Cara mengontrol kamera iPhone dari jarak jauh untuk mengambil gambar atau video

Posted by Info Fstrap on

Cara mengontrol kamera iPhone dari jarak jauh untuk mengambil gambar atau video

Siddharth Suvarna 22 Juni 2021

IPhone Apple biasanya memiliki kamera yang luar biasa, dan dapat mengambil beberapa foto dan video yang sangat bagus. Beberapa pengguna juga menempatkan iPhone di atas tripod, atau menyandarkannya ke batu, untuk mengambil foto grup atau merekam video bebas jitter. Tentu saja, Anda dapat mengatur timer dan menyelesaikannya. Namun, ada cara untuk mengambil foto dan video sepenuhnya tanpa menggunakan tangan.

Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengontrol rana kamera iPhone dari jarak jauh untuk mengambil foto atau video. Kami akan menggunakan Apple Watch, Siri, Kontrol Suara, dan penutup jarak jauh Bluetooth.

Menggunakan Apple Watch

Jika Anda memiliki Apple Watch, Anda dapat menggunakan Arloji Anda sebagai rana jarak jauh untuk iPhone. Anda pada dasarnya dapat mengontrol kamera iPhone Anda dengan Apple Watch, dan mengambil foto video tanpa meletakkan tangan Anda di iPhone. Anda tidak akan memiliki akses ke semua fitur yang ditemukan di aplikasi Kamera iPhone Anda, tetapi Anda masih dapat melakukan banyak hal.

Pertama, aplikasi Kamera Jarak Jauh di Apple Watch berfungsi sebagai jendela bidik untuk membantu membingkai bidikan sempurna Anda. Ini juga memungkinkan Anda mengatur timer, menyesuaikan flash, mengaktifkan HDR, mengaktifkan Live Photos, dan beralih antara kamera depan atau belakang. Digital Crown pada Arloji dapat digunakan untuk memperbesar atau memperkecil. Apple Watch bertindak sebagai rana jarak jauh, memudahkan pengambilan foto dan video tanpa harus menyentuh iPhone Anda.

Menggunakan Siri

 Mereka yang tidak memiliki Apple Watch dapat menggunakan Siri untuk mengambil gambar atau video dari jarak jauh di iPhone Anda. Namun, tidak semudah meminta Siri untuk mengambil gambar. Untuk beberapa alasan, ketika Anda mengatakan 'Hai Siri, ambil gambar', asisten hanya akan meluncurkan aplikasi Kamera di ponsel Anda. Untungnya, Anda dapat menggunakan pintasan Siri bawaan di aplikasi Pintasan untuk mengambil gambar dengan menggunakan frasa 'Katakan Keju'. Inilah yang perlu Anda lakukan.

1) Luncurkan aplikasi Pintasan di iPhone Anda.

2) Ketuk Galeri dan cari Say Cheese.

3) Sekarang, ketuk tombol Tambah Pintasan.

4) Saat Anda menggunakan pintasan untuk pertama kalinya, Anda harus memberikan akses Siri ke Kamera dan Foto.

5) Anda sekarang dapat mengatakan 'Hai Siri, Katakan Keju', dan itu akan meluncurkan aplikasi kamera dan mengambil gambar untuk Anda.

Menggunakan Kontrol Suara

Anda juga dapat menggunakan fitur Kontrol Suara di iPhone untuk mengambil foto atau video tanpa menyentuh perangkat. Umumnya, Anda dapat menekan tombol volume di aplikasi Kamera untuk mengambil gambar atau mulai merekam video. Sekarang, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengaktifkan Kontrol Suara dan ucapkan perintah 'Naikkan volume', dan aplikasi Kamera akan melakukan sisanya. Berikut cara menyiapkannya.

1) Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda dan arahkan ke Aksesibilitas.

2) Ketuk Kontrol Suara dan aktifkan fitur tersebut.

3) Anda sekarang akan melihat simbol mikrofon biru di bilah status.

4) Buka aplikasi Kamera, bingkai bidikan Anda, lalu ucapkan 'Naikkan volume' untuk memicu tombol Rana.

Aplikasi Kamera sekarang akan secara otomatis mengambil gambar. Anda juga dapat menggunakan perintah ini untuk memulai dan menghentikan perekaman video hanya dengan beralih ke Video di aplikasi.

Menggunakan Rana Jarak Jauh Bluetooth

Pilihan mudah lainnya adalah menggunakan remote shutter Bluetooth. Ada banyak perangkat ini yang tersedia di internet dengan harga murah, dan mereka bekerja dengan cukup baik. Cukup sambungkan ke iPhone Anda melalui Bluetooth, buka aplikasi Kamera, atur bidikan Anda, dan tekan tombol rana pada remote Bluetooth.

Membungkus

Seperti yang Anda lihat, ada beberapa cara untuk mengambil foto dan merekam video di iPhone Anda tanpa harus mengetuk tombol rana. Tergantung pada apa yang Anda potret, tips ini pasti akan membantu Anda mendapatkan bidikan Anda. Jika Anda mengambil banyak foto di iPhone, Anda pasti harus melihat daftar kamera iPhone terbaik dan tips fotografi ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →