Cara melihat aplikasi watchOS mana yang telah Anda unduh menampilkan komplikasi Apple Watch

Posted by Laila Kodrati on

Cara melihat aplikasi watchOS mana yang telah Anda unduh menampilkan komplikasi Apple Watch

Komplikasi Apple Watch adalah fitur khusus yang dapat ditetapkan untuk slot yang telah ditentukan pada beberapa permukaan jam. Elemen-elemen kecil ini biasanya menampilkan informasi penting tepat di permukaan arloji, seperti harga saham, cuaca, detak jantung Anda, pelacakan aktivitas, dan sebagainya. Komplikasi Apple Watch mendapatkan informasinya dari aplikasi watchOS yang telah Anda instal. Menemukan komplikasi yang tersedia lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, jadi pastikan untuk mengikuti iDB saat kami menunjukkan kepada Anda cara melihat aplikasi mana yang memiliki komplikasi Apple Watch.

Bagaimana komplikasi Apple Watch didistribusikan

Beberapa aplikasi Apple sendiri termasuk komplikasi. Banyak aplikasi pihak ketiga memilikinya dengan baik.

Pengguna dapat memilih komplikasi yang ingin mereka lihat di wajah arloji mereka. Berdasarkan wajah arloji yang dipilih, watchOS secara otomatis menetapkan ukuran dan penempatan komplikasi. Beberapa arloji mendukung komplikasi Apple Watch, yang lain tidak.

Selain menampilkan informasi penting saat Anda melirik jam tangan, komplikasi dapat disadap untuk meluncurkan aplikasi mereka. Plus, mereka menjalankan tugas latar belakang untuk membuat Anda tetap up to date. Jumlah slot komplikasi tergantung pada desain tampilan jam yang Anda pilih. Wajah menonton Modular, misalnya, memiliki ruang untuk lima komplikasi berbeda: satu besar dan empat kecil.

Logika komplikasi Apple Watch adalah bagian dari ekstensi aplikasi watchOS.

Ekstensi aplikasi di iOS / watchOS dan macOS dibuat untuk memungkinkan pengguna mengakses fungsionalitas dan konten aplikasi dari berbagai tempat di seluruh sistem. Ini berarti Anda tidak dapat mengunduh ekstensi Apple Watch melalui App Store secara terpisah dari aplikasi wadahnya.

Ergo, untuk menggunakan komplikasi Apple Watch, aplikasi watchOS yang menyertainya harus diunduh dan diinstal pada perangkat Anda. Ikuti bersama kami untuk mempelajari cara melihat aplikasi mana yang memiliki komplikasi Apple Watch tanpa harus mencoba setiap aplikasi di jam tangan Anda.

Melihat aplikasi dengan komplikasi Apple Watch

Untuk melihat semua komplikasi yang Anda inginkan, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka aplikasi Tontonan di iPhone pasangan Anda.
  2. Ketuk tab Arloji Saya di bagian bawah.
  3. Sekarang pilih Komplikasi dari daftar utama.

Anda akan disambut dengan daftar komplikasi Apple Watch yang siap ditambahkan ke wajah arloji Anda. Ini diikuti oleh komplikasi yang telah dinonaktifkan, yang terdaftar di bawah judul Jangan Sertakan. Ini adalah cara yang bagus untuk melihat semua komplikasi Apple Watch di jam tangan Anda pada waktu tertentu.

Tidak melihat komplikasi di layar ini?

Jika demikian, aplikasi penampungnya belum diinstal di iPhone Anda - cukup buka App Store dan unduh aplikasi dengan komplikasi yang Anda butuhkan, dan itu akan muncul di layar ini.

Mengelola komplikasi Apple Watch

Mengaktifkan komplikasi yang Anda gunakan secara aktif dan menonaktifkan yang tidak Anda lakukan adalah salah satu cara yang disarankan untuk membebaskan sumber daya sistem dan membuat Apple Watch Anda bekerja lebih baik.

Wajah jam tangan Modular memiliki ruang untuk lima komplikasi berbeda

Untuk mengaktifkan komplikasi, buka aplikasi Watch di iPhone Anda dan ketuk tab My Watch, lalu pilih opsi Komplikasi dari bagian atas daftar utama. Sekarang ketuk tombol Edit, lalu tekan tombol tambah hijau di sebelah komplikasi yang ingin Anda aktifkan.

Sebaliknya, Anda dapat menghapus komplikasi yang tidak lagi Anda perlukan dengan mengetuk tombol minus merah, lalu konfirmasikan operasi dengan memilih Hapus di dialog.

Setelah komplikasi diaktifkan di aplikasi Tonton, ia siap ditambahkan ke wajah arloji Anda. Anda dapat melakukannya langsung di arloji atau di dalam aplikasi Arloji di iPhone Anda.

Di arloji Anda, kembali ke tampilan arloji Anda, lalu tekan dengan kuat layar dan pilih opsi tersembunyi berlabel Customize. Selanjutnya, ketuk slot komplikasi yang berkedip pada permukaan arloji untuk memilih komplikasi yang ingin Anda tambahkan. Sebagai alternatif, ketuk tab Arloji Saya di aplikasi Arloji pada iPhone yang Anda pasangkan dan ketuk wajah arloji Anda yang ditampilkan di dekat bagian atas daftar.

Menambahkan komplikasi ke wajah arloji

Menyesuaikan komplikasi dengan Watchsmith

Komplikasi Apple Watch menampilkan opsi penyesuaian yang sangat terbatas.

Anda biasanya dapat menambahkan komplikasi ke salah satu slot yang didukung pada permukaan arloji yang kompatibel dan hanya itu. Beberapa komplikasi pihak ketiga dapat disesuaikan dalam hal informasi yang ingin Anda tampilkan di aplikasi wadah mereka di iPhone Anda.

Dalam pengalaman pribadi saya, fitur-fitur ini sering sulit ditemukan dalam aplikasi kontainer karena banyak aplikasi yang memberikan komplikasi menawarkan sangat sedikit cara penyesuaian.

Masuk ke Watchsmith, aplikasi keren dari pengembang Sleep ++ David Smith.

Fitur Watchsmith 36 komplikasi yang sangat dapat disesuaikan yang dapat Anda gunakan pada wajah arloji Anda

Seperti yang baru-baru ini kami tulis, Watchsmith membawa koleksi lebih dari tiga lusin komplikasi yang dapat disesuaikan secara tepat agar sesuai dengan fungsi dan penampilan yang Anda inginkan. Tukang arloji mengirimkan dengan komplikasi yang dapat disesuaikan untuk tanggal, waktu, kalender, cuaca, gelombang, aktivitas, dan astronomi, untuk menyebutkan beberapa. Keindahan nyata dari aplikasi ini adalah fitur penjadwalannya.

Luasnya opsi penyesuaian di Watchsmith

watchOS mendukung komplikasi yang menyegarkan hingga 24 kali per hari dan Watchsmith memungkinkan Anda untuk menetapkan komplikasi yang berbeda pada jam-jam tertentu dalam sehari, dengan aturan yang Anda tetapkan. Misalnya, slot gratis di tampilan jam Anda dapat menjadi tempat terjadinya komplikasi cuaca di pagi hari sebelum mengubah ke komplikasi kalender saat Anda mulai bekerja.

Dan ketika Anda mulai mengakhiri hari Anda, Watchsmith dapat menggantikan komplikasi apa pun yang Anda alami sejauh ini dengan komplikasi aktivitas untuk sesi joging larut malam itu.

Sebelum saya keluar, izinkan saya secara singkat menunjukkan bahwa fitur komplikasi bukan merupakan penemuan Apple - dalam horologi klasik, komplikasi adalah fitur apa saja dalam arloji mekanik di luar tampilan jam, menit, dan detik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/04/09/apple-watch-complications-availability-tutorial/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 



Share this post



← Older Post Newer Post →