Mengapa Anda harus menggunakan kode sandi di Apple Watch Anda

Posted by Laila Kodrati on

Mengapa Anda harus menggunakan kode sandi di Apple Watch Anda

Tampaknya ada sedikit kesalahpahaman ketika menggunakan kode sandi di Apple Watch. Saya telah melihat lebih dari beberapa komentar tentang betapa tidak nyamannya harus "memasukkan kode sandi pada layar mungil itu setiap kali saya ingin menggunakan arloji." Memang, akan merepotkan jika itu adalah pernyataan yang benar; untungnya tidak.

Ya, Apple Watch akan meminta Anda memasukkan kode sandi di layarnya yang mungil, tetapi itu tidak terjadi setiap kali Anda ingin menggunakan arloji.

  • Apple Watch Anda dinyalakan ulang
  • Anda secara manual mengunci Apple Watch Anda
  • Anda menghapus Apple Watch dari pergelangan tangan Anda

Cukup banyak.

Ini berarti bahwa jika Anda meletakkan Jam Tangan Apple di pergelangan tangan di pagi hari, dan memakainya sepanjang hari, Anda hanya perlu memasukkan kode sandi satu kali.

Sekarang pertimbangkan berapa kali Anda memasukkan kode sandi di iPhone Anda sebelum Touch ID, atau berapa kali Anda menggunakan Touch ID setiap hari. Tiba-tiba, kode sandi di Apple Watch tampak seperti kentang kecil.

Tentu saja, Anda selalu bisa menghilangkan menggunakan kode sandi sepenuhnya, tetapi itu akan konyol. Pertama, Anda tidak dapat menggunakan Apple Pay, yang merupakan salah satu fitur terbaik dari Apple Watch menurut saya. Kedua, tidak pintar berjalan-jalan dengan perangkat yang berisi informasi pribadi tanpa melibatkan mekanisme keamanan.

Jika Anda melepas jam tangan sesekali sepanjang hari, ada pengaturan yang dapat membuat hidup Anda sedikit lebih mudah: Aktifkan fitur Buka Kunci dengan iPhone dari pasangan iPhone Anda. Ini dapat ditemukan di Apple Watch → My Watch → Passcode. Setelah Anda mengaktifkan sakelar ini, Anda harus memasukkan kode sandi satu kali di iPhone hanya untuk memverifikasi.

Membuka kunci dengan iPhone akan memaksa Apple Watch Anda membuka kunci setiap kali Anda membuka kunci iPhone Anda. Ini berarti Anda dapat membuka kunci Apple Watch dengan Touch ID selama Anda memakainya. Jika karena alasan tertentu Anda tidak dapat membayangkan secara manual mengetuk empat digit yang diperlukan untuk kode sandi Apple Watch, opsi ini memungkinkan untuk tidak perlu memasukkan kode sandi di Apple Watch Anda.

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi  https://www.idownloadblog.com/2015/05/13/you-should-use-passcode-apple-watch/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


Share this post



← Older Post Newer Post →