Layar Apple Watch terlalu redup? Inilah cara membuatnya lebih cerah

Posted by Info Fstrap on

Layar Apple Watch terlalu redup? Inilah cara membuatnya lebih cerah

Ankur Thakur 16 Desember 2021

Tampilan Apple Watch Anda sangat bagus dan cerah, tetapi tiba-tiba menjadi jauh lebih gelap. Jika Anda berada dalam situasi ini, berikut adalah delapan solusi untuk memperbaiki layar redup Apple Watch Anda dan membuatnya lebih cerah.

Perbaikan ini berlaku untuk semua model, termasuk Apple Watch Series 7, Series 6, SE yang menjalankan watchOS versi baru atau lebih lama.

Apa yang baru-baru ini terjadi dengan kecerahan layar Apple Watch saya?

Apple Watch baru saya macet di logo Apple, dengan lingkaran sinkronisasi macet di sekitar 20% kemajuan. Setelah saya memperbaiki masalah ini, saya perhatikan bahwa layar Apple Watch saya redup. Dengan kata lain, kecerahan layar menjadi jauh lebih rendah, dan itu sangat terlihat.

Saya khawatir, mengira jam tangan baru saya adalah unit yang rusak, atau bahwa perbaikan untuk mengeluarkan logo yang macet mengacaukannya, atau tampilannya rusak, dll.

Untungnya, tidak ada kekhawatiran saya yang benar, dan saya dapat memperbaiki layar redup Apple Watch saya menggunakan solusi ini. Lihat.

1. Naikkan kecerahan secara manual

Kecerahan otomatis Apple Watch menangani pencahayaan layar dan menyesuaikannya berdasarkan cahaya di sekitar Anda. Tetapi jika Anda merasa kecerahannya selalu terlalu rendah, Anda dapat meningkatkannya secara manual dari jam tangan itu sendiri atau iPhone yang dipasangkan. Begini caranya:

1) Tekan Digital Crown untuk melihat semua aplikasi jam tangan Anda dan ketuk ikon Pengaturan.

2) Gulir ke bawah dan ketuk Tampilan & Kecerahan.

3) Ketuk ikon matahari di sebelah kanan untuk meningkatkan kecerahan layar.

Anda dapat melakukan hal yang sama dari aplikasi iPhone Jam Tangan > Jam Tangan Saya > Display & Brightness dan seret penggeser kecerahan.

2. Mulai ulang Apple Watch Anda

Panduan perbaikan apa pun tidak lengkap tanpa meminta Anda untuk me-restart perangkat Anda. Untuk sebagian besar masalah, mematikan perangkat dan menyalakannya kembali menghilangkan gangguan sementara.

Jadi, setiap kali Anda memiliki masalah yang terkait dengan iPhone, iPad, Mac, Apple Watch, atau gadget lainnya, pastikan Anda memulai ulang sebelum beralih ke solusi yang lebih kompleks.

Untuk memulai ulang Apple Watch Anda :

1) Tekan tombol samping hingga layar matikan muncul.

2) Seret penggeser ke kanan.

3) Setelah menunggu satu menit, tekan tombol samping yang sama untuk menyalakan Apple Watch Anda.

Perlu diketahui bahwa jam tangan Anda memerlukan waktu hingga 2 menit untuk menyala dan menunjukkan layar kode sandi atau tampilan jam kepada Anda.

3. Gunakan senter iPhone Anda atau pergi ke luar di bawah sinar matahari

Agar sepenuhnya mudah, metode manual untuk meningkatkan kecerahan yang saya sebutkan di atas tidak berhasil untuk saya (tidak juga memulai ulang).

Bahkan setelah mengubah kecerahan ke maksimum, saya tahu bahwa ini tidak cukup terang. Saya yakin bahwa pada awalnya, tampilan Apple Watch saya lebih terang dari ini. Namun saat ini, Apple Watch saya redup bahkan pada kecerahan penuh! Sekali lagi, kekhawatiran saya menerima Apple Watch yang rusak dengan layar yang rusak mulai mengganggu saya. Tapi segera, langkah-langkah di bawah ini membuat pikiran saya tenang.

1) Pasang Apple Watch di pergelangan tangan Anda.

2) Pergi ke luar di bawah terik matahari atau gunakan senter atau iPhone Anda dan nyalakan senternya.

3) Sekarang, arahkan lampu ke layar Apple Watch Anda. Pastikan untuk menjaga jarak antara senter dan layar arloji sangat kurang. Jika perlu, sesuaikan posisi sumber cahaya dengan menggerakkannya beberapa sentimeter. Anda akan melihat bahwa kecerahan layar Apple Watch Anda meningkat secara maksimal.

Segera setelah saya menyaksikan ini, pikiran saya begitu santai. Segera setelah ini, saya pergi ke luar kamar saya di bawah sinar matahari, dan tampilan jam tangan terlihat indah pada kecerahan dan warna maksimumnya. Dengan kata lain, jam tangan saya baik-baik saja. Itu bukan unit yang rusak. Inilah yang saya simpulkan.

Bahkan jika Anda telah mengatur kecerahan Apple Watch secara manual ke maksimum, layar dapat terlihat redup atau gelap saat berada di dalam ruangan dengan cahaya redup hingga sedang. Untuk meningkatkan kecerahan layar Apple Watch, pastikan Anda berada dalam cahaya yang terang.

4. Perbarui Apple Watch Anda

Masalah yang terkait dengan kecerahan layar Apple Watch dapat dikaitkan dengan beberapa masalah di watchOS. Jika Apple Watch Anda tidak diperbarui, pastikan Anda menginstal watchOS versi terbaru di dalamnya. Ini akan memastikan Anda memiliki perangkat lunak sempurna yang dimiliki Apple saat ini untuk Anda.

5. Biarkan Apple Watch Anda menjadi dingin

Apakah Apple Watch Anda terlalu panas? Dalam hal ini, ia dapat memiliki masalah dalam melakukan kapasitas penuhnya. Untuk mengatasinya, lepaskan jam tangan dari pergelangan tangan Anda, matikan, dan biarkan dingin selama 5 menit.

6. Gunakan tampilan jam putih

Ketika layar Apple Watch saya menjadi redup, salah satu hal yang saya lakukan adalah beralih ke tampilan jam putih. Menggunakan tampilan jam non-hitam bukanlah solusi untuk meningkatkan kecerahan, tetapi dapat membantu Anda melihat tampilan lebih baik bahkan saat redup.

Demikian pula, untuk melihat hal-hal yang lebih baik di Apple Watch Anda, bahkan dengan layar gelap, Anda dapat meningkatkan ukuran teks, mengaktifkan teks tebal, dan mengatur durasi bangun yang lebih lama. Untuk melakukan semua ini, buka aplikasi Pengaturan > Tampilan & Kecerahan.

7. Siapkan Apple Watch Anda lagi

Solusi di atas seharusnya memperbaiki masalah kecerahan rendah di Apple Watch Anda. Jika tidak ada yang membantu, pertimbangkan untuk memutuskan pemasangan Apple Watch Anda, yang akan menghapusnya. Setelah itu, atur lagi.

8. Periksa Apple Watch Anda

Akhirnya, jika layar Apple Watch terus menampilkan kecerahan yang buruk, yang terbaik adalah membawanya ke Apple Store atau pusat layanan resmi dan memeriksanya. Jika ada kesalahan perangkat keras di layar atau jam tangan, Apple akan memperbaikinya untuk Anda.

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/12/16/how-to-make-apple-watch-display-brighter/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.


Share this post



← Older Post Newer Post →