Cara memperbaiki Apple Watch tidak melakukan ping ke iPhone Anda

Posted by Info Fstrap on

Cara memperbaiki Apple Watch tidak melakukan ping ke iPhone Anda

Ankur Thakur, 13 April 2022

Jika Apple Watch Anda tidak melakukan ping ke iPhone Anda, berikut adalah beberapa solusi untuk memperbaiki masalah ini. Setelah selesai, iPhone Anda yang salah tempat akan memutar suara saat Anda memerintahkannya dari Apple Watch, dan Anda dapat menemukannya dengan mudah.

Apa itu fitur "ping" di Apple Watch?

Misalkan Anda menyimpan iPhone Anda di suatu tempat di rumah dan melupakannya. Tentu, salah satu cara untuk menemukannya adalah dengan menelepon iPhone Anda menggunakan telepon anggota keluarga. Namun, bagaimana jika tidak ada orang di rumah atau iPhone Anda dalam mode senyap atau mode Jangan Ganggu?

Dalam situasi ini, Anda dapat menggunakan Apple Watch untuk melakukan ping ke iPhone. Untuk ini, geser ke atas dari bagian bawah tampilan jam untuk membuka WatchOS Control Center. Sekarang, ketuk ikon iPhone dengan cincin kecil, dan itu akan melakukan ping ke iPhone Anda; yaitu, iPhone Anda akan memutar suara, dan Anda dapat menemukannya dengan mudah.

Suara ini diputar meskipun iPhone Anda dalam mode senyap atau Mode Jangan Ganggu.

Kiat pro: Jika Anda menekan dan menahan (tidak hanya mengetuk) tombol ping di Pusat Kontrol Apple Watch, itu tidak hanya akan memutar suara di iPhone Anda, tetapi juga menyalakan senter LED belakangnya, sehingga membantu Anda menemukan iPhone Anda di malam hari.

Namun, jika Apple Watch Anda tidak melakukan ping ke iPhone Anda, berikut ini selengkapnya.

iPhone dan Apple Watch Anda harus terhubung entah bagaimana

Anda dapat melakukan ping ke iPhone dari Apple Watch jika:

1) Kedua perangkat sudah dekat, dan Bluetooth serta Wi-Fi diaktifkan di keduanya.

2) Kedua perangkat sudah dekat, dan Bluetooth diaktifkan di keduanya.

3) Kedua perangkat tidak dekat, tetapi terhubung ke internet melalui Wi-Fi atau seluler. Tidak apa-apa jika Bluetooth dimatikan pada kedua atau salah satu perangkat.

Jika Anda memenuhi salah satu dari dua persyaratan pertama, melakukan ping ke iPhone itu mudah, seperti yang disebutkan di atas.

Catatan: Saat Anda berada di Pusat Kontrol Apple Watch, pastikan itu tidak dalam Mode Pesawat. Jika ya, ikon Mode Pesawat berwarna kuning, bukan abu-abu dan putih.

Ping iPhone jika Bluetooth dimatikan

Jika Anda hanya memenuhi poin ketiga, yaitu perangkat jauh, di luar jangkauan Bluetooth, atau dengan Bluetooth dimatikan, mengetuk ikon ping mungkin tidak memainkan suara di iPhone. Namun Anda dapat menggunakan app Temukan Perangkat di Apple Watch, selama Apple Watch Anda terhubung ke Wi-Fi (atau seluler pada model seluler). Saat terhubung hanya ke Wi-Fi, Anda akan melihat ikon Wi-Fi kecil di Pusat Kontrol watchOS.

1) Tekan Digital Crown untuk melihat semua aplikasi Anda dan buka aplikasi Temukan Perangkat.

2) Ketuk iPhone Anda dari daftar perangkat.

3) Gulir ke bawah dan ketuk Putar Suara.

Sekarang Apple Watch Anda akan berkomunikasi dengan iPhone melalui internet dan memutar suara di dalamnya, membantu Anda menemukan iPhone terdekat.

  • Jika Anda melihat ikon iPhone berwarna hijau di Pusat Kontrol watchOS, itu berarti iPhone terhubung ke iPhone dan dapat melakukan ping.
  • Jika Anda hanya melihat ikon Wi-Fi di Pusat Kontrol Apple Watch, Anda seharusnya dapat melakukan ping ke iPhone menggunakan aplikasi Temukan Perangkat (dengan asumsi iPhone Anda terhubung ke internet melalui Wi-Fi atau data seluler).
  • Jika Anda melihat ikon iPhone berwarna merah di Pusat Kontrol Apple Watch, artinya iPhone dan internet terputus. Anda tidak dapat melakukan ping ke iPhone kecuali Anda mendekatinya untuk terhubung melalui Bluetooth atau menghubungkan jam tangan Anda ke Wi-Fi (atau seluler pada model yang didukung).

 

Cobalah bergerak

Jika Anda agak ingat posisi terakhir di mana Anda menyimpan iPhone Anda, seperti garasi, meja dapur, halaman rumput, kamar anak-anak, dekati itu untuk memastikan iPhone dan Apple Watch Anda berada dalam jangkauan Bluetooth (sekitar 30 kaki atau 10 meter). Sekarang, jika Anda melihat ikon iPhone hijau kecil di Pusat Kontrol Apple Watch, itu berarti itu terhubung ke iPhone terdekat Anda. Ketuk ikon ping untuk memutar suara di iPhone untuk menemukannya.

Gunakan app Cari Milik Saya atau iCloud.com

Jika Anda masih tidak dapat menemukan iPhone, gunakan app Cari Milik Saya di perangkat lain seperti iPad atau Mac. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat menggunakan iCloud.com di PC Windows. Dan jika Anda tidak memiliki perangkat lain dan Apple Watch Anda tidak dapat melakukan ping, Anda dapat menggunakan iPhone teman atau anggota keluarga Anda untuk menemukan iPhone Anda yang salah tempat!

Teriak "Hey Siri" untuk menemukan iPhone yang hilang

Jika Anda tidak dapat melakukan ping ke iPhone menggunakan Apple Watch tetapi telah mengaktifkan "Hey Siri", pergilah ke lokasi yang mungkin menurut Anda iPhone Anda berada dan ucapkan "Hey Siri" dengan keras. Jika iPhone di sekitar Anda mengenalinya, layarnya akan menyala atau membalas sesuatu seperti “Saya mendengarkan. Ya, dll.” Jika tidak melakukan apa-apa, ajukan saja pertanyaan seperti "Hai Siri, bagaimana cuacanya" dan itu akan menjawabnya.

Selain opsi di atas, tidak ada lagi yang dapat Anda lakukan untuk menemukan iPhone Anda yang hilang kecuali mencarinya secara manual di mana-mana di sekitar Anda.

Bagaimana memastikan Apple Watch mem-ping iPhone Anda di masa mendatang

Anda melihat di atas kondisi yang diperlukan untuk melakukan ping iPhone Anda menggunakan Apple Watch. Kami tidak menyertakan beberapa perbaikan seperti memulai ulang dan memperbarui iPhone karena mengharuskan Anda memiliki akses ke iPhone – yang tidak mungkin dilakukan jika Anda mencoba menemukan iPhone yang sangat hilang itu.

Tapi, begitu Anda menemukan iPhone Anda, pastikan untuk mengikuti rekomendasi di bawah ini untuk memastikan Apple Watch Anda mem-ping iPhone Anda sepanjang waktu di masa mendatang.

Jangan pernah mematikan fitur Temukan Saya

Kebanyakan orang tidak mematikannya, dan Anda juga tidak seharusnya. Cari Milik Saya memastikan Anda dapat memutar suara, menemukan perangkat yang hilang, menghapusnya, dan banyak lagi. Saat Anda mengaktifkan Cari Milik Saya di iPhone Anda, itu juga secara otomatis dinyalakan untuk Apple Watch yang dipasangkan. Anda dapat memeriksa apakah itu diaktifkan atau tidak dengan masuk ke Pengaturan iPhone > nama Anda dari atas > Cari Milik Saya > Cari iPhone Saya.

Tetap aktifkan Wi-Fi dan Bluetooth

Untuk memeras waktu penggunaan paling banyak di iPhone atau Apple Watch, Anda dapat mematikan Wi-Fi dan Bluetooth. Tetapi melakukan itu juga membuat mereka offline. Jadi, jika Anda sering salah menaruhkan barang, harap jangan pernah mematikannya. Wi-Fi dan Bluetooth memastikan Anda dapat melakukan ping ke perangkat Anda atau menggunakan layanan Temukan Saya dengan tepat.

Mulai ulang perangkat Anda secara teratur

Saya me-restart iPhone dan Apple Watch saya hampir sekali setiap beberapa hari. Saya akan merekomendasikan Anda untuk mematikan iPhone dan Apple Watch Anda dan menyalakannya kembali setidaknya sekali setiap tiga hingga tujuh hari. Memulai ulang adalah solusi cepat dan efektif untuk menjauhkan beberapa masalah kecil dari perangkat elektronik Anda.

Jangan masukkan ke Mode Pesawat dan lupakan saja

Mode Pesawat memotong sinyal radio seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan seluler. Pastikan Anda tidak mengaktifkannya dan kemudian melupakannya.

Perbarui Apple Watch dan iPhone Anda

Untuk pengalaman yang hampir sempurna, perbarui Apple Watch dan iPhone Anda.

Atur ulang pengaturan jaringan iPhone atau semua pengaturan

Jika Anda menghadapi masalah koneksi atau masalah serupa antara iPhone dan Apple Watch Anda, coba atur ulang pengaturan jaringan. Dan jika itu tidak membantu, lakukan pengaturan ulang penuh. Berikut cara melakukan semua jenis reset pada iPhone.

Putuskan pemasangan dan pasangkan kembali Apple Watch

Terakhir, katakanlah iPhone dan Apple Watch Anda bersama Anda, dan Anda mengetuk ikon ping untuk mencoba atau menguji fitur tersebut, tetapi iPhone Anda tetap diam! Ini bisa berarti masalah yang lebih besar antara iPhone Anda dan perangkat yang dapat dikenakan, tetapi dapat diperbaiki dengan melepaskan Apple Watch dan memasangkannya lagi dengan iPhone Anda.

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2022/04/13/apple-watch-not-ping-iphone-tutorial/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.


Share this post



← Older Post Newer Post →