Watch Seri 1 dan Seri 2. Seri 1 adalah versi yang lebih cepat dari yang asli, tetapi lebih murah daripada Seri 2. Seri 2 juga menawarkan versi stainless steel, GPS, layar lebih cerah, baterai lebih baik, dan lebih tahan air.

Seri 3 tahun 2017 mengusung opsi LTE+ Cellular. Saya sebenarnya masih memiliki jam tangan ini sendiri, meskipun peningkatan umum dalam kecepatan, masa pakai baterai, dan kedap air daripada LTE yang meyakinkan saya untuk meningkatkan dari Apple Watch asli.

Tahun berikutnya, 2018, Apple merilis Seri 4, yang mewakili tahap selanjutnya dalam evolusi Apple Watch. Ini adalah model yang menambahkan EKG/EKG (elektrokardiogram, yang mengukur aktivitas listrik jantung) dan deteksi jatuh; benar-benar fitur yang menyelamatkan jiwa. Model ini juga kebetulan lebih tipis dari model sebelumnya, sambil memasang layar yang lebih besar ke dalam casing berukuran sama dengan mengecilkan bezel. Layar yang lebih besar berarti lebih banyak komplikasi dapat dilihat di atasnya, memungkinkan untuk wajah baru seperti wajah Infografis baru.

Akhirnya, Apple Watch Series 5 2019 membawanya ke level berikutnya dengan tampilan always-on yang banyak diminta selain spesifikasi biasa dalam hal kecepatan dan masa pakai baterai.

Mengapa Apple Watch pertama penting

 Apple tentu tidak menciptakan jam tangan pintar, tetapi Apple Watch pertama di tahun 2015 mengubah industri jam tangan pintar. Apple adalah yang pertama benar-benar mengintegrasikan jam tangan pintar dengan telepon dengan cara yang begitu elegan. Apple Watch adalah perpanjangan nilai tambah dari iPhone.

Apple Watch generasi pertama membuka jalan untuk iterasi saat ini, yang lebih cerah, lebih ramping, dan lebih cepat dari sebelumnya. Layar lebih besar karena bezel semakin kecil, dan dapat diatur agar tetap menyala sepanjang hari. Pelacakan kesehatan dan kebugaran, yang telah mendorong banyak dari kita menuju gaya hidup yang lebih sehat, menjadi lebih komprehensif selama bertahun-tahun. Yang terpenting, Apple Watch saat ini terus menyelamatkan nyawa, memperingatkan para profesional medis tentang ketidakteraturan jantung pemakainya dengan EKG dan deteksi jatuh.

Bagaimana Apple Watch mengubah hidup saya

Sekarang saya telah memakai Apple Watch selama setengah dekade, saya tidak bisa membayangkan TIDAK memakainya. Saya memakainya di pagi hari dan itu salah satu hal terakhir yang saya lepas di malam hari. Itu membuat saya bertanggung jawab. Saya berolahraga setiap hari sebisa mungkin, dan saya bangun dan berjalan-jalan setiap jam karena saya ingin mengisi cincin itu dan mendapatkan lencana. Kebugaran gamifying secara mengejutkan memotivasi. Saya jarang mengeluarkan iPhone karena hampir semua hal yang perlu saya ketahui dengan cepat ada di pergelangan tangan saya.

Meskipun anak-anak saya kurang lebih sudah dewasa, saya masih ingin mereka dan anggota keluarga dekat lainnya dapat segera menghubungi saya jika mereka membutuhkan saya di mana pun saya berada atau apa pun yang saya lakukan. Sentuhan haptic memberi tahu saya bahwa saya memiliki teks masuk, dan pandangan sekilas memberi tahu saya apakah itu mendesak atau tidak. Ponsel saya dapat disimpan di tas saya atau di ruangan lain.

Meskipun saya menyukai wajah penuh warna dan aneh yang tersedia, tampilan jam yang saya gunakan adalah wajah Modular (hanya karena wajah Infografis tidak tersedia di Seri 3 saya) Komplikasi yang saya pertahankan di depan dan tengah adalah Tanggal, Cuaca, Latihan, Timer, dan Aktivitas. Saya tahu, itu bukan yang paling menarik, dan saya pasti sudah mencoba wajah lain dan komplikasi lain, tetapi inilah yang selalu saya ingat kembali. Saya menggunakan setiap komplikasi itu setiap hari, beberapa di antaranya beberapa kali per hari. Fitur Apple Watch lainnya yang saya gunakan secara teratur adalah: ping iPhone saya, GPS, Kamera (jarak jauh,) Pesan, Sedang Diputar, Telepon (hanya karena saya meletakkan iPhone saya di suatu tempat dan ada panggilan masuk,) dan Apple Pay. Saya akan lalai jika saya tidak menyebutkan bahwa menurut saya Apple Watch menarik secara estetika, dan modis geek-chic. Seiring dengan koleksi besar band saya untuk digunakan dengan setiap pakaian, jam tangan telah menjadi bagian dari tampilan khas saya.

Pada dasarnya, saya tidak terlalu terikat dengan iPhone saya, dan saya lebih terhubung dengan keluarga saya dan dunia di sekitar saya. Saya lebih sadar betapa efektifnya latihan saya, yang memotivasi saya untuk berolahraga lebih lama dan lebih keras. Saya merasa terdorong untuk bergerak lebih banyak di siang hari daripada hanya berolahraga sekali dan kemudian duduk di sofa selama sisa hari itu. Tentu, tidak ada yang membutuhkan Apple Watch, tetapi ini adalah perangkat fenomenal yang terus menjadi lebih baik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.imore.com/most-significant-apple-gadget-2015-apple-watch. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.


Share this post



← Older Post Newer Post →