Cara mengaktifkan layanan seluler LTE di Apple Watch Anda

Posted by Laila Kodrati on

Cara mengaktifkan layanan seluler LTE di Apple Watch Anda

Anda akan membutuhkan Seri 3 atau lebih baru Tonton dengan dukungan LTE

Oleh Cameron Faulkner @ camfaulkner 29 Okt 2019, 10:59 pagi EDT

Jika Anda ingin meninggalkan iPhone di rumah tanpa kehilangan iMessage, panggilan, dan pemberitahuan lainnya, sekarang Anda dapat - jika Anda memiliki Apple Watch yang tepat. Model Apple Watch tertentu dapat terhubung melalui 4G LTE, memungkinkan Anda untuk berlari atau melakukan tugas tanpa harus membawa ponsel Anda.

Sejauh ini, tiga model Apple Watch mendukung fitur ini:

  • Apple Watch Series 3 (GPS + LTE)
  • Apple Watch Series 4 (GPS + LTE)
  • Apple Watch Series 5 (GPS + LTE)

Model-model ini cenderung lebih mahal daripada model dasar yang hanya mendukung Wi-Fi dan konektivitas GPS (hingga $ 100 lebih, tergantung pada model jam tangan pintar yang Anda cari). Selain itu, Anda harus membayar biaya bulanan ke operator Anda untuk menggunakan konektivitas LTE.

AKTIFKAN MENONTON APPLE ANDA PADA JARINGAN LTE

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Watch di iPhone Anda; itu adalah tempat Anda mengelola semua yang terkait dengan jam tangan pintar Anda. Gulir ke bawah dan ketuk "Seluler" lalu ketuk "Setel Seluler."

Apa yang Anda lihat selanjutnya - dan berapa banyak yang Anda bayar - akan bervariasi tergantung pada operator Anda. Karena saya seorang pelanggan Verizon, ia meminta saya untuk masuk dengan nomor telepon saya, lalu memverifikasi bahwa saya ingin menambahkan Apple Watch ke paket saya.

Operator yang Anda gunakan dapat bergantung pada model Jam Tangan Anda. (Berikut daftar operator yang didukung Apple.) Menurut Apple, ponsel Anda dan Apple Watch harus menggunakan operator yang sama. Namun, Apple Watch mendukung hingga lima paket seluler, sehingga Anda dapat mengganti operator dengan tingkat kepercayaan yang wajar.

Berikut biayanya dengan beberapa operator utama:

  • Jika Anda memiliki paket data perangkat yang terhubung (biaya tetap untuk jumlah data tertentu per bulan) dengan Verizon, menambahkan Apple Watch biaya $ 5 per bulan serta biaya aktivasi $ 30 ketika Anda menambahkannya ke paket Anda. Anda dapat mengaktifkan Apple Watch pada satu paket perangkat yang menawarkan 1GB data seharga $ 10 per bulan. Jika Anda memiliki paket telepon tanpa batas, harganya $ 10 lebih per bulan.
  • T-Mobile mengenakan biaya $ 10 per bulan untuk menambahkan Apple Watch ke paket Anda, dan operator mungkin membebankan biaya $ 20 untuk aktivasi. Harga ini tampaknya konsisten, apa pun paket yang Anda miliki di T-Mobile.
  • AT&T mengenakan biaya $ 10 per bulan untuk menambahkan Apple Watch ke paket Anda apakah Anda memiliki paket tak terbatas atau hanya akan menghubungkan satu perangkat. Anda mungkin dikenakan biaya hingga $ 45 untuk mengaktifkan Arloji.
  • Sprint tidak menawarkan paket mandiri untuk Apple Watch, jadi Anda harus terdaftar dalam paket data untuk ponsel Anda. Biayanya $ 10 per bulan untuk menambahkan Apple Watch yang mendukung seluler ke paket Sprint Anda.

Indikator seluler akan bersinar hijau saat menyala.

Setelah Anda berhasil menambahkan Apple Watch ke paket seluler Anda, Anda dapat menghidupkan atau mematikan fungsi seluler dengan menggeser ke atas pada layar beranda Apple Watch, lalu mengetuk opsi kiri atas yang terlihat seperti menara radio. Ini akan berubah menjadi hijau ketika seluler diaktifkan, menunjukkan bahwa Anda sekarang bebas untuk meninggalkan telepon di rumah tanpa khawatir kehilangan pemberitahuan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.theverge.com/2019/10/29/20908664/apple-watch-series-3-4-5-how-to-turn-on-lte-cellular-connectivity dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →