Cara Menggunakan Apple Watch Anda

Posted by Info Fstrap on

Cara Menggunakan Apple Watch Anda

Ditulis oleh Jack Lloyd
Terakhir Diperbarui: 9 Juni 2020

Artikel wikiHow ini menjelaskan cara menggunakan fitur-fitur dasar Apple Watch, serta cara memaksimalkan Apple Watch Anda.

Part 1

Bersiap Menggunakan Jam Tangan Anda

1. Ambil iPhone yang ingin Anda gunakan dengan Apple Watch. Anda memerlukan iPhone yang dapat Anda pasangkan dengan Apple Watch untuk mengatur Apple Watch.

  • IPhone Anda harus menjalankan versi terbaru iOS (minimal iOS 8.4.1).

2. Pastikan iPhone Anda diperbarui. Jika iPhone Anda belum diperbarui ke sistem operasi terbaru yang tersedia, perbarui sebelum Anda mencoba memasangkannya dengan Apple Watch.

3. Aktifkan Bluetooth iPhone Anda. Geser ke atas dari bagian bawah layar iPhone Anda,

lalu ketuk ikon Bluetooth Gambar berjudul Macbluetooth1.png jika lingkarannya berwarna putih atau abu-abu. Ini akan mengaktifkan Bluetooth dan memungkinkan Apple Watch untuk "menemukan" iPhone Anda.

4. Unduh ulang aplikasi Tonton jika perlu. Aplikasi Tonton secara otomatis diinstal di iPhone yang kompatibel dengan Apple Watch pada bulan Oktober 2016. Jika Anda

tidak sengaja menghapus aplikasi, unduh ulang dengan melakukan hal berikut:

  • Buka App Store iPhone Anda 
  • Tap Cari
  • Ketuk bilah pencarian.
  • Ketik Apple watch
  • Tap Cari
  • Temukan aplikasi "Watch" dengan "Utilities" yang tertulis di bawah judulnya.
  • Ketuk DAPATKAN 

5. Atur Apple Watch Anda. Proses pengaturan Apple Watch Anda akan bervariasi berdasarkan preferensi pribadi Anda, jadi ikuti instruksi di artikel yang ditautkan. Setelah Anda mengatur Apple Watch, Anda dapat melanjutkan dengan sisa artikel ini.

Part 2

Membuka Kunci Apple Watch Anda

1. Understand what prompts your Apple Watch to lock. Your Apple Watch will be locked the first time you open it after setting it up with a passcode, and your Apple Watch will lock whenever you take it off of your wrist. It will also lock when being turned back on after being powered off.

  • Selain contoh yang disebutkan di atas, Apple Watch Anda tidak boleh mengunci atau memerlukan kata sandi selama ada di pergelangan tangan Anda.
  • Jika Apple Watch tidak terpasang di pergelangan tangan Anda, Apple Watch akan terkunci setiap kali layar mati.
  • Ingatlah bahwa Anda tidak dapat mengunci Apple Watch secara manual.

2. Letakkan Apple Watch di pergelangan tangan Anda. Untuk memastikan bahwa Apple Watch Anda tetap tidak terkunci, Anda harus menyimpannya di pergelangan tangan Anda.

3. Bangun layar Apple Watch. Angkat pergelangan tangan Anda untuk melakukannya. Anda akan melihat Tampilan Jam muncul.

  • Anda juga dapat menekan salah satu tombol Apple Watch untuk mengaktifkan layar, meskipun hal itu dapat membuka keypad kode sandi.

4. Ketuk layar. Setelah itu, papan tombol kode sandi akan muncul.

  • Jika Anda tidak melihat ikon gembok biru kecil di bagian atas layar Apple Watch, Apple Watch Anda sudah dibuka kuncinya.

5. Masukkan kode sandi Anda. Ketik kode sandi yang Anda atur untuk Apple Watch Anda selama proses pengaturan.

6. Tekan Digital Crown. Digital Crown adalah tombol berbentuk dial di sisi kanan layar Apple Watch. Setelah itu, halaman aplikasi akan dibuka. Apple Watch Anda sekarang tidak terkunci, dan akan tetap seperti itu sampai Anda mematikannya atau melepasnya dari pergelangan tangan Anda.

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.wikihow.com/Use-Your-Apple-Watch#Preparing-to-Use-Your-Watch Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.) 


Share this post



← Older Post Newer Post →