6 tip praktis untuk menggunakan Apple Maps di Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

6 tip praktis untuk menggunakan Apple Maps di Apple Watch

Peta di Apple Watch mungkin adalah salah satu aplikasi yang hanya Anda buka saat Anda benar-benar membutuhkannya. Mungkin Anda memerlukan petunjuk arah atau ingin mencari tempat baru-baru ini. Tetapi Anda dapat menjelajahi Peta di Apple Watch seperti yang Anda lakukan di iPhone atau Mac.

Tentu saja Anda dapat melakukan hal-hal seperti melihat tempat Anda di peta jika sedang bepergian dan berada di lokasi yang tidak dikenal. Tetapi Anda juga bisa mendapatkan jam buka atau nomor telepon untuk bisnis terdekat atau lihat salah satu panduan kota yang dikurasi yang diperkenalkan dengan iOS 14.

Manfaatkan aplikasi Peta di Apple Watch Anda dengan tip berguna ini.

Peta di Apple Watch

1. Temukan bisnis terdekat dengan cepat

Salah satu fitur terbaik dari aplikasi peta apa pun adalah melihat bisnis populer atau umum di dekat lokasi Anda saat ini. Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencari kedai kopi atau pompa bensin. Jenis tempat ini hanya berjarak satu ketukan dengan Peta di Apple Watch.

Buka Maps di Jam tangan Anda dan tap Telusuri. Tepat di bawah opsi penelusuran Anda, Anda akan melihat bagian Berdekatan yang menawarkan lokasi seperti restoran, apotek, hotel, dan banyak lagi.

Ketuk jenis tempat yang Anda inginkan, pilih salah satu dari hasil, lalu dapatkan detail atau petunjuk arah.

2. Lihat detail lokasi

Ini tidak selalu tentang bagaimana mencapai suatu tempat, tetapi kapan Anda bisa pergi, berapa lama waktu yang dibutuhkan, dan apakah perjalanan itu sepadan.

Ketuk lokasi mana pun untuk mendapatkan detail yang mencakup jam, petunjuk arah, dan waktu tempuh dengan berbagai jenis transportasi, nomor telepon, alamat, dan tentu saja, lokasinya di peta. Juga diberdayakan oleh Yelp dan TripAdvisor, Anda dapat melihat peringkat bintang untuk lokasi tersebut dan mengetuk untuk melihat ulasan. (Catatan: Anda mungkin harus membuka iPhone Anda untuk membaca ulasan Yelp.)

3. Cari cara favorit Anda

Jika Anda tidak melihat jenis lokasi terdekat yang Anda perlukan atau memiliki alamat yang tepat, Anda dapat melakukan penelusuran. Dan Anda dapat menggunakan fitur penelusuran Maps dengan beberapa cara, jadi gunakan salah satu yang paling nyaman bagi Anda.

Ketuk Cari lalu pilih ikon Mikrofon untuk didikte atau ikon Coretan untuk mencatatnya dengan jari Anda. Tapi jangan lupa tentang asisten virtual Anda yang praktis! Ya, Anda dapat menggunakan Siri di Apple Watch untuk mencari lokasi. Akses Siri di pergelangan tangan Anda seperti biasa dan buat permintaan Anda.

4. Lihat sekeliling Anda

Jika Anda sedang bepergian dan ingin melihat area Anda saat ini, ini juga mudah di Maps pada Jam tangan Anda. Ketuk Lokasi, di sebelah kanan Pencarian. Tempat Anda saat ini akan muncul di peta dan dari sana, Anda dapat melakukan hal berikut.

  • Gunakan Digital Crown untuk memperkecil dan memperbesar.
  • Ketuk dua kali untuk memperbesar.
  • Seret dengan jari Anda untuk bergerak di sekitar peta.
  • Ketuk dan tahan untuk menambahkan pin.
  • Ketuk pin untuk melihat detail lokasi.
  • Ketuk tiga titik di pojok kanan bawah untuk mencari di dalam area Anda atau mendapatkan peta transit.

5. Jelajahi panduan kota

Dengan iOS 14 dan iPadOS 14, Apple menghadirkan fitur bagus ke peta untuk panduan kota yang dikurasi. Panduan ini membantu Anda menemukan tempat menarik untuk dikunjungi di kota-kota besar di seluruh dunia. Panduan apa pun yang Anda temukan dan simpan di iPhone atau iPad juga tersedia di Apple Watch Anda.

Buka Peta di Arloji Anda dan gulir ke bawah di bawah Favorit untuk melihat Panduan Anda. Bagian ini mencakup panduan yang telah Anda simpan dari sebelum dan setelah meningkatkan ke iOS 14. Jadi, jika Anda menyimpan tempat lain, tempat itu juga akan ada dalam daftar dengan panduan kota.

7. Berhubungan dengan kontak

Aplikasi Maps memiliki koneksi ke aplikasi Kontak Anda. Jadi jika Anda ingin melihat alamat teman, atau bahkan menelepon mereka, Anda juga dapat melakukannya di Maps.

Di Maps di Jam tangan Anda, tap Telusuri. Kemudian ketuk ikon Kontak dan pilih seseorang. Anda dapat menelepon mereka, mengirim pesan, atau mengirim email. Dan jika Anda menggulir di bawah opsi tersebut, Anda akan melihat alamat mereka. Catatan: Anda harus menyimpan alamat mereka di aplikasi Kontak Anda.

Jika Anda ingin melihat lokasi kontak saat ini, Anda akan menggunakan app Cari Milik Saya. Lihat tutorial kami untuk menggunakan Lacak di Apple Watch untuk teman dan keluarga Anda.

Kendalikan Peta di Apple Watch

Apakah Anda ingin melakukan lebih banyak hal dengan Apple Maps di Apple Watch Anda, atau bahkan lebih sedikit, berikut beberapa artikel berguna untuk membantu Anda mengontrol cara kerja Peta di Apple Watch.

  • Cara berhenti melihat Peta saat menggunakan petunjuk langkah Apple Watch
  • Cara menyesuaikan peringatan navigasi Peta di Apple Watch
  • Cara berhenti menerima petunjuk arah belokan demi belokan di Apple Watch saat menggunakan Peta
  • Cara mengirim lokasi Anda saat ini di Apple Watch di Pesan
  • Cara menelepon tujuan Anda saat menggunakan app Peta di Apple Watch

Membungkusnya

Tentunya, Anda dapat melihat Favorit Anda di Peta di Apple Watch dan mendapatkan petunjuk arah dengan cepat. Tapi Maps menawarkan lebih banyak di Watch daripada yang Anda harapkan. Jadi, jika lain kali Anda sedang terburu-buru untuk makan atau hanya ingin menjelajahi panduan kota Anda, jangan lupakan Peta di Apple Watch!

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/11/19/tips-apple-maps-on-apple-watch/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →