Cara Mengatur Ulang Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Cara Mengatur Ulang Apple Watch

Artikel ini akan mengajarkan kepada Anda cara mengembalikan Apple Watch ke setelan pabrik, yang akan menghapus semua pengaturan, aplikasi, dan informasi dari Apple Watch. Anda dapat melakukan proses ini baik dari Apple Watch maupun dari iPhone yang disinkronkan dengan Apple Watch. Ingatlah bahwa mengatur ulang Apple Watch Anda akan menghapus semua yang ada di Apple Watch saat ini.

Metode 1 : Menggunakan Apple Watch

1. Bangunkan Apple Watch Anda. Angkat pergelangan tangan Anda atau tekan salah satu tombol di sisi kanan layar Apple Watch dan masukkan kode sandi jika diminta.

  • Jika Anda perlu mengatur ulang Apple Watch yang terkunci tanpa kode sandinya, tahan tombol Daya hingga menu muncul, tekan layar secara paksa selama beberapa detik, ketuk Hapus semua konten dan pengaturan di bagian atas layar, lalu ketuk hijau di pojok kanan bawah layar untuk menyetel ulang paksa Apple Watch.

2. Tekan tombol Daya. Tombol ini berada di sisi kanan layar Apple Watch, tepat di bawah tombol Digital Crown. Melakukannya akan membuka daftar aplikasi.

3. Ketuk . Opsi ini berada di bagian bawah layar. Halaman aplikasi akan terbuka.

4. Temukan dan buka aplikasi Pengaturan. Ketuk ikon aplikasi Pengaturan, yang tampak seperti roda gigi putih dengan latar belakang abu-abu.

5. Gulir ke bawah dan ketuk . Anda akan menemukan opsi ini di tengah halaman.

6. Gulir ke bawah dan ketuk . Itu ada di bagian paling bawah halaman General.

7. Ketuk Tombol abu-abu ini berada di bagian atas layar.

8. Masukkan kata sandi Anda. Saat diminta, ketikkan kode sandi yang Anda gunakan untuk membuka kunci Apple Watch.

9. Gulir ke bawah dan ketuk . Tombol teks merah ini berada di bagian bawah halaman. Mengetuknya akan meminta Apple Watch Anda untuk mulai menghapus sendiri.

10. Tunggu hingga jam disetel ulang. Diperlukan beberapa menit untuk mengatur ulang Apple Watch. Setelah selesai, itu akan menampilkan layar pengaturan awal.

  • Setelah Apple Watch selesai mengatur ulang, Anda dapat mengaturnya kembali jika Anda mau.

Metode 2 : Menggunakan iPhone yang Dipasangkan

1. Buka aplikasi Tonton di iPhone Anda. Ketuk ikon aplikasi Watch, yang tampak seperti tampilan samping hitam-putih dari Apple Watch.

2. Ketuk . Tombol ini berada di pojok kiri bawah layar.

3. Gulir ke bawah dan ketuk . Anda akan menemukan opsi ini di dekat bagian tengah halaman.

4. Gulir ke bawah dan ketuk . Itu ada di bagian paling bawah halaman General.

5. Ketuk . Opsi ini berada di bagian atas halaman Reset.

6. Ketuk  ketika diminta. Ini adalah opsi teks merah di bagian bawah layar.

7. Ketuk  ketika diminta lagi. Opsi teks merah ini akan muncul di bagian bawah layar.

8. Masukkan kata sandi ID Apple Anda. Di kotak teks yang muncul, ketikkan kata sandi yang Anda gunakan untuk masuk ke akun Apple Anda.

9. Ketuk Tombol ini berada di pojok kanan bawah kotak teks. Melakukannya akan meminta Apple Watch Anda yang dipasangkan untuk mulai mengatur ulang sendiri.

10. Tunggu hingga jam disetel ulang. Diperlukan beberapa menit untuk mengatur ulang Apple Watch. Setelah selesai, itu akan menampilkan layar pengaturan awal.

  • Setelah Apple Watch selesai mengatur ulang, Anda dapat mengaturnya kembali jika Anda mau.

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.wikihow.com/Reset-the-Apple-Watch. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.) 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →