Setelah beberapa kali penolakan dari Apple, aplikasi papan ketik FlickType untuk Apple Watch akan dihentikan

Posted by Info Fstrap on

Setelah beberapa kali penolakan dari Apple, aplikasi papan ketik FlickType untuk Apple Watch akan dihentikan

Evan Selleck / 16 Agustus 2021

Ada banyak pengembang aplikasi di luar sana yang sangat senang bekerja dengan Apple, dan bekerja dalam ekosistem dan aturan App Store Apple. Bahkan beberapa perusahaan besar. Namun, ada beberapa pengembang yang melanggar proses peninjauan Apple untuk aplikasi dalam satu atau lain cara, atau tersinggung dengan aturan etalase digital. Untuk Kosta Eleftheriou, ini sedikit dari keduanya.

Pengembang, yang bersama pasangannya Ashley Eleftheriou menjalankan perusahaan bernama KPAW LLC, sudah cukup lama tidak senang dengan Apple. Kembali pada bulan Maret tahun ini, kami melaporkan bahwa Eleftheriou telah menggugat Apple karena “menguntungkan dengan mengorbankan pengembang kecil dan konsumen.” Pada saat itu, argumen itu sebagian disebabkan oleh aplikasi penipuan yang berkembang biak di App Store, meskipun Apple bersikeras bahwa toko digital aman dari hal semacam itu — karena proses peninjauan.

Dan sekarang proses peninjauan itulah yang membuat Eleftheriou siap, karena secara langsung berdampak pada salah satu aplikasi pengembang dan memaksa mereka untuk menghentikannya sama sekali. Aplikasi itu disebut FlickType, dan disebut sebagai aplikasi keyboard untuk Apple Watch. Ini dapat digunakan dengan ketukan atau gesekan, dan ia menawarkan komponen yang dibuat khusus untuk mereka yang buta atau yang memiliki gangguan penglihatan dengan menggunakan fitur Aksesibilitas VoiceOver yang dimasukkan ke dalam iOS dan watchOS.

Namun, FlickType sedang dihentikan menurut Eleftheriou (melalui MacRumors). Pengembang turun ke Twitter baru-baru ini untuk menyampaikan keluhan mereka mengenai penghentian terus-menerus Apple atas pembaruan aplikasi yang dikirimkan, dan sejauh mengatakan pengembang tidak dapat lagi "menahan" "penyalahgunaan" Apple dalam hal ini. Anda dapat melihat tweet awal Eleftheriou tentang masalah ini tepat di atas.

Rupanya pengembang mengirimkan pembaruan aplikasi ke FlickType yang menambahkan beberapa peningkatan VoiceOver ke perangkat lunak, sementara juga menyertakan beberapa perbaikan bug. Apple menolak peningkatan aplikasi, dengan mengatakan itu tidak akan berfungsi tanpa "akses penuh." Namun, Eleftheriou mengatakan mereka membahas masalah khusus ini tiga tahun lalu, meskipun Apple mengangkatnya lagi.

Pengembang mengatakan mereka mencoba menjangkau Apple "total 9 kali minggu lalu," dan menambahkan bahwa tidak ada upaya yang dipenuhi oleh Apple. Pengembang mengatakan mereka yakin Apple langsung mengabaikan mereka dalam hal masalah ini, meskipun Apple mengatakan kepada mereka untuk "'merasa bebas' untuk menghubungi mereka jika kami memerlukan 'klarifikasi lebih lanjut'."

Eleftheriou bahkan mencoba untuk menjaga FlickType tetap sebagai TestFlight beta, tetapi tampaknya itu juga dibatalkan oleh Apple. Dan dengan keheningan yang datang dari kubu Apple mengenai aplikasi Apple Watch, Eleftheriou mengatakan aplikasi tersebut akan dihentikan sama sekali.

Menariknya, laporan asli mengatakan bahwa FlickType dapat menjaga ketersediaan jika pengembang memilih untuk menambahkan kemampuan untuk “menyediakan aplikasi pengetikan kontainer dengan tombol bagikan untuk mengekspor teks.” Namun, dalam kondisi saat ini, berdasarkan apa yang telah ditolak Apple sejauh ini, aplikasi FlickType tidak dapat ada.

Eleftheriou mengatakan bahwa suatu hari aplikasi tersebut diharapkan akan kembali sebagai aplikasi keyboard "nyata" untuk Apple Watch (dan iPhone), tetapi, seperti yang dapat Anda bayangkan, tidak ada jangka waktu kapan itu mungkin terjadi.

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/08/16/flicktype-apple-watch-app-discontinued/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.) 


Share this post



← Older Post Newer Post →