Apple Watch and water: apa yang perlu Anda ketahui

Posted by Laila Kodrati on

Apple Watch and water: apa yang perlu Anda ketahui

Tampaknya ada banyak kebingungan, kesalahpahaman, dan mungkin sedikit informasi yang salah tentang aspek ketahanan air dari Apple Watch. Apple sendiri tidak sangat membantu karena perusahaan telah memberikan informasi yang bertentangan ketika menjelaskan apa yang Anda bisa dan tidak bisa lakukan dengan jam tangan Anda. Tambahkan video menyesatkan orang-orang yang melompat-lompat di kolam dengan Apple Watch mereka, dan Anda dapat dengan mudah memahami mengapa orang mungkin bingung apakah pantas untuk mencelupkan Apple Watch ke dalam air. Di pos ini, kami akan mencoba mengakhiri spekulasi tentang Apple Watch dan air.

Apakah Apple Watch tahan air?

Terdaftar sebagai catatan kaki di bagian Apple Watch Health & Fitness di situs web perusahaan, kami mengetahui bahwa Apple Watch tidak tahan air, tetapi memang tahan air. Jika kedua istilah ini tampak sangat mirip, yang satu seharusnya tidak disalahpahami untuk yang lain.

"Apple Watch tahan percikan dan air tetapi tidak tahan air. Anda dapat, misalnya, memakai dan menggunakan Apple Watch selama berolahraga, dalam hujan, dan saat mencuci tangan, tetapi merendam Apple Watch tidak dianjurkan. Apple Watch memiliki peringkat tahan air IPX7 di bawah standar IEC 60529. Pita kulit tidak tahan air."

Jika Apple tidak cukup jelas dalam catatan kaki yang dibagikan di atas, perusahaan itu tidak jauh lebih jelas dalam Panduan Apple Watch:

"Merendam Apple Watch tidak disarankan. Apple Watch memiliki peringkat tahan air IPX7 di bawah standar IEC 60529. Pita kulit tidak tahan air. Tahan air bukan kondisi permanen dan Apple Watch tidak dapat diperiksa ulang atau dijual kembali untuk ketahanan air."

Kata kunci mereka di sini tampaknya "tidak direkomendasikan," yang menunjukkan itu dapat diterima, namun tidak disetujui.

Apa itu IPX7?

IPX7 adalah standar internasional yang secara teknis berarti perangkat dapat tahan terhadap paparan air hingga 1 meter (sekitar 3 kaki) selama hingga 30 menit. Dengan demikian, setiap perendaman lebih dari 1 meter, terlepas dari durasinya, atau perendaman apa pun lebih dari 30 menit, terlepas dari kedalamannya, dapat memengaruhi ketahanan air perangkat, meskipun itu mungkin tidak langsung terlihat.

IPX7 juga berbeda dari peringkat lain yang memungkinkan ketahanan air bertekanan. Contoh terbaik dari air bertekanan adalah aliran air yang keluar dari pancuran Anda. Karena itu, berdasarkan peringkat IPX7, mandi dengan Apple Watch tidak disarankan.

Tapi Tim Cook mengatakan dia mandi dengan Apple Watch-nya, bukan?

Ada laporan yang datang dari blog Apple terkemuka iGen.fr yang menyarankan bahwa Tim Cook menyebutkan selama kunjungan resmi ke sebuah toko perusahaan di Jerman bahwa ia mandi dengan Apple Watch-nya.

Meskipun iGen adalah sumber yang sangat dapat dipercaya, belum ada dukungan nyata dari apa yang dikatakan Tim Cook. Untuk apa nilainya, kita semua harus mengambil laporan ini dengan sebutir garam, atau sepenuhnya mengabaikannya.

Selain itu, seperti disebutkan di atas, Apple tidak hanya secara resmi mengatakan Anda harus menghindari mandi dengan jam tangan Anda, tetapi peringkat ketahanan airnya dari IPX7 membuat jelas bahwa mandi dengan itu bukan kegiatan yang sesuai. Saranku? Jangan mandi dengannya.

Bagaimana dengan video orang-orang yang melompat-lompat dengan Apple Watch?

Ini adalah titik pertengkaran lain yang perlu ditangani. Gagasan utama untuk dipahami adalah ketahanan air.

Ketahanan terhadap air bukan hal yang sekali-kali. Karena perangkat kedap air hari ini bukan berarti besok akan tahan air. Seperti yang dicatat Apple, "tahan air bukan kondisi permanen dan Apple Watch tidak dapat diperiksa ulang atau dijual kembali untuk ketahanan air." Dalam hal ini, perhatian khusus harus diberikan untuk memastikan bahwa Anda merawat perangkat Anda dengan baik dalam jangka panjang. Mengikuti pedoman Apple adalah awal.

Semua video yang memperlihatkan orang-orang melompat di kolam renang atau menghabiskan hari di taman air itu menyenangkan untuk ditonton, dan meskipun Apple Watch selalu keluar utuh, akan bodoh untuk percaya bahwa segel tahan air telah dibiarkan tak tersentuh.

Tidak dapat ditekankan bahwa akan ada efek negatif jangka panjang pada apa pun yang Anda lakukan dengan Apple Watch ketika menyangkut air jika Anda tidak tetap dalam batas peringkat IPX7.

Bagaimana dengan band?

Sekali lagi, Apple tidak terlalu eksplisit di sini, karena satu-satunya yang dikatakan perusahaan dalam hal ini adalah bahwa pita kulit tidak tahan air. Jadi apa artinya itu?

Ini mungkin berarti bahwa Anda harus menghindari menempatkan gelang kulit Anda bersentuhan dengan air. Saya berasumsi bahwa berolahraga, dengan demikian berkeringat pada ikat pinggang kulit, akan meninggalkan noda pada jangka pendek, dan merusaknya dalam jangka menengah hingga panjang.

Pita fluoroelastomer dan gelang penghubung harus benar-benar baik-baik saja dengan air.

Bisakah Anda bahasa Arab dengan Apple Watch?

  • Bisakah Anda menempatkan Apple Watch di bawah air untuk jangka waktu yang lama?
  • Bisakah Anda berenang dengan Apple Watch?
  • Bisakah Anda mandi dengan Apple Watch?
  • Bisakah Anda mandi dengan Apple Watch?
  • Bisakah Anda berselancar dengan Apple Watch?

Sekali lagi Apple tidak begitu jelas tentang semua ini karena dikatakan di situs webnya bahwa kegiatan ini harus dihindari. Itu tidak mengatakan Anda tidak harus melakukannya. Dalam panduan penggunanya, perusahaan secara khusus mencatat bahwa paparan zat-zat berikut harus diminimalkan juga: "sabun, deterjen, asam atau makanan asam, dan cairan apa pun selain air tawar, seperti air garam, air sabun, air kolam, parfum, anti serangga, lotion, tabir surya, minyak, penghapus perekat, pewarna rambut, atau pelarut. "

Ini sangat membingungkan karena peringkat IPX7 mengatakan Anda tidak bisa mandi dengan Apple Watch, namun Apple menyarankan Anda bisa meskipun Anda harus menghindarinya. Selain itu, perusahaan mengatakan air sabun juga harus dihindari. Memang membingungkan!

Saran terakhir kami

Ketika berbicara tentang air, saya pribadi tidak percaya kita harus mencoba menafsirkan apa yang disarankan Apple.

Apakah Apple Watch tahan air? Tidak, bukan. Apple Watch tahan air dan itu perbedaan besar. Ini berarti harus ekstra hati-hati untuk menghindari kontak dengan air, selain percikan sesekali saat mencuci tangan, atau ketika berkeringat terlalu banyak.

Setelah membaca banyak tentang peringkat IPX7, saya sampai pada kesimpulan bahwa saya tidak akan mandi dengan Apple Watch lagi, dan saya pasti tidak akan membawanya untuk berenang di kolam renang atau untuk sesi selancar di laut Pasifik. Sebagai gantinya, saya akan membatasi aktivitas air saya dengan Apple Watch sesuai saran IPX7 (tidak lebih dari satu meter, dan tidak lebih dari 30 menit).

Apple tidak memberikan jawaban ya / tidak jelas tentang apa yang dapat atau tidak bisa Anda lakukan dengan Apple Watch Anda, tetapi apakah Anda benar-benar ingin mengambil risiko merusak segel yang membuat perangkat Anda kedap air? Mungkin tidak.

Saran terakhir saya? Ingat peringkat IPX7 itu! Hindari kontak dengan air, dan Anda akan baik-baik saja. Seperti yang disarankan Apple, berkeringat di atasnya, atau mencuci tangan dengannya dapat diterima, tetapi tidak lebih dari itu. Tentu saja, ini bukan situasi yang ideal, tetapi ini adalah cara terbaik untuk menjamin Apple Watch Anda akan berfungsi melewati cakupan garansi satu tahun yang menyertainya.

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2015/05/06/apple-watch-water-resistance-waterproof/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →