Cara menghentikan iMessages agar tidak pergi ke alamat email alih-alih nomor telepon

Posted by Info Fstrap on

Cara menghentikan iMessages agar tidak pergi ke alamat email alih-alih nomor telepon

Ankur Thakur 25 Februari 2022

Saat Anda mengirim seseorang atau menerima iMessage, apakah Anda atau penerima melihat alamat email dan bukan nomor telepon? Dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan kepada Anda mengapa ini terjadi, dan cara menggunakan nomor telepon alih-alih alamat email di iMessage di iPhone, iPad, dan Mac.

Mengapa alamat email muncul di iMessage alih-alih nomor telepon?

Anda akan melihat alamat email dan bukan nomor telepon di iMessage jika:

  • Anda memiliki alamat email orang tersebut yang terdaftar di iMessage dan bukan nomor teleponnya
  • Mungkin juga orang tersebut belum mendaftarkan iMessage dengan nomor teleponnya tetapi hanya emailnya
  • Atau, mereka hanya memilih email mereka di bawah pengaturan iMessage dan bukan nomor telepon mereka

Cara menghentikan iMessages agar tidak pergi ke alamat email alih-alih nomor telepon

Periksa kontak orang tersebut

Buka aplikasi Telepon atau Kontak di iPhone Anda dan buka kartu kontak orang tersebut. Jika Anda hanya memiliki alamat email mereka, minta mereka untuk membagikan nomor telepon iMessage mereka.

Ikuti solusi berikutnya jika Anda memiliki nomor telepon dan email mereka.

Pada tangkapan layar di atas, Anda dapat melihat bahwa saya hanya memiliki alamat email Sebastian (yang terdaftar di iMessage-nya). Saya tidak memiliki nomor teleponnya yang terdaftar di iMessage. Jadi, saya bisa memintanya untuk membagikan nomornya atau melanjutkan iMessage dia menggunakan alamat emailnya.

Mulai iMessage baru

1) Buka aplikasi Pesan dan ketuk tombol tulis pesan baru.

2) Ketik nama kontak orang tersebut.

3) Ketuk panah abu-abu kecil, dan itu akan menampilkan semua nomor telepon dan alamat email dari kontak yang telah Anda simpan. Nomor telepon dan alamat email mereka yang terdaftar di iMessage akan berwarna biru, dan nomor telepon dan alamat email mereka yang tidak terdaftar di iMessage akan berwarna hijau.

4) Ketuk nomor telepon biru (bukan alamat email biru) untuk mengirim iMessage ke nomor telepon mereka alih-alih email mereka.

Dalam kasus yang jarang terjadi, jika Anda masih melihat alamat email mereka di iMessage, hapus percakapan lama dan ikuti langkah-langkah di atas untuk memulai percakapan iMessage baru dengan orang ini di nomor telepon mereka yang terdaftar di iMessage.

Minta teman Anda untuk mengaktifkan nomor telepon di iMessage

Jika Anda menemukan bahwa iMessage teman Anda hanya terdaftar dengan alamat email mereka dan bukan nomor telepon mereka, minta mereka untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Di iPhone:

1) Buka Pengaturan dan ketuk Pesan.

2) Ketuk Kirim & Terima.

3) Di bawah “Anda Dapat Menerima iMessages Ke Dan Membalas Dari”, ketuk nomor telepon yang muncul di sini. Sekarang, teman dan keluarga yang memiliki nomor telepon ini dapat mengirimi Anda iMessage.

Di Mac:

1) Buka aplikasi Pesan dan tekan Command + koma (,).

2) Klik iMessage.

3) Di bawah “Anda dapat dihubungi untuk pesan di”, periksa nomor telepon.

Bagaimana memulai percakapan iMessage dari nomor telepon Anda alih-alih alamat email Anda

Jika Anda mengirim iMessage kepada seseorang dan mereka melihat alamat email Anda alih-alih nomor telepon Anda, ini karena Anda telah memilih alamat email Anda sebagai alamat pengirim dan bukan nomor telepon Anda. Inilah cara mengubahnya.

Di iPhone dan iPad:

1) Buka Pengaturan dan ketuk Pesan.

2) Ketuk Kirim & Terima.

3) Di bagian “Mulai Percakapan Baru Dari”, ketuk nomor telepon Anda, bukan email Anda. Anda hanya dapat memiliki satu alamat pengirim dalam satu waktu alamat tersebut dapat berupa salah satu alamat email atau nomor telepon.

Mulai sekarang, setiap percakapan iMessage baru yang Anda mulai akan menggunakan nomor telepon Anda, dan penerima akan melihat nomor telepon Anda di iMessage.

Untuk menggunakan nomor telepon Anda dalam percakapan iMessage yang ada, hapus percakapan dari perangkat Apple Anda dan mulai obrolan iMessage baru dengan orang tersebut.

Di Mac:

Jika Anda menggunakan Mac untuk memulai percakapan iMessage, ikuti langkah-langkah berikut untuk memastikan percakapan iMessage baru dimulai melalui nomor telepon Anda dan bukan alamat email Anda:

1) Buka aplikasi Pesan dan tekan Command + koma (,).

2) Klik iMessage.

3) Klik menu tarik-turun di bawah "Mulai percakapan baru dari" dan pilih nomor telepon Anda. Jika nomor telepon tidak muncul di sini, pastikan nomor tersebut dicentang di bawah “Anda dapat dihubungi untuk pesan di.”

iMessage – email dan nomor telepon

Ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakan nomor telepon Anda alih-alih email di iMessage.

Nomor telepon atau email seseorang yang terdaftar dengan iMessage hanya ditampilkan saat kontak tidak disimpan ke buku alamat Anda. Jika kontak disimpan, iMessage akan langsung masuk, dan Anda akan melihat nama kontak, bukan nomor telepon atau email.

Untuk privasi, banyak orang menggunakan alamat email alih-alih nomor telepon mereka. Misalnya, Anda ingin mengirimi saya pesan di iMessage, tetapi saya tidak nyaman membagikan nomor telepon saya dengan Anda.

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2022/02/24/how-to-use-phone-number-in-imessage-instead-of-email/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.


Share this post



← Older Post Newer Post →