Cara Menghitung Langkah dengan Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Cara Menghitung Langkah dengan Apple Watch

Ditulis oleh Jack Lloyd
Terakhir Diperbarui: 7 Desember 2020

Artikel wikiHow ini menjelaskan cara menggunakan fitur Pedometer Apple Watch, yang mendokumentasikan jumlah langkah yang Anda ambil. Aplikasi Aktivitas mulai menghitung langkah Anda segera setelah Anda selesai mengatur Apple Watch, tetapi Anda dapat memeriksa langkah-langkah Anda dari dalam aplikasi Aktivitas di Apple Watch dan iPhone Anda.

1. Buka kunci Apple Watch Anda. Jika Apple Watch Anda memiliki kode sandi, tekan Digital Crown (tombol di sisi kanan rumah Apple Watch), lalu masukkan kode sandi Anda dan tekan Digital Crown lagi.

  • Jika Apple Watch Anda tertidur tetapi di pergelangan tangan Anda, angkat pergelangan tangan Anda lalu tekan Digital Crown satu kali (atau dua kali jika ada pemberitahuan di layar).
  • Jika Apple Watch Anda tidak terkunci tetapi Anda memiliki app yang terbuka, tekan Digital Crown sekali.

2. Buka aplikasi Aktivitas. Temukan ikon aplikasi Aktivitas — yang tampak seperti rangkaian spiral merah muda, hijau, dan biru — dan ketuk. Aplikasi Aktivitas akan terbuka untuk statistik aktivitas hari ini.

  • Jika tampilan jam Apple Watch Anda memiliki ikon aplikasi Aktivitas, Anda dapat mengetuk ikon tersebut untuk membuka aplikasi Aktivitas.
  • Jika ini pertama kalinya Anda membuka aplikasi Aktivitas, geser melalui empat layar pengantar, lalu ketuk Mulai di bagian bawah layar kelima sebelum melanjutkan.

3. Gulir ke bawah ke bagian "TOTAL LANGKAH". Bagian ini berada di bagian paling bawah halaman.

4. Tinjau langkah-langkah Anda hari ini. Angka di bawah tajuk "TOTAL LANGKAH" mengacu pada jumlah langkah yang Anda lakukan sejak pukul 00.00 pada hari ini.

  • Nomor ini sering kali memerlukan waktu mulai dari beberapa detik hingga beberapa menit untuk diperbarui jika Anda terus bergerak.

5. Temukan jumlah langkah Anda untuk minggu ini. Tekan layar Apple Watch Anda ke bawah untuk menampilkan menu pop-up, ketuk Ringkasan Mingguan di menu pop-up, dan gulir ke bawah ke bagian "LANGKAH". Angka yang Anda lihat di sini mewakili langkah-langkah yang Anda ambil minggu ini, dimulai dari hari Senin.

  • Anda dapat menutup bagian Ringkasan Mingguan dan kembali ke bagian harian aplikasi Aktivitas dengan mengetuk Selesai di sudut kiri atas layar.

1. Buka aplikasi Aktivitas di iPhone Anda. Ketuk ikon aplikasi Aktivitas yang tampak seperti rangkaian lingkaran merah muda, hijau, dan biru dengan latar belakang hitam.

  • Jika Anda tidak melihat aplikasi ini, Anda mungkin tidak sengaja menghapusnya. Anda dapat mengunduhnya kembali dari App Store iPhone Anda.
  • Melihat aktivitas Anda di iPhone berguna jika saat ini Anda tidak memiliki akses ke Apple Watch.

2. Ketuk tab Riwayat. Tombol ini berada di pojok kiri bawah layar. Setelah itu, kalender untuk bulan ini akan ditampilkan.

3. Pilih hari. Ketuk hari yang Anda inginkan untuk melihat jumlah langkah Anda. Ini akan membuka statistik Aktivitas hari itu.

  • Anda dapat memilih hari di bulan sebelumnya dengan menggulir ke atas ke bulan yang bersangkutan.

4. Gulir ke bawah ke judul "Langkah". Judul ini berada di bagian bawah halaman dan di sisi kiri layar.

5. Tinjau jumlah langkah Anda. Angka di bawah tajuk "Langkah" mengacu pada jumlah langkah yang Anda lakukan sejak pukul 00.00 pada hari yang Anda pilih.

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.wikihow.com/Count-Steps-with-the-Apple-Watch Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


Share this post



← Older Post Newer Post →