Cara menggunakan Taptic Time di Apple Watch

Posted by Laila Kodrati on

Cara menggunakan Taptic Time di Apple Watch

Mesin Taptic, motor getar Apple di dalam setiap Apple Watch, memberi Anda cara baru untuk menandai waktu di watchOS 6 dengan secara opsional mengetuk waktu di pergelangan tangan Anda - mereka menyebut Waktu Taptic ini. Anda bahkan dapat mengatur bunyi lonceng untuk berdering di jam baru atau meminta Siri memberi tahu Anda waktu dengan lantang. Ikuti bersama dengan iDB saat kami menunjukkan kepada Anda cara menggunakan Taptic Time di Apple Watch Anda.

Dengan Taptic Time, Anda dapat mengetahui waktu dalam mode senyap tanpa melihat arloji.

That’s awesome not just for the visually impaired but also productive power users because you can keep track of the time while multitasking without glancing at your wrist.

It makes your Apple Watch a more flexible timekeeper — a haptic version of time will tap out the hour on your wrist — and can be customized to use Morse code or distinguish hours and minutes with various tap lengths. You can even have Siri announce the current time out loud by holding two fingers on the watch face, a handy capability which used to be limited to the Mickey Mouse and Minnie Mouse watch faces in older watchOS editions.

Taptic Time, bersama dengan fitur-fitur baru lainnya di watchOS 6, disebutkan secara singkat oleh Kevin Lynch, Wakil Presiden Teknologi Apple, selama pidato utama 3 Juni di Worldwide Developers Conference yang diadakan 3-7 Juni di San Jose, California.

Sebelum watchOS 6 hadir, Taptic Time diturunkan ke fitur aksesibilitas yang hanya dapat digunakan dengan pembaca layar VoiceOver bawaan: Anda akan mengetuk layar dua kali dengan satu jari untuk merasakan jam dan menit atau ketuk tiga kali untuk merasakan hanya beberapa menit.

Ikuti bersama kami karena kami menunjukkan kepada Anda cara menggunakan Taptic Time di Apple Watch di watchOS 6.

Cara mengaktifkan Taptic Time di Apple Watch

Untuk menghidupkan dan menggunakan Waktu Taptic di watchOS 6, lakukan hal berikut:

  1. Buka Pengaturan di Apple Watch Anda dengan watchOS 6+.
  2. Ketuk Suara & Haptik.
  3. Ketuk Waktu Taptis.
  4. Geser sakelar di sebelah Waktu Taptic ke posisi ON.

"Ketika Apple Watch dalam Mode Senyap," membaca deskripsi fitur, "ketuk dan tahan dua jari pada wajah arloji untuk merasakan versi haptic waktu".

     5. Pilih gaya taptik pilihan Anda untuk digunakan untuk Waktu Taptic.

  • Digit: Ini adalah pilihan default. Apple Watch Anda akan mengetuk untuk setiap sepuluh jam dan mengetuk untuk setiap jam berikutnya. Kemudian akan ketuk panjang untuk setiap sepuluh menit dan ketuk pendek untuk setiap menit berikutnya.
  • Terse: Arloji akan mengetuk untuk setiap lima jam, lalu mengetuk untuk sisa jam. Maka itu akan mengetuk lama untuk setiap seperempat jam.
  • Kode Morse: Saat ini aktif, arloji akan mengetuk setiap digit waktu dalam kode Morse.

      6. Buka layar sebelumnya dan keluar dari Pengaturan untuk menyimpan perubahan.

Selamat, sekarang Anda dapat merasakan waktu di pergelangan tangan Anda dalam mode senyap, tanpa Anda harus mendengar apa pun. Ini bisa sangat membantu ketika di tempat kerja atau di depan umum - Anda melacak waktu tanpa melirik jam tangan atau, lebih buruk lagi, mengganggu orang lain dengan suara lonceng yang bisa didengar.

Katakan halo kepada Taptic Chimes

Selain Taptic Time, ada juga fitur Taptic Time baru di Pengaturan watchOS 6.

Seperti dijelaskan dalam tutorial Taptic Chimes khusus kami, fitur opsional itu akan meminta arloji untuk secara diam-diam mengetuk pola pendek di pergelangan tangan Anda pada jam atau setengah jam. Dan jika suara diaktifkan, Anda akan mendengar bunyi lonceng yang juga terdengar, dalam bentuk suara kicau robin.

Perbedaan antara Lonceng Taptic dan Waktu Taptic adalah dua kali lipat.

Pertama, Anda tidak bisa memilih antara pola umpan balik haptic yang berbeda dengan Lonceng Taptic seperti yang Anda lakukan dengan Waktu Taptic. Dan kedua, Lonceng Taptic memiliki kode yang sulit untuk dimatikan pada jam atau setengah jam, tergantung pada keinginan Anda, sedangkan Taptic Time bergantung pada jadwal yang sama sekali berbeda untuk mendengungkan pergelangan tangan Anda dengan serangkaian ketukan berbeda).

Bicara Waktu, tidak peduli wajah arloji

Siri di watchOS 6 dapat berbicara waktu terlepas dari wajah jam yang Anda pilih saat ini.

Inilah sebabnya mengapa Apple telah menghapus sakelar Tap to Speak Time sebelumnya untuk wajah Mickey dan Minnie dari bagian Sounds & Haptics pada aplikasi Pengaturan pada watchOS 6, menggantikannya dengan pengaturan Waktu Bicara yang baru. Mati secara default, fitur ini dapat diaktifkan dengan beberapa ketuka

Masuk ke Pengaturan → Suara & Haptik, aktifkan Waktu Bicara dan sesuaikan:

  • Kontrol Dengan Mode Senyap: Jika Apple Watch Anda dalam mode senyap, Siri tidak akan memberi tahu Anda jam berapa saat mengetuk dan menahan layar dengan dua jari.
  • Selalu Bicara: Siri akan selalu mengumumkan waktu saat ini ketika Anda memegang dua jari menempel pada wajah arloji Anda, bahkan di arloji berada dalam mode senyap.

Waktu Taptic tidak tersedia ketika Waktu Bicara telah dikonfigurasi untuk selalu berbicara.

kompatibilitas watchOS 6

Seperti halnya watchOS 5, pembaruan watchOS 6 kompatibel dengan semua model Apple Watch dengan pengecualian model asli (Seri 0). watchOS 6 bekerja dengan baik pada jam tangan Seri 1, Seri 2, Seri 3 dan Seri 4 tetapi beberapa fitur mungkin memerlukan perangkat keras yang lebih baru.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2019/08/15/taptic-time-apple-watch-watchos-6-tutorial/?utm_campaign=Related dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


    Share this post



    ← Older Post Newer Post →