Cara mengunci dan membuka kunci Apple Watch

Posted by Laila Kodrati on

Cara mengunci dan membuka kunci Apple Watch

Pada pengaturan awal Apple Watch, Anda akan diminta untuk membuat kode sandi, dan saya sarankan melakukan ini. Kode sandi tidak hanya memungkinkan Anda menggunakan Apple Pay dengan Apple Watch, tetapi juga akan membantu mengamankan data sensitif lainnya di perangkat Anda.

Anda akan segera menyadari bahwa penggunaan kode sandi di Apple Watch, sementara mirip dengan iPhone dalam beberapa hal, sangat berbeda. Karena Apple Watch dikenakan di pergelangan tangan Anda dan merupakan aksesori untuk iPhone, beberapa hal harus diubah agar semuanya bekerja secara terpadu.

https://youtu.be/j2Es4YiKbjo

Pertama dan terpenting, kode sandi Apple Watch Anda dapat berbeda dari kode sandi yang Anda gunakan di iPhone. Sebenarnya, Apple langsung merekomendasikan agar Anda membuatnya berbeda untuk tujuan keamanan.

Membuat kode sandi

Jika Anda melewatkan pengaturan kode sandi saat penyetelan awal, saya sarankan Anda untuk melanjutkan dan membuatnya sekarang:

  • Di Apple Watch Anda, buka Pengaturan → Kode Sandi → Aktifkan Kode Sandi, dan ketik kode sandi 4 digit.

Anda juga dapat melakukan hal yang sama dari aplikasi pendamping Apple Watch di iPhone:

  • Buka Aplikasi Apple Watch → My Watch → Passcode → Turn Passcode On. Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan kode sandi baru di Apple Watch Anda.

Mengubah kode sandi

Untuk mengubah kode sandi dari Apple Watch, lakukan hal berikut:

  • Di Apple Watch Anda buka Pengaturan → Kode Sandi → Ubah Kode Sandi, dan Anda akan diminta untuk memasukkan kode sandi saat ini, diikuti oleh dua entri kode sandi baru yang berhasil.

Anda juga dapat melakukan perubahan kode sandi dari iPhone:

  • Buka Aplikasi Apple Watch → My Watch → Passcode → Change Passcode, dan Anda akan diminta untuk memasukkan kode sandi saat ini di Apple Watch Anda, diikuti oleh dua entri kode sandi baru yang berhasil.

Cara membuka kunci Apple Watch dengan iPhone

Kode sandi pada Apple Watch dapat dilewati dengan memasukkan kode sandi iPhone Anda atau menggunakan Touch ID pada iPhone Anda. Anda akan ditanya apakah Anda ingin fungsionalitas ini ketika awalnya mengatur Apple Watch Anda, tetapi Anda selalu dapat kembali ke pengaturan di iPhone Anda atau di Apple Watch untuk mengubahnya.

Untuk mengonfigurasi Buka Kunci dengan iPhone dari aplikasi pendamping Apple Watch di iPhone, lakukan hal berikut:

  • Buka aplikasi Apple Watch di iPhone → My Watch → Passcode → dan aktifkan sakelar Buka dengan iPhone.

Untuk mengkonfigurasi Buka Kunci dengan iPhone dari Apple Watch itu sendiri:

  • Pengaturan → Kode Sandi → dan aktifkan sakelar Buka dengan iPhone.

Ada beberapa hal yang perlu diingat. Jika Anda melepaskan Apple Watch dari pergelangan tangan Anda, atau bahkan jika Anda memakainya terlalu longgar di pergelangan tangan Anda, Apple Watch akan mendeteksi ini dan meminta kode sandi Anda saat berikutnya Anda mencoba menggunakannya. Ketika pad nomor kode sandi muncul di layar Apple Watch, masukkan kode sandi Anda untuk menggunakannya. Atau, jika Anda mau, Anda dapat meletakkan kembali Apple Watch di pergelangan tangan Anda, dan membuka kunci iPhone Anda untuk secara otomatis membuka kunci Apple Watch. Ini dengan asumsi bahwa Anda memiliki opsi Aktifkan dengan iPhone diaktifkan di pengaturan.

Tidak mengejutkan, Apple memungkinkan Anda untuk mengubah fitur keamanan deteksi pergelangan tangan Apple Watch. Saya pribadi tidak merekomendasikan untuk mematikannya, tetapi itu mungkin.

  • Buka aplikasi Apple Watch di iPhone → My Watch → General, dan matikan sakelar Deteksi Pergelangan Tangan.

Tidak hanya menonaktifkan deteksi pergelangan tangan yang membuat Apple Watch Anda berpotensi kurang aman, itu juga menghilangkan kenyamanan saat diperlihatkan lansiran dan waktu terkini ketika Anda menaikkan pergelangan tangan.

Cara mengunci Apple Watch Anda secara manual

Untuk mengunci Apple Watch Anda secara manual, tekan dan tahan tombol samping sampai menu mati. Kemudian, gunakan penggeser Perangkat Kunci untuk mengunci perangkat Anda dan memerlukan kode sandi.

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2015/04/27/lock-and-unlock-apple-watch/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

Share this post



← Older Post Newer Post →