Menggunakan Raise to Speak untuk menjalankan sesi mendengarkan Siri di Apple Watch tanpa Hey Siri

Posted by Laila Kodrati on

Menggunakan Raise to Speak untuk menjalankan sesi mendengarkan Siri di Apple Watch tanpa Hey Siri

Jika Anda memiliki Apple Watch Series 3 atau lebih baru, Siri dapat berbicara dengan Anda melalui speaker internal. Dan dengan perangkat lunak watchOS 5 atau lebih baru, Anda dapat menjalankan sesi mendengarkan Siri di jam tangan tanpa mengucapkan "Hai Siri". Angkat saja pergelangan tangan Anda dan mulailah berbicara, itu saja!

Disebut "Raise to Speak," ini adalah fitur Apple Watch baru dalam perangkat lunak watchOS 5.

  • watchOS 5 menghadirkan fitur baru, yang disebut Raise to Speak.
  • Sangat bagus untuk permintaan Siri hands-free (mis. Saat bersepeda atau mengemudi).
  • Angkat pergelangan tangan Anda dan mulailah berbicara ke arloji.
  • Permintaan tindak lanjut perlu memegang Digital Crown.
  • Raise to Speak berfungsi pada Seri 3 dan yang lebih baru.

watchOS 5 pertama kali dirilis untuk konsumsi publik pada September 2018. Pembaruan perangkat lunak tersedia untuk semua model Apple Watch kecuali untuk model asli.

Naikkan untuk Berbicara prasyarat

Berbicara dengan Siri tanpa harus menggunakan perintah Hey Siri memerlukan:

  • Apple Watch Series 3 atau lebih baru
  • watchOS 5 atau lebih tinggi
  • iPhone dengan iOS 12 atau lebih baru
  • Konektivitas internet

Raise to Speak tidak berfungsi pada perangkat Seri 2 dan Seri 1.

Cara mengaktifkan Raise to Speak di Apple Watch

Inilah cara untuk melihat apakah Raise to Speak tersedia, dan cara mengaktifkannya:

1) Buka Pengaturan di Apple Watch Anda.

2) Ketuk Umum.

3) Ketuk Siri.

4) Geser sakelar yang berlabel Naikkan untuk Berbicara ke posisi AKTIF.

Jika Anda tidak melihat ini beralih, itu karena Apple Watch Anda tidak mendukung Raise to Speak. Sekali lagi, Anda memerlukan setidaknya Apple Watch Series 3 untuk memanfaatkan fitur ini. Raise to Speak tidak didukung pada model jam tangan Seri 2 dan Seri 1.

Jika perangkat keras Anda mendukung Raise to Speak tetapi fitur tersebut tampaknya tidak berfungsi, Anda mungkin telah menonaktifkan opsi yang diperlukan berlabel Layar Wake di Wrist Raise yang ditemukan di arloji di Pengaturan → Umum → Layar Bangun atau di aplikasi Watch pengiring di pasangan Anda iPhone.

Cara menggunakan Naikkan untuk Berbicara

Untuk menggunakan fitur ini, cukup pegang jam tangan di dekat mulut Anda dan katakan apa yang Anda butuhkan. Penting untuk dicatat bahwa arloji harus sangat dekat dengan mulut Anda agar fitur tersebut dapat menendang. Jika jaraknya jauh, kemungkinan itu tidak akan berhasil.

Setelah mengajukan pertanyaan, Anda dapat segera menurunkan pergelangan tangan Anda karena Siri akan mengetuk Anda saat dia merespons. Di Apple Watch Series 3 dan yang lebih tinggi, Siri juga akan berbicara kepada Anda.

Untuk menyesuaikan umpan balik suara Siri (Seri 3 atau lebih baru), buka Pengaturan → Umum → Siri dan gunakan opsi berikut di bawah judul Umpan Balik Suara:

  • Selalu Aktif — Siri akan selalu mengucapkan responsnya, bahkan dalam mode senyap.
  • Kontrol Dengan Mode Senyap — Siri menjadi ibu ketika Anda mengatur jam tangan ke diam, tetapi terus berbicara kepada Anda ketika jam tangan terhubung ke headphone Bluetooth.
  • Hanya Headphone — Umpan balik suara Siri terbatas pada headphone Bluetooth.

Naikkan untuk Berbicara tidak akan membiarkan Anda melanjutkan percakapan atau membalas pertanyaan dari Siri yang mencari klarifikasi. Untuk itu, Anda harus menahan Digital Crown dan berbicara.

Seperti sebelumnya, Anda dapat secara manual memanggil Siri dengan memegang Crown, diikuti permintaan Anda. Sebagai alternatif, gunakan Hey Siri atau tekan tombol Siri pada wajah arloji Siri.

Cara Kerja Naikkan untuk Berbicara bekerja

Apple Watch Anda dapat mendeteksi bahwa Anda sedang berbicara dengan Siri dan bukan teman Anda atau siapa pun dengan menggunakan sensor gerak bawaan untuk mendaftar jika pergelangan tangan Anda berada di depan wajah Anda. Jam tangan harus cukup dekat dengan wajah Anda agar perangkat dapat menentukan bahwa Anda benar-benar berbicara dengan Siri.

Apakah Siri di HomePod cenderung merespons perintah Hey Siri yang dikeluarkan melalui pergelangan tangan Anda?

Jika demikian, saya sarankan untuk menonaktifkan Hey Siri di Pengaturan di Apple Watch Anda untuk mencegahnya merespons secara keliru terhadap perintah Hey Siri saat itu tidak seharusnya.

Gunakan kasing

Raise to Speak memungkinkan Anda menggunakan Siri di Apple Watch dengan mode hands-free.

Anda tidak lagi harus mengucapkan kata panas Hey Siri atau menekan tombol Digital Crown untuk menjalankan sesi mendengarkan Siri di pergelangan tangan Anda. Dengan Raise to Speak, Anda dapat memulai sesi navigasi belokan demi belokan dengan tangan, merespons pesan saat mengemudi dan sebagainya.

Tip : Menonaktifkan umpan balik suara Siri saat iPhone Anda dalam kondisi diam

Sebagai contoh, jika Anda mengendarai sepeda dan menyalakan AirPod Anda, Anda dapat meminta Siri untuk memulai panggilan telepon dengan mendekatkan arloji ke mulut Anda dan mengucapkan "Panggil Ayah".

Atau, jika makan siang ada di meja tetapi Anda terlambat, beri tahu Siri untuk "mengirim pesan kepada Ibu mengatakan saya akan terlambat 15 menit" tanpa harus mengawali perintah Anda dengan Hey Siri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2018/07/04/howto-hey-siri-apple-watch-raise-speak/?utm_campaign=Related dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →