Cara mengubah wajah Apple Watch Anda secara otomatis berdasarkan waktu atau lokasi

Posted by Info Fstrap on

Cara mengubah wajah Apple Watch Anda secara otomatis berdasarkan waktu atau lokasi

Otomatisasi bisa sangat bagus. Anda dapat mewujudkan sesuatu dengan tindakan satu kali dan mengulanginya. Dan dengan aplikasi Pintasan di iPhone, Anda dapat mengatur otomatisasi pribadi untuk Apple Watch Anda.

Salah satu otomatisasi yang mungkin berguna bagi Anda adalah mengubah tampilan jam Anda berdasarkan waktu, lokasi, atau tindakan. Misalnya, Anda mungkin menyukai wajah tertentu di pagi hari saat hari Anda dimulai dan wajah yang berbeda saat malam Anda dimulai. Sebagai contoh lain, Anda mungkin lebih memilih wajah tertentu saat Anda pergi ke kantor dan wajah lain saat Anda tiba di rumah.

Di sini, kami akan menunjukkan cara mengubah tampilan Apple Watch Anda secara otomatis untuk situasi seperti ini.

Ubah wajah Apple Watch Anda berdasarkan waktu

https://youtu.be/n0jF1wkjP_c

1) Buka Pintasan di iPhone Anda dan ketuk Otomatisasi di bagian bawah.

2) Ketuk tanda plus di bagian atas untuk menambahkannya dan pilih Buat Otomasi Pribadi.

3) Pilih Waktu Hari di bagian atas layar Otomasi Baru.

4) Pilih Matahari Terbit, Matahari Terbenam, atau Waktu Kustom. Secara opsional, atur otomatisasi untuk mengulang Harian, Mingguan, atau Bulanan jika Anda mau.

5) Ketuk Berikutnya, lalu ketuk Tambahkan Tindakan.

6) Anda dapat menggulir Saran di sini, tetapi lebih mudah untuk memunculkan kata "Tonton" ke Penelusuran di bagian atas. Ini akan menampilkan Watch di bagian paling atas di bawah Aplikasi, jadi ketuk.

7) Di daftar tindakan Arloji, pilih Atur Tampilan Jam.

8) Pada layar Tindakan, ketuk "Wajah" dengan warna biru. Pilih wajah yang ingin Anda gunakan untuk waktu yang Anda pilih.

Tip: Jika Anda melakukan ini hanya untuk bersenang-senang, Anda dapat memilih opsi di bagian bawah untuk Tanya Setiap Waktu dan pilih satu menurut suasana hati atau aktivitas saat diminta.

9) Sekarang Anda akan kembali ke layar Tindakan dan akan melihat wajah yang Anda pilih dalam tindakan. Tap Berikutnya.

10) Pada layar berikut, Anda mungkin ingin mematikan sakelar Tanya Sebelum Berlari. Jika Anda membiarkan ini diaktifkan, Anda akan ditanyai setiap kali otomatisasi berjalan yang sebenarnya tidak diperlukan. Jika Anda menonaktifkan pengalih, konfirmasi dengan menge-tap Jangan Tanya.

11) Tap Selesai.

Ini menyelesaikan proses penyiapan untuk otomatisasi dan Anda akan diarahkan ke layar Otomatisasi utama tempat Anda akan melihat layar yang baru saja Anda buat.

Ikuti langkah-langkah yang sama untuk menyiapkan Perubahan tampilan jam untuk waktu tambahan dalam sehari.

Ubah tampilan jam Anda secara otomatis berdasarkan lokasi

Selanjutnya, kami akan menunjukkan cara menyiapkan otomatisasi untuk mengubah tampilan jam Anda berdasarkan lokasi. Prosesnya hampir sama, kecuali Anda memilih lokasi, bukan waktu.

1) Ikuti Langkah 1 dan 2 di atas dan pilih Tiba atau Tinggalkan di bagian atas layar Otomatisasi Baru, tergantung kapan Anda ingin wajah berubah.

2) Ketuk Pilih untuk memilih lokasi, lalu ketuk Selesai. Anda secara opsional dapat memilih Rentang Waktu untuk mengubah lokasi atau cukup mengaturnya ke Kapan Saja.

3) Ketuk Berikutnya, lalu ketuk Tambahkan Tindakan.

4) Ikuti Langkah 6 hingga 11 yang tersisa di atas untuk menambahkan tindakan untuk Arloji Anda, pilih wajah, dan selesaikan pengaturan otomatisasi.

Tindakan tampilan jam praktis lainnya

Sekarang setelah Anda melihat dasar-dasar untuk mengubah wajah Apple Watch Anda secara otomatis berdasarkan waktu atau lokasi, Anda dapat mencoba beberapa tindakan lain.

Setelah Anda mulai menyiapkan otomatisasi, tinjau tindakan yang tersedia. Anda dapat mengubah wajah berdasarkan sebelum Anda melakukan perjalanan, saat Mode Pesawat diaktifkan, saat Arloji Anda mencapai level baterai tertentu, dan banyak lagi.

 

 

 

 (Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/01/28/automatically-change-apple-watch-face-time-location/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →