Cara Menggunakan Apple Watch Anda

Posted by Info Fstrap on

Cara Menggunakan Apple Watch Anda

Ditulis oleh Jack Lloyd

Terakhir Diperbarui: 9 Juni 2020

Artikel wikiHow ini akan mengajarkan kepada Anda cara menggunakan fitur dasar Apple Watch, serta cara memaksimalkan Apple Watch.

Bagian 1 Bersiap untuk Menggunakan Jam Tangan Anda

1. Ambil iPhone yang ingin Anda gunakan dengan Apple Watch. Anda memerlukan iPhone yang dapat dipasangkan dengan Apple Watch untuk mengatur Apple Watch.

  • IPhone Anda harus menjalankan iOS versi terbaru (minimal iOS 8.4.1).

2. Pastikan iPhone Anda diperbarui. Jika iPhone Anda belum diperbarui ke sistem operasi terbaru yang tersedia, perbarui sebelum Anda mencoba memasangkannya dengan Apple Watch.

3. Aktifkan Bluetooth iPhone Anda. Geser ke atas dari bagian bawah layar iPhone Anda, lalu ketuk ikon  Bluetooth berjudul Macbluetooth1.png jika lingkarannya berwarna putih atau abu-abu. Ini akan mengaktifkan Bluetooth dan memungkinkan Apple Watch untuk "menemukan" iPhone Anda.

4. Unduh ulang aplikasi Tonton jika perlu. Aplikasi Watch secara otomatis diinstal pada iPhone yang kompatibel dengan Apple Watch pada bulan Oktober 2016. Jika Anda tidak sengaja menghapus aplikasi, unduh ulang dengan melakukan hal berikut:

  • Buka App Store iPhone Anda  
  • Ketuk Cari
  • Ketuk bilah pencarian.
  • Ketik jam tangan
  • Ketuk Cari
  • Temukan aplikasi "Tonton" dengan "Utilitas" tertulis di bawah judulnya.
  • Ketuk DAPATKAN


5. Atur Apple Watch Anda. Proses pengaturan Apple Watch Anda akan bervariasi berdasarkan preferensi pribadi Anda, jadi ikuti instruksi di artikel tertaut. Setelah mengatur Apple Watch, Anda dapat melanjutkan dengan sisa artikel ini.

Bagian 2 Membuka Kunci Apple Watch Anda

1. Pahami apa yang mendorong Apple Watch Anda untuk mengunci. Apple Watch Anda akan dikunci saat pertama kali Anda membukanya setelah mengaturnya dengan kode sandi, dan Apple Watch Anda akan terkunci setiap kali Anda melepaskannya dari pergelangan tangan Anda. Ini juga akan mengunci ketika dihidupkan kembali setelah dimatikan.

  • Selain contoh yang disebutkan di atas, Apple Watch Anda tidak boleh mengunci atau memerlukan kata sandi Anda selama itu ada di pergelangan tangan Anda.
  • Jika Apple Watch terlepas dari pergelangan tangan Anda, itu akan mengunci setiap kali layar mati.
  • Ingatlah bahwa Anda tidak dapat mengunci Apple Watch secara manual.

2. Letakkan Apple Watch di pergelangan tangan Anda. Untuk memastikan bahwa Apple Watch Anda tetap tidak terkunci, Anda harus menyimpannya di pergelangan tangan Anda.

  • Gagal menempatkan Apple Watch di pergelangan tangan Anda akan mengakibatkan Apple Watch mengunci dirinya sendiri setiap kali layar mati.

3. Bangunkan layar Apple Watch. Angkat pergelangan tangan Anda untuk melakukannya. Anda akan melihat Watch Face muncul.

  • Anda juga dapat menekan salah satu tombol Apple Watch untuk mengaktifkan layar, meskipun hal itu dapat membuka keypad kode sandi.

4. Ketuk layar. Setelah itu, keypad kode sandi akan muncul.

  • Jika Anda tidak melihat ikon gembok biru kecil di bagian atas layar Apple Watch, berarti Apple Watch Anda sudah terbuka kuncinya.

5. Masukkan kode sandi Anda. Ketikkan kode sandi yang Anda atur untuk Apple Watch Anda selama proses pengaturan.

6. Tekan Mahkota Digital. Digital Crown adalah tombol berbentuk dial di sisi kanan layar Apple Watch. Setelah itu, halaman aplikasi akan terbuka. Apple Watch Anda sekarang tidak terkunci, dan akan tetap seperti itu sampai Anda mematikannya atau melepaskannya dari pergelangan tangan Anda.

 

 

 

 

     

    (Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.wikihow.com/Use-Your-Apple-Watch. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.


    Share this post



    ← Older Post Newer Post →