Cara Mengubah dan Menyesuaikan Wajah di Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Cara Mengubah dan Menyesuaikan Wajah di Apple Watch

Ditulis oleh Jack Lloyd
Terakhir Diperbarui: 19 Maret 2019

Artikel ini akan mengajarkan kepada Anda cara mengubah dan mengedit jam juga dikenal sebagai Tampilan Jam di Apple Watch. Anda dapat melakukan ini di Apple Watch dan iPhone yang disinkronkan.

Metode 1 : Mengatur Tampilan Jam di Apple Watch

1. Buka kunci Apple Watch Anda. Angkat pergelangan tangan Apple Watch Anda untuk mengaktifkan layar Apple Watch, tekan Digital Crown, dan masukkan kode sandi Anda jika diminta.

  • Jika ada notifikasi di layar, tekan Digital Crown dua kali.

2. Tekan paksa Tampilan Jam. Melakukan hal ini akan menyebabkan Tampilan Jam untuk memperkecil.

  • Jangan khawatir tentang menekan terlalu keras pada layar Watch Face akan diperkecil jauh sebelum Anda berisiko merusak Apple Watch.

3. Gulir melalui Watch Faces yang tersedia. Gesek ke kiri atau kanan di atas layar untuk menggulir semua Tampilan Jam yang tersedia saat ini hingga Anda menemukan yang Anda sukai.

4. Ketuk Itu berada di bawah Tampilan Jam yang ingin Anda gunakan. Melakukannya akan membuka opsi penyesuaian Watch Face.

  • Beberapa Tampilan Jam, seperti Tampilan Jam Surya dan Astronomi, tidak dapat disesuaikan.

5. Sesuaikan Tampilan Jam yang Anda pilih. Setiap Tampilan Jam akan memiliki opsi penyesuaian yang berbeda; Anda dapat menggulirnya dengan menggesek layar Apple Watch dari kanan ke kiri, dan Anda dapat menggilir opsi penyesuaian (mis., warna) dengan memutar tombol Digital Crown.

 

6. Edit Komplikasi Tampilan Jam Anda. Komplikasi adalah pintasan ke app (mis, app Aktivitas) di Apple Watch Anda; pintasan ini muncul di sudut Apple Watch Face. Untuk mengedit Komplikasi:

  • Gulir ke layar Komplikasi, yang biasanya memiliki kotak putih di sekitar setiap Komplikasi default.
  • Ketuk kotak Komplikasi.
  • Putar tombol Digital Crown untuk menggulir opsi yang tersedia.
  • Ulangi dengan Komplikasi lainnya.

7. Simpan Tampilan Jam Anda. Tekan Digital Crown dua kali untuk melakukannya. Tampilan Jam Anda akan disimpan dan ditetapkan sebagai Tampilan Jam Apple Watch Anda saat ini.

Metode 2 : Memilih Tampilan Jam di iPhone

1. Buka aplikasi Watch di iPhone Anda. Ketuk ikon aplikasi Watch, yang tampak seperti tampilan samping hitam-putih dari Apple Watch.

2. Ketuk Tombol ini berada di pojok kiri bawah layar.

  • Jika Anda memiliki lebih dari satu Apple Watch yang disinkronkan ke iPhone Anda, pilih Apple Watch yang ingin Anda sesuaikan sebelum melanjutkan.

3. Gulir melalui Watch Faces yang tersedia. Di tengah halaman, Anda akan melihat deretan Apple Watch Faces; geser dari kanan ke kiri untuk menggulirnya.

4. Pilih Tampilan Jam. Ketuk Tampilan Jam yang ingin Anda gunakan di Apple Watch.

5. Pilih preferensi Tampilan Jam. Setiap Apple Watch akan memiliki opsi penyesuaian yang berbeda (mis., Warna tangan), jadi ubah preferensi di halaman ini sesuai keinginan Anda.

6. Gulir ke bawah ke bagian "Komplikasi". Itu ada di dekat bagian bawah halaman.

7. Pilih Komplikasi. Komplikasi adalah pintasan ke app (mis., app Aktivitas) di Apple Watch Anda; pintasan ini muncul di sudut Apple Watch Face. Untuk memilih Komplikasi:

  • Ketuk posisi (mis., Kiri Atas)
  • Pilih komplikasi dengan menggulir ke nama aplikasi, atau gulir ke atas ke opsi Mati.
  • Ketuk posisi lagi untuk mengonfirmasi pilihan yang Anda pilih.

8. Gulir ke bawah dan ketuk . Opsi ini berada di bagian bawah halaman. Melakukannya akan mengatur Tampilan Jam Anda yang disesuaikan sebagai Wajah Jam Apple Anda saat ini.

  • Setelah melakukan ini, Anda dapat mengetuk tombol "Kembali" di sudut kiri atas layar untuk kembali ke halaman Tontonan Saya.

Metode 3 : Menambahkan Tampilan Jam Baru di Apple Watch


1. Buka kunci Apple Watch Anda. Angkat pergelangan tangan Apple Watch Anda untuk mengaktifkan layar Apple Watch, tekan Digital Crown, dan masukkan kode sandi Anda jika diminta.

  • Jika ada notifikasi di layar, tekan Digital Crown dua kali.

2. Tekan paksa Tampilan Jam. Melakukan hal ini akan menyebabkan Tampilan Jam untuk memperkecil.

  • Jangan khawatir tentang menekan terlalu keras pada layar—Watch Face akan diperkecil jauh sebelum Anda berisiko merusak Apple Watch.

3. Gulir ke kanan dan ketuk Melakukannya akan membuka daftar Tampilan Jam yang tersedia.

4. Cari Tampilan Jam yang Anda sukai. Gulir ke bawah melalui Watch Faces yang tersedia hingga Anda menemukan yang Anda sukai.

5. Pilih Tampilan Jam. Ketuk Tampilan Jam yang ingin Anda tambahkan ke Apple Watch. Melakukannya akan menambahkan Wajah Jam ke Apple Watch Anda dan mengaturnya sebagai Wajah default Apple Watch Anda.

  • Setelah menambahkan Tampilan Jam ke Apple Watch, Anda dapat menyesuaikan Tampilan Jam di Apple Watch dan di app Jam iPhone.

Metode 4 : Menambahkan Tampilan Jam Baru di iPhone

 

 

1. Buka aplikasi Tonton di iPhone Anda. Ketuk ikon aplikasi Watch, yang tampak seperti tampilan samping hitam-putih dari Apple Watch.

2. Ketuk  tab. Itu ada di bagian bawah layar.

3. Gulir melalui Wajah yang tersedia. Tampilan Jam yang tersedia diatur berdasarkan penampilan; Anda dapat menggulir ke bawah untuk melihat setiap kategori, sementara menggulir dari kanan ke kiri pada baris kategori akan menampilkan lebih banyak opsi Tampilan Jam dari kategori tersebut.

4. Pilih Tampilan Jam. Ketuk Tampilan Jam yang ingin Anda tambahkan ke Apple Watch. Halaman Depan akan terbuka.

5. Ketuk . Tombol ini berada di sebelah kanan nama Watch Face. Melakukannya akan menambahkan Tampilan Jam ke Apple Watch Anda dan mengaturnya sebagai Tampilan Jam Apple Watch Anda saat ini.

  • Setelah menambahkan Tampilan Jam ke Apple Watch, Anda dapat menyesuaikan Tampilan Jam di Apple Watch dan di app Jam iPhone.

 

 


     

     

       

      (Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.wikihow.com/Change-and-Customize-the-Face-on-the-Apple-Watch. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.) 


      Share this post



      ← Older Post Newer Post →