Cara menggunakan Siri di Apple Watch Anda seperti seorang profesional

Posted by Laila Kodrati on

Cara menggunakan Siri di Apple Watch Anda seperti seorang profesional

Siri bisa menjadi penolong yang hebat di semua perangkat Apple Anda. Kami baru-baru ini menunjukkan tip untuk menggunakan Siri di Apple TV, jadi di sini kami ingin meningkatkan pengalaman Apple Watch Anda dengan tip untuk Siri di sana.

Anda dapat melakukan berbagai hal seperti menyetel pengatur waktu, membuat pengingat, menelusuri web, mengidentifikasi lagu, mencari aplikasi, dan banyak lagi.

Menggunakan Siri di Apple Watch

Inilah yang akan kami bahas di artikel ini ...

1) Pastikan Siri diaktifkan

2) Akses Siri di Apple Watch

3) Cara Anda dapat menggunakan Siri di Apple Watch

  • Setel alarm atau timer
  • Kirim pesan
  • Cari di Web
  • Tambahkan pengingat
  • Identifikasi sebuah lagu
  • Temukan aplikasi di App Store

4) Gunakan tampilan jam Siri

5) Tidak yakin apa lagi yang bisa Siri lakukan?

Pastikan Siri diaktifkan

Karena Anda dapat mengakses Siri dengan beberapa cara berbeda di Apple Watch, pertama-tama pastikan Anda mengaktifkan setidaknya satu pengaturan. Selain itu, Anda harus mengaktifkan Siri di iPhone yang Anda pasangkan (Pengaturan> Siri & Pencarian).

1) Buka Pengaturan di Apple Watch Anda atau buka app Watch di iPhone Anda dan pilih tab Apple Watch Saya.

2) Ketuk Siri.

3) Di bawah Minta Siri, aktifkan satu atau semua opsi. Anda dapat meminta Arloji Anda mendengarkan “Hey Siri,” angkat pergelangan tangan Anda untuk mengakses Siri, atau tekan Digital Crown.

4) Anda memiliki pengaturan tambahan yang dapat Anda sesuaikan untuk Umpan Balik Suara, Volume Suara, dan di Apple Watch, Bahasa, dan Suara Siri.

Akses Siri di Apple Watch

Bergantung pada opsi yang Anda pilih di Langkah 3 di atas, Anda dapat mengakses Siri dengan cara yang paling praktis untuk Anda.

Misalnya, jika Anda sering menggunakan Siri, Anda mungkin menyukai opsi Angkat-Bicara. Di sisi lain, jika Anda menggunakan "Hey Siri" di perangkat Apple terdekat lainnya, Anda mungkin tidak ingin pengaturan itu diaktifkan di Apple Watch. Menekan Digital Crown adalah jalan tengah yang bagus.

Cara Anda dapat menggunakan Siri di Apple Watch

Anda dapat melakukan lebih banyak hal dengan Siri di Apple Watch daripada yang mungkin kami muat dalam artikel yang satu ini. Tetapi tentunya ada perintah yang dapat Anda berikan yang mungkin tidak Anda ketahui dan yang dapat membuat hidup Anda lebih mudah. Berikut adalah beberapa yang paling berguna.

Setel alarm atau timer

Aplikasi Alarm dan Timer di Apple Watch bisa sangat berguna untuk banyak situasi. Anda dapat menyetel alarm untuk membangunkan Anda setiap pagi atau timer untuk oven. Apa pun yang Anda putuskan, Siri dapat membantu.

Untuk aplikasi Alarm dan Timer, Anda dapat meminta hal-hal seperti dari Siri: "Setel alarm untuk jam 7 pagi", "Bangunkan saya dalam 8 jam", "Setel timer selama 10 menit", atau "Hentikan timer saya".

Anda juga dapat meminta Siri untuk menampilkan pengatur waktu dan alarm Anda untuk melihat mana yang telah Anda setel.

Kirim pesan

Tidak ada cara yang lebih cepat untuk mengirim pesan teks di Apple Watch selain dengan Siri. Anda dapat memulai dan mengirim pesan baru atau membalas pesan yang Anda terima.

Ucapkan sesuatu seperti: "Kirim pesan ke [kontak]", "Beri tahu [kontak] saya akan terlambat untuk makan malam", atau "Balas ke [kontak] Saya sedang dalam perjalanan". Jika Anda berhenti setelah Anda memberi nama kontak Anda seperti pada gambar di bawah, Siri hanya akan menanyakan "Apa yang ingin Anda katakan," jadi tambahkan saja ke pesan.

Jika Anda memutuskan untuk tidak mengirim pesan, Anda dapat mengetuk Jangan Kirim dan Siri akan mengonfirmasi dengan “Oke, saya tidak akan”.

Cari di Web

Sama seperti di iOS dan Mac, Siri dapat membantu Anda menemukan informasi di web menggunakan Apple Watch. Akses Siri, buat permintaan Anda, lalu lihat hasilnya.

Anda akan melihat situs web, nama artikel, dan kutipan singkat. Cukup ketuk untuk membuka halaman. Jika Anda ingin melihat hasil lainnya, ketuk Tutup, kembali, dan pilih hasil berikutnya.

Anda memerlukan watchOS 6 atau lebih baru untuk menggunakan Siri untuk melakukan penelusuran web.

Tambahkan pengingat

Hal tentang pengingat adalah Anda harus mengaturnya agar berfungsi dan Siri dapat membantu Anda melakukan ini lebih cepat dari yang Anda kira. Anda dapat meminta Siri untuk mengatur pengingat atau Anda dapat menentukan daftar, tanggal, atau waktu tertentu.

Minta pengingat seperti, “Remind me to defrost dinner”, “Add a reminder to my Work list to update the report”, dan “Remind me to call Jason at 2pm besok”.

Dan Anda juga dapat bertanya kepada Siri, "Apa pengingat saya" yang akan memberi Anda daftar pengingat Anda saat ini.

Identifikasi sebuah lagu

Dengan integrasi Shazam, Anda dapat meminta Siri untuk mengidentifikasi lagu yang diputar di sekitar. Jika Anda adalah pengguna Shazam, daripada yang Anda tahu akan lebih mudah membuka aplikasi di Arloji Anda untuk melakukan ini, tetapi dengan Siri, Anda dapat memotong langkah itu.

Tanya saja Siri "Lagu apa ini?" atau "Lagu apa yang sedang diputar?" dan Anda akan melihat hasilnya. Kemudian Anda dapat mengetuk Tambahkan ke Perpustakaan dan lagunya ada di ujung jari Anda.

Anda memerlukan watchOS 6 atau lebih baru untuk menggunakan Siri untuk mengidentifikasi lagu dengan Shazam.

Temukan aplikasi di App Store

Jika Anda mencari aplikasi untuk Apple Watch, Siri dapat membantu Anda menemukan dan mendownload yang Anda inginkan dari App Store.

Cobalah hal-hal seperti, “Temukan saya aplikasi kalender di App Store” atau “Unduh Flipboard dari App Store”.

Anda memerlukan watchOS 6 atau lebih baru untuk mencari aplikasi di App Store.

Gunakan tampilan jam Siri

Jika Anda mencari tampilan Apple Watch yang diperbarui seiring berjalannya hari, lihat tampilan jam Siri.

Anda akan mendapatkan informasi langsung di Apple Watch yang relevan dengan apa yang terjadi seperti acara kalender, pengingat, kondisi lalu lintas, berita, cuaca, atau favorit aplikasi Rumah. Anda akan melihat item Sepanjang Hari bersama dengan Berikutnya. Dan wajahnya juga mendukung Pintasan Siri!

Untuk menambahkan wajah Siri ke galeri Anda, cukup ikuti langkah-langkah ini.

1) Buka aplikasi Tonton di iPhone Anda dan pilih Galeri Wajah.

2) Gulir ke bawah dan pilih Siri.

3) Pilih Warna dan Komplikasi Anda.

4) Tap Tambahkan.

Wajah jam Siri akan muncul di Apple Watch Anda. Dan karena sudah ditambahkan, Anda dapat beralih kapan saja dari bagian Wajah Saya pada tab Jam Tangan Saya.

Tidak yakin apa lagi yang bisa Siri lakukan?

Sama seperti Siri di perangkat Apple Anda yang lain, Anda selalu dapat bertanya "Apa yang dapat Anda lakukan?" di Apple Watch juga. Siri akan mencantumkan semua jenis aplikasi dan tindakan.

Ketuk salah satu item di daftar Siri dan Anda akan mendapatkan contoh untuk masing-masing item. Dan tentu saja, Anda selalu dapat mengabaikannya dan meminta sesuatu kepada Siri untuk mengetahui apakah permintaan Anda dapat ditangani. Jika tidak bisa, Siri akan memberi tahu Anda!

Membungkusnya

Jika ada satu perangkat Apple yang memiliki Siri paling genggam, itu adalah Apple Watch. Ini memungkinkan Anda mengurus berbagai hal baik saat Anda bepergian atau sedang berbaring di tempat tidur. Anda tidak perlu mengambil iPhone atau menggunakan HomePod untuk mendapatkan bantuan Siri, cukup angkat pergelangan tangan Anda.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/09/02/tips-how-to-use-siri-on-apple-watch/#Make-sure-Siri-is-enabled dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →