Cara menonaktifkan indikator titik merah untuk notifikasi Apple Watch yang belum dibaca

Posted by Laila Kodrati on

Cara menonaktifkan indikator titik merah untuk notifikasi Apple Watch yang belum dibaca

watchOS memberi tahu Anda ketika ada notifikasi Apple Watch yang belum Anda tanggapi dengan meletakkan titik merah kecil di bagian atas wajah arloji Anda. Diaktifkan secara default, fitur ikon notifikasi praktis ini dapat dinonaktifkan secara opsional sehingga titik merah tidak lagi muncul untuk pemberitahuan Apple Watch yang belum dibaca.

Jika Anda tidak menanggapi notifikasi yang masuk di pergelangan tangan Anda, watchOS akan menyimpannya di Pusat Notifikasi Anda. Untuk menunjukkan kepada pengguna bahwa mereka memiliki peringatan yang belum dibaca, perangkat lunak watchOS menampilkan titik merah (alias ikon pemberitahuan) di bagian atas permukaan arloji.

Titik merah otomatis hilang ketika tidak ada item yang belum dibaca di Pusat Pemberitahuan Anda.

Beberapa orang menganggap ikon pemberitahuan mengganggu atau mengacaukan wajah arloji mereka yang sudah sibuk.

Dalam tutorial langkah-demi-langkah ini, kami akan mengajarkan Anda cara mengurangi kekacauan pada wajah arloji Anda dengan menyembunyikan ikon notifikasi sehingga tidak lagi muncul ketika ada notifikasi yang belum dibaca.

Menonaktifkan ikon pemberitahuan Apple Watch

Sakelar ini tersedia di aplikasi Watch di iPhone Anda, bukan di jam tangan itu sendiri.

  1. Buka aplikasi Watch pendamping di iPhone berpasangan Anda.
  2. Ketuk tab My Watch di bagian bawah.
  3. Pilih Notification dari daftar.
  4. Atur sakelar berlabel Notification Indicator ke posisi OFF.

Melakukan hal itu akan menyembunyikan ikon notifikasi dari pandangan biasa.

Jika Anda tidak menanggapi notifikasi yang masuk saat diterima, ikon titik merah tidak akan muncul di tampilan jam untuk memberi tahu Anda bahwa Anda memiliki notifikasi yang belum dibaca di Pusat Notifikasi.

Jangan khawatir, Anda akan terus menerima umpan balik haptic ketika peringatan baru mengenai pergelangan tangan Anda.

Mengonfirmasi dengan sekilas bahwa Anda memiliki notifikasi yang belum dibaca sulit tanpa indikator titik merah

Orang-orang yang terutama menyaring pemberitahuan menggunakan arloji mereka mungkin menemukan isyarat visual ini sangat berguna. Jika Anda termasuk di antara mereka, Anda dengan sepenuh hati disarankan untuk mengaktifkan ikon notifikasi setiap saat. "Ketika ini aktif, titik merah akan muncul di bagian atas wajah arloji Anda ketika Anda memiliki notifikasi yang belum dibaca," membaca deskripsi fitur.

Dengan ikon diaktifkan, titik merah muncul di bagian atas ketika Anda memiliki notifikasi yang belum dibaca

Jadi, bagaimana Anda mengelola pemberitahuan di Apple Watch, anak perempuan dan laki-laki? Kami ingin mengetahui tentang strategi Anda untuk mengurangi teka-teki notifikasi sehingga membaginya dengan sesama pembaca di komentar di bawah.

Mengakses Pusat Notifikasi di aplikasi

Sebagai penyegaran cepat, Apple Watch Anda menampilkan pemberitahuan notifikasi hanya ketika Anda memakainya dan tidak terkunci. Arloji cukup pintar untuk mengetahui kapan Anda secara aktif menggunakan iPhone Anda untuk mencegah notifikasi mengenai pergelangan tangan Anda.

Untuk melihat peringatan yang terlewat, geser ke bawah dari atas wajah arloji Anda. Ini akan menurunkan layar Pusat Pemberitahuan tempat Anda akan menemukan semua notifikasi yang belum dibaca.

Sebelum menontonOS 5, mengakses Pusat Pemberitahuan atau Kontrol dibatasi untuk menonton wajah.

Ketuk dan tahan di bagian atas untuk mengungkapkan Pusat Pemberitahuan secara keseluruhan saat menggunakan aplikasi

Dengan watchOS 5 dan yang lebih baru, Anda juga dapat memunculkan Notification Center Anda atau menarik overlay Control Center saat menggunakan aplikasi: letakkan jari Anda di tepi atas / bawah layar hingga gagang tersembunyi muncul, lalu seret ke bawah / atas untuk masukkan Notification / Control Center Anda.

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


    Share this post



    ← Older Post Newer Post →