5 cara untuk mengosongkan ruang penyimpanan di Apple Watch Anda

Posted by Info Fstrap on

5 cara untuk mengosongkan ruang penyimpanan di Apple Watch Anda

Apple Watch Anda seperti perangkat Anda yang lain dalam hal ruang penyimpanan. Anda memiliki batasan. Kami telah menunjukkan kepada Anda cara memeriksa penyimpanan Apple Watch Anda dan melihat berapa banyak ruang yang digunakan aplikasi. Jadi di sini, kami akan menunjukkan beberapa cara untuk mengosongkan ruang di Apple Watch Anda.

Periksa penggunaan Anda

Sekali lagi, Anda dapat meninjau cara kami untuk melihat berapa banyak ruang penyimpanan yang Anda gunakan di Arloji Anda. Untuk pengingat cepat, buka aplikasi Tonton di iPhone Anda, di tab Apple Watch Saya, pilih Umum, lalu ketuk Penggunaan. Atau di Apple Watch Anda, buka Pengaturan> Umum> Penggunaan.

Di kiri atas aplikasi Jam, Anda akan melihat berapa banyak ruang yang tersedia dan, di sebelah kanan, Anda akan melihat berapa banyak yang telah digunakan. Anda kemudian dapat meninjau daftar item yang menggunakan ruang itu dan berapa banyak masing-masing item tersebut.

Setelah Anda menentukan apa yang menghabiskan ruang paling banyak di Apple Watch, Anda dapat mengambil beberapa tindakan untuk mengosongkan ruang.

1. Copot pemasangan aplikasi yang tidak digunakan

Karena Apple Watch Anda berbeda dari iPhone Anda, kemungkinan Anda memiliki beberapa aplikasi terpasang yang tidak Anda perlukan di pergelangan tangan Anda. Hanya karena suatu aplikasi mendukung Apple Watch, bukan berarti Anda menginginkannya di sana.

  1. Untuk menghapus app dari Apple Watch Anda, buka app Tonton di iPhone Anda.
  2. Pilih tab Apple Watch Saya dan gulir ke bawah ke bagian Terinstal di Apple Watch.
  3. Ketuk aplikasi yang ingin Anda hapus dan matikan sakelar untuk Tampilkan Aplikasi di Apple Watch. Jika app tersebut adalah app khusus Apple Watch, ketuk Hapus app di Apple Watch lalu konfirmasi dengan mengetuk Hapus.

Setelah Anda menghapus aplikasi, aplikasi masih tersedia jika Anda memutuskan untuk memasangnya kembali nanti. Gulir ke bawah di bawah Aplikasi yang Tersedia dan ketuk Instal untuk menggunakannya lagi di pergelangan tangan Anda.

Nonaktifkan penginstalan aplikasi otomatis

Jika Anda mengaktifkan pengaturan untuk menginstal aplikasi secara otomatis di Arloji Anda yang Anda unduh ke iPhone Anda, maka ini dapat mengisi Arloji Anda dengan aplikasi yang tidak perlu yang disebutkan di atas. Jika Anda lebih suka memilih dan memilih aplikasi mana yang akan dipasang, Anda dapat menonaktifkan pengaturan ini.

  1. Buka aplikasi Watch di iPhone Anda dan pilih tab My Watch
  2. Pilih Umum.
  3. Matikan sakelar untuk Instal Aplikasi Otomatis.

Ke depannya, aplikasi apa pun yang Anda unduh ke iPhone yang tersedia untuk Apple Watch akan tersedia untuk Anda instal hanya jika Anda mau. Anda akan melihat aplikasi ini di layar utama tab Apple Watch Saya. Gulir ke bawah di bawah Aplikasi yang Tersedia dan ketuk Instal untuk yang Anda inginkan.

2. Hapus buku audio dari Apple Watch

Seperti yang Anda lihat di tangkapan layar sebelumnya, sejumlah besar ruang penyimpanan di Apple Watch saya digunakan oleh Buku Audio. Jika Anda juga memiliki ini di daftar Anda, berikut ini cara menghapus buku audio.

  1. Buka aplikasi Watch di iPhone Anda dan pilih tab My Watch.
  2. Gulir ke dan pilih Buku Audio.
  3. Ketuk Edit di kanan atas untuk menghapus buku audio.
  4. Ketuk tanda minus di sebelah buku yang ingin Anda hapus dan ketuk Hapus.

Jika Anda mengaktifkan Membaca Sekarang dan Ingin Membaca di layar ini, Anda mungkin ingin menonaktifkannya juga. Meskipun nyaman, Anda akan melihat bahwa setelan ini memungkinkan item dari kategori tersebut mengisi ruang yang tersedia di Arloji Anda.

3. Hapus musik dari Apple Watch

Sama seperti di iPhone, lagu, album, dan daftar putar menghabiskan ruang penyimpanan. Jadi, jika Anda telah mengunduh musik ke Apple Watch, Anda dapat menghapusnya untuk mendapatkan kembali ruang.

  1. Buka aplikasi Watch di iPhone Anda dan pilih tab My Watch.
  2. Geser ke dan pilih Musik.
  3. Ketuk Edit di kanan atas untuk menghapus album atau daftar putar.
  4. Ketuk tanda minus di sebelah item yang ingin Anda hapus dan ketuk Hapus.
  5. Jika Anda memiliki daftar putar yang disiapkan sebagai Daftar Putar Olahraga Anda, Anda perlu mengonfirmasi penghapusan dengan mengetuk Hapus. Dan ingat, daftar putar itu tidak akan diputar lagi saat Anda mulai berolahraga.

Jika Anda mengaktifkan Musik Terbaru di layar ini, Anda mungkin ingin menonaktifkannya juga. Saat diaktifkan, Apple Watch akan secara otomatis menambahkan musik yang Anda dengarkan baru-baru ini. Dan jika Anda tidak memiliki musik terbaru, rekomendasi akan ditambahkan.

4. Sesuaikan unduhan episode podcast

Podcast bekerja sedikit berbeda dari yang di atas. Anda memiliki satu pengaturan sederhana yang memungkinkan episode dari antrean Berikutnya untuk diunduh saat Jam tangan Anda sedang diisi. Dan, itu akan mencoba menambahkan satu episode dari masing-masing 10 acara teratas di Berikutnya. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan pengaturan khusus untuk hanya mengunduh episode yang Anda pilih.

  1. Buka aplikasi Watch di iPhone Anda dan pilih tab My Watch.
  2. Gulir ke dan pilih Podcast.
  3. Di bagian atas di bawah Tambahkan Episode Dari, pilih Kustom.
  4. Saat stasiun dan acara muncul di bawah, nyalakan sakelar hanya untuk yang Anda inginkan.

Perhatikan pernyataan di layar ini: Arloji Anda akan mengunduh tiga episode dari acara dan semua episode yang belum diputar dari stasiun khusus.

Selain itu, perlu diingat bahwa setelah Anda memutar episode podcast di Apple Watch, episode tersebut akan dihapus.

5. Nonaktifkan sinkronisasi foto atau ubah batas foto

Anda dapat mengatur Apple Watch Anda untuk menyelaraskan Foto untuk album yang Anda pilih dan memilih batas nomor foto. Dan seperti musik, foto membutuhkan ruang. Untuk menonaktifkan sinkronisasi foto atau mengubah batas foto, ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Buka aplikasi Watch di iPhone Anda dan pilih tab My Watch.
  2. Geser ke dan pilih Foto.
  3. Di bawah Sinkronisasi Foto, ketuk Album Foto yang Dipilih dan pilih Tidak Ada. Atau, Anda dapat memilih album dengan lebih sedikit foto jika Anda memilih untuk tidak menonaktifkan sinkronisasi sepenuhnya.
  4. Jika Anda memutuskan untuk terus menyinkronkan album dengan lebih sedikit foto, di bawah Penyimpanan Foto, ketuk Batas Foto dan pilih opsi. 25 adalah jumlah foto terendah yang dapat Anda sinkronkan.

Semoga tip ini akan membuat Anda mendapatkan kembali beberapa ruang penyimpanan di Apple Watch Anda. Anda tidak harus melakukan semuanya. Cari saja apa yang menghabiskan paling banyak ruang di Jam tangan Anda, terutama aplikasi yang tidak Anda gunakan, dan buat penyesuaian yang paling sesuai untuk Anda.

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/02/01/how-to-free-up-space-on-apple-watch/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →