Tujuh hal keren yang bisa dilakukan Apple Watch tanpa iPhone yang dipasangkan

Posted by Laila Kodrati on

Tujuh hal keren yang bisa dilakukan Apple Watch tanpa iPhone yang dipasangkan

Dirancang sebagai pendamping serbaguna untuk iPhone, Apple Watch menggunakan GPS dan Wi-Fi di iPhone Anda untuk memberi Anda pengalaman penuh. Itulah mengapa langkah pertama sebelum Anda dapat mulai menggunakan Arloji adalah memasangkannya ke iPhone di aplikasi Apple Watch iOS.

Tetapi meskipun perangkat yang dapat dipakai itu tidak dirancang sebagai produk mandiri, ia masih dapat melakukan beberapa trik sendiri, tanpa memiliki iPhone yang dipasangkan dalam jangkauan. Berikut adalah tujuh hal berbeda yang dapat dilakukan Apple Watch tanpa ditambatkan ke iPhone.

Beri tahu waktu dan gunakan alarm, timer dan stopwatch

Apple Watch Anda tidak memerlukan iPhone agar Anda dapat menggunakan tampilan jam, alarm, timer dan stopwatch. Ini termasuk memeriksa waktu di kota-kota di seluruh dunia menggunakan aplikasi Jam Dunia.

 

Tip : Anda dapat mengatur timer hingga 24 jam menggunakan aplikasi Timer di Apple Watch. Untuk mengatur timer lebih lama dari 12 jam, tekan paksa layar Watch sambil menyesuaikan timer, lalu ketuk 24.

Lacak aktivitas Anda

Apple Watch Anda memantau seberapa banyak Anda berdiri, bergerak, dan berolahraga tanpa iPhone yang dipasangkan. Aplikasi Aktivitas melacak seberapa sering Anda berdiri, seberapa banyak Anda bergerak, dan berapa menit latihan yang Anda lakukan.

Cincin Aktivitas dapat diletakkan tepat di permukaan arloji Anda sebagai Komplikasi, diakses melalui Pandangan sekilas atau dilihat langsung di dalam aplikasi Aktivitas Arloji. Perangkat menyarankan tujuan berdasarkan kinerja Anda sebelumnya.

Aplikasi Aktivitas di iPhone Anda menyinkronkan data dengan Arloji Anda sambil menyimpan catatan jangka panjang dari semua aktivitas Anda. Selain itu, semua data Anda disimpan secara otomatis di aplikasi Kesehatan iPhone sambil menghindari duplikasi.

Tip : Untuk mengubah tujuan pemindahan Anda, sentuh paksa layar di dalam aplikasi Aktivitas di Arloji Anda. Setiap hari Senin, Jam Tangan akan memberi tahu Anda tentang pencapaian minggu sebelumnya, memungkinkan Anda menyesuaikan tujuan Pindahkan harian Anda untuk minggu yang akan datang.

Lacak latihan

Anda dapat mengelola sesi latihan individual Anda di Watch, menetapkan tujuan spesifik dan merangkum hasil Anda tanpa memiliki iPhone di dekatnya. Itu karena perangkat dapat mempelajari langkah Anda cukup lama untuk mulai melacak latihan secara akurat tanpa iPhone.

"Jika Anda berolahraga di tempat GPS tidak tersedia (misalnya, di dalam ruangan), Apple Watch menggunakan informasi yang tersimpan tentang langkah Anda untuk mengukur jarak," kata Apple. Tes awal telah mengkonfirmasi bahwa Apple Watch seakurat pelacak kebugaran mandiri dengan perangkat khusus seperti Garmin FR 610 yang mendukung GPS.

Tip : Anda hanya perlu menjalankan dengan Apple Watch dan iPhone Anda beberapa kali untuk membantu aplikasi Workout menggunakan GPS iPhone untuk mengkalibrasi langkah Anda. Akibatnya, Anda akan dapat berjalan di treadmill atau di luar tanpa ponsel Anda dan masih mendapatkan ringkasan latihan yang benar-benar akurat.

Bermusik

Anda dapat mendengarkan lagu di headphone Bluetooth atau speaker dari daftar putar yang telah disinkronkan pada Arloji Anda tanpa iPhone di dekat Anda. Untuk meletakkan lagu di Arloji Anda, buka aplikasi Apple Watch di iPhone Anda, ketuk Arloji Anda, pergi ke Musik> Daftar Putar yang Disinkronkan dan pilih daftar putar lagu yang ingin Anda pindah ke Apple Watch.

 

Tip : Anda harus menempatkan Arloji di pengisi dayanya untuk menyelesaikan proses sinkronisasi. Daftar putar berisi lagu yang ingin Anda dengarkan di Arloji Anda dapat dibuat di aplikasi Musik iPhone.

Nikmati foto Anda

Mirip dengan musik, Anda dapat menampilkan foto dari album foto yang disinkronkan di Apple Watch Anda, meskipun iPhone yang dipasangkan tidak tersedia. Secara default, Tonton menyinkronkan foto yang Anda tandai sebagai favorit di iPhone Anda, tetapi Anda dapat mengubah album yang digunakannya kapan saja.

Untuk menelusuri foto yang disinkronkan di Apple Watch Anda, buka aplikasi Foto di perangkat lalu ketuk foto. Anda sekarang dapat menggesek ke kiri atau ke kanan untuk melihat orang lain, seret untuk menggeser atau memutar Digital Crown untuk memperbesar atau semua jalan keluar untuk melihat seluruh album.

Tip : Untuk memilih album foto yang akan disimpan di Apple Watch, buka aplikasi Apple Watch di iPhone Anda, ketuk My Watch, buka Photos> Album yang Disinkronkan, lalu pilih album. Anda dapat membuat album baru untuk foto Apple Watch menggunakan aplikasi Foto di iPhone Anda.

Lakukan pembelian dengan Apple Pay

Melakukan pembelian dengan Apple Pay di Apple Watch Anda ketika iPhone tidak dekat tidak hanya mungkin, tetapi berfungsi dengan sempurna. Koneksi internet tidak diperlukan untuk membayar pembelian dari pergelangan tangan Anda, di toko yang menerima pembayaran tanpa kontak.

Tip : Jika Anda membatalkan pemasangan Apple Watch, menonaktifkan kode sandi, atau mematikan deteksi pergelangan tangan, Anda tidak dapat menggunakan Apple Pay. Untuk mengatur Apple Pay di Watch dan memilih kartu kredit atau debit yang digunakan pada perangkat, gunakan aplikasi Apple Watch di iPhone Anda.

Terhubung ke jaringan Wi-Fi tersimpan

Meskipun Apple Watch tidak dapat mengonfigurasikan jaringan Wi-Fi baru dengan sendirinya, Apple Watch dapat terhubung ke yang telah Anda atur pada iPhone yang dipasangkan (karena tidak ada cara untuk memasukkan detail login Wi-Fi langsung di Watch).

Penting untuk dicatat bahwa Arloji harus terhubung ke iPhone Anda melalui Bluetooth setidaknya satu kali ketika Anda pindah ke jaringan Wi-Fi baru sehingga dapat memperoleh detail login Wi-Fi baru. Ini dapat menimbulkan sakit kepala tambahan jika sistem Wi-Fi di tempat kerja Anda mengharuskan Anda untuk masuk setiap hari dengan membuka tab browser dan memasukkan kredensial Anda.

Tip : Beberapa pengguna mungkin mengalami masalah dengan Arloji yang menolak untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi rumah: perbaiki dengan mengalihkan DHCP dari Bandara ke router Netgear.

Meskipun akan lebih baik jika Apple Watch dapat digunakan secara mandiri 100 persen, saya pribadi merasa cukup hebat bahwa perangkat ini tidak memerlukan iPhone untuk semua fungsinya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2015/04/27/apple-watch-without-paired-iphone/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →