Apple mematenkan tombol Touch ID untuk Apple Watch di masa mendatang

Posted by Info Fstrap on

Apple mematenkan tombol Touch ID untuk Apple Watch di masa mendatang

Apple Watch masa depan dapat menampilkan identifikasi biometrik yang mudah, andal, dan aman melalui pembaca sidik jari Touch ID khusus yang terpasang di tombol samping perangkat yang dapat dikenakan.

Menurut pemberian paten USPTO, yang pertama kali digali oleh PatentlyApple, Apple Watch di masa mendatang dapat menerapkan identifikasi biometrik dengan bantuan pemindaian sidik jari melaui tombol samping.

"Sensor biometrik kapasitif dapat merasakan karakteristik sidik jari dari sentuhan pengguna yang dapat digunakan untuk memberikan identifikasi sidik jari pengguna. Selain memberikan keluaran yang sesuai dengan karakteristik biometrik, keluaran dari sensor biometrik dapat menunjukkan apakah suatu masukan (misalnya, sentuhan, pers, atau sejenisnya) terjadi, perkiraan lokasi di mana masukan terjadi, dan / atau ukuran input, misalnya, pengukuran kapasitansi absolut atau perubahan kapasitansi."

Paten menguraikan potensi penggunaan Touch ID di Apple Watch masa depan:

  • Identifikasi pengguna (menyiratkan dukungan multi-pengguna untuk Apple Watch)
  • Buka kunci perangkat (lebih cepat daripada mengetik kode sandi Anda)
  • Otorisasi aplikasi (untuk aplikasi yang menggunakan otentikasi biometrik)
  • Otorisasi transaksi (pikirkan Apple Pay)

Otorisasi aplikasi dan transaksi saat ini ditangani di perangkat yang dapat dikenakan dengan menekan atau menekan dua kali tombol Sisi, dengan iPhone yang dipasangkan bertindak sebagai lapisan keamanan dan otentikasi lainnya. Tetapi jika Apple akan memasukkan Touch ID ke dalam tombol Samping, maka Apple Watch di masa depan akan menghadirkan keamanan yang lebih tinggi untuk transaksi semacam itu tanpa memerlukan iPhone.

Dan itu tidak akan menjadi preseden untuk Touch ID karena iPad Air baru yang diluncurkan Apple awal tahun ini memiliki fitur sensor sidik jari Touch ID yang terpasang di tombol Power yang memanjang. Selain itu, Apple sedang mensurvei pemilik iPhone 12 tentang perasaan mereka pada Touch ID, yang mungkin menyiratkan bahwa perusahaan Cupertino sedang mempertimbangkan untuk menambahkan Touch ID ke iPhone berikutnya sebagai langkah otentikasi kedua (saat Anda mengenakan masker wajah, sebagai contoh).

 

 

 

 

 

 (Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/12/15/apple-patents-a-touch-id-button-for-a-future-apple-watch/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →