Cara membuat tampilan Apple Watch khusus agar sesuai dengan gaya Anda

Posted by Info Fstrap on

Cara membuat tampilan Apple Watch khusus agar sesuai dengan gaya Anda

Ada alat yang tersedia untuk membuat wajah Apple Watch kustom sejak sebelum rilis watchOS 7. Namun, dengan rilis ini hadir kemampuan untuk berbagi wajah. Dan ketika digabungkan dengan kustomisasi baru yang tersedia untuk iPhone dengan iOS 14, tampilan jam kustom menjadi lebih masuk akal sekarang dari sebelumnya.

Anda bisa mendapatkan tampilan persis dengan fungsi yang Anda inginkan di bagian depan Apple Watch. Buat itu cocok dengan Layar Beranda iOS 14 Anda atau mungkin terlihat sebaliknya untuk sesuatu yang berbeda. Kemudian bagikan wajah Anda dengan keluarga dan teman yang menyukai hal yang sama.

Berikut cara membuat tampilan Apple Watch khusus dan beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melakukannya.

Watchsmith

Dari pencipta Widgetsmith, pembuat widget khusus untuk iPhone, hadir Watchsmith. Dengan Watchsmith Anda dapat membuat komplikasi sendiri dan mengubahnya secara dinamis sepanjang hari. Misalnya, ini memungkinkan Anda memulai pagi dengan cuaca dan kemudian mengubah untuk melihat aktivitas Anda di sore hari.

Dari pencipta Widgetsmith, pembuat widget khusus untuk iPhone, hadir Watchsmith. Dengan Watchsmith Anda dapat membuat komplikasi sendiri dan mengubahnya secara dinamis sepanjang hari. Misalnya, ini memungkinkan Anda memulai pagi dengan cuaca dan kemudian mengubah untuk melihat aktivitas Anda di sore hari.

Mulailah dengan Watchsmith:

Instal Watchsmith di Apple Watch Anda dengan membuka aplikasi Watch di iPhone dan mengetuk Instal di sebelah Watchsmith.

Saat pertama kali membuka Watchsmith di iPhone, Anda harus memberikan izin untuk Jam tangan Anda. Ketuk Kelola Izin pada layar aplikasi utama lalu ketuk Otorisasi untuk setiap izin yang ingin Anda gunakan. Ini termasuk lokasi, kesehatan, dan kalender untuk aplikasi seperti Cuaca, Kesehatan / Aktivitas, dan Kalender. Setelah selesai, ketuk Selesai, lalu mulai buat Tampilan jam kustom Anda.

Di bagian atas layar Tukang Jam, Anda akan melihat tombol untuk Tampilkan Komplikasi yang Kompatibel dengan, yang memungkinkan Anda mempersempit pilihan tampilan Jam menurut komplikasi yang tersedia. Atau pilih Semua Tampilan Jam untuk menelusuri semuanya. Kemudian, pilih jenis detail untuk menyesuaikannya. Bergantung pada yang Anda pilih, Anda dapat menyesuaikan hal-hal seperti font, warna atas atau bawah, dan warna latar belakang.

Setelah Anda mendapatkan komplikasi persis seperti yang Anda inginkan, ketuk panah kembali dan secara opsional beri nama. Lalu tekan Simpan. Jika Anda ingin menambahkan komplikasi dinamis, ketuk tombol tanda tambah. Kemudian pindahkan rentang ke tanggal dan waktu yang Anda inginkan, sesuaikan detailnya. Ketuk Simpan untuk menerapkan perubahan.

Arahkan ke bagian depan Arloji Anda, tekan dan tahan, lalu ketuk Edit. Pilih tempat komplikasi lalu ketuk Komplikasi Watchsmith  yang Anda buat untuk menambahkannya ke bagian depan arloji Anda.

Jika Anda mengalami kebuntuan atau memiliki pertanyaan, Anda dapat melihat video panduan praktis. Di aplikasi di iPhone Anda, ketuk tombol Pengaturan (ikon roda gigi) dan pilih Video Walkthrough.

Watchmaker

Pilihan hebat lainnya untuk tampilan Apple Watch khusus adalah Pembuat Jam. Aplikasi ini berbeda dengan Watchsmith karena Anda benar-benar membuat wajah dengan tampilan dan nuansa yang disukai. Anda dapat menambahkan kalender ke tampilan jika Anda suka dan memilih salah satu dari banyak gaya. Atau cukup buat latar belakang dan tambahkan komplikasi Anda sendiri langsung dari Apple Watch Anda.

Mulailah dengan Pembuat Jam:

Jika perlu, instal Pembuat Jam di Apple Watch Anda dengan membuka aplikasi Jam di iPhone dan mengetuk Instal di sebelah Pembuat Jam.

Buka Pembuat Jam di iPhone Anda dan telusuri koleksi wajah dengan semuanya mulai dari ungu dan neon hingga pemandangan udara dan matahari terbenam. Anda akan melihat wajah gratis dan berbayar dan jelas dapat membeli wajah atau membeli keanggotaan premium jika Anda tidak menyukai yang gratis.

Pilih wajah yang Anda suka untuk melihat tampilan close-up tampilannya. Ketuk ikon Kalender jika Anda ingin kalender terlihat di wajah, lalu gunakan panah Gaya untuk tampilan yang benar. Ketuk Simpan setelah Anda selesai.

Kemudian, ketuk ikon Arloji itu di pop-up di bagian bawah dan pilih Buat Tampilan Jam. Ketuk Tambahkan untuk segera menambahkan wajah atau luangkan waktu untuk menyesuaikannya lebih lanjut dengan komplikasi dan ketuk Tambahkan setelah Anda selesai. Wajah Anda yang baru dibuat akan muncul tepat di Apple Watch Anda.

Pastikan untuk mengetuk tombol Menu di kiri atas untuk Pengaturan, Paket Awal, dan opsi lainnya. Anda juga dapat menggunakan tab di bagian bawah untuk Mencari, lihat Diagram Terpopuler, dan Ikuti desainer yang Anda suka.

Sumber daya lainnya untuk menyesuaikan Apple Watch Anda

Kami telah membahas beberapa aplikasi lain untuk tampilan jam kustom bersama dengan cara untuk membuat tampilan jam Anda lebih dipersonalisasi; Periksa mereka!

  • Buat tampilan Apple Watch khusus menggunakan SpriteKit
  • Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat wajah Apple Watch khusus
  • Cara menggunakan foto Anda sendiri sebagai wajah Apple Watch Anda
  • Cara mendapatkan tampilan jam Hermès dan Nike di Apple Watch

Membungkusnya

Meskipun masing-masing aplikasi ini memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan Apple Watch Anda, masing-masing aplikasi melakukannya dengan cara yang berbeda. Jika hanya komplikasi yang ingin Anda personalisasi, dapatkan Watchsmith. Jika itu adalah latar belakang wajah atau bentuk yang ingin Anda ubah, unduh Pembuat Jam. Atau untuk kombo yang sempurna, dapatkan keduanya!

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/09/30/create-custom-apple-watch-faces-apps/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →