Cara mengatur aplikasi di Apple Watch Dock Anda dengan terbaru dan favorit

Posted by Laila Kodrati on

Cara mengatur aplikasi di Apple Watch Dock Anda dengan terbaru dan favorit

Secara default, Dock di Apple Watch Anda menunjukkan aplikasi Anda yang paling terakhir digunakan.

Mirip dengan pengalih aplikasi di iPhone, iPad dan Apple TV, Dock di Apple Watch Anda memungkinkan Anda dengan mudah beralih dari satu aplikasi yang baru saja digunakan ke yang lain. Karena itu, ini tidak membantu untuk membuka aplikasi tertentu yang mungkin tidak ada dari Dock karena Anda belum menggunakannya dalam beberapa saat.

Untungnya, watchOS 4.0 atau yang lebih baru membuatnya mudah untuk mengalihkan pemesanan barang di Dock antara menampilkan aplikasi yang paling terakhir Anda gunakan dan aplikasi favorit Anda, begini caranya.

Cara mengatur dock Apple Watch

Untuk mengatur Dock di Apple Watch Anda antara yang terbaru atau favorit, lakukan hal berikut:

  1. Buka aplikasi Watch pengiring di iPhone pasangan Anda.
  2. Ketuk tab Arloji Saya di bagian bawah.
  3. Tekan opsi Dock.
  4. Pilih pengaturan Dock Anda di bawah judul Dock Ordering.
  • Terkini — Dock akan menampilkan hingga 10 aplikasi yang dibuka baru-baru ini.
  • Favorit — Dock akan menampilkan aplikasi yang Anda tunjukkan sebagai favorit Anda.

Tetapi apa yang terjadi jika Anda memilih kurang dari 10 aplikasi untuk tampilan Favorit?

Jika demikian, Dock masih menampilkan semua favorit yang Anda tunjuk plus pintasan di bagian atas daftar (di bawah tajuk Terbaru) untuk mengakses aplikasi yang paling baru dibuka.

Ketuk Edit untuk menambah, menghapus, atau mengatur aplikasi di tampilan Favorit.

Tampilan Favorit dengan kurang dari 10 aplikasi juga memungkinkan Anda untuk menambahkan aplikasi yang paling baru dibuka ke Dock secara permanen: jika aplikasi yang paling baru digunakan belum menjadi favorit, gulir ke bagian atas Dock, lalu ketuk Keep in Dock tombol yang muncul di bawah ubin aplikasi.

Pada tampilan Favorit, Anda bahkan dapat menambahkan layar Now Playing sebagai pintasan. Saya merasa sangat berguna mengingat bahwa kontrol Now Playing biasanya dapat diakses melalui tampilan jam.

Mulailah memutar lagu di iPhone yang Anda pasangkan, lalu akses Dok di arloji Anda, gulir ke atas dan tekan tombol Keep in Dock di bawah ubin Now Playing.

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →