Cara memperbaiki aplikasi yang tidak berfungsi atau membeku di Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Cara memperbaiki aplikasi yang tidak berfungsi atau membeku di Apple Watch

Ankur Thakur 19 Desember 2021

Berikut adalah solusi yang mungkin untuk memperbaiki masalah saat mencoba membuka aplikasi di Apple Watch Anda, dan aplikasi macet di layar pemuatan, tidak terbuka, macet, atau macet. Setelah menerapkan beberapa perbaikan potensial ini, aplikasi di Apple Watch Anda akan berfungsi dengan baik. Harap perhatikan bahwa perbaikan ini berfungsi untuk semua model jam tangan yang menjalankan versi watchOS apa pun, termasuk watchOS 8.

1. Tutup paksa aplikasi di jam tangan Anda

Perbaikan tercepat saat aplikasi berperilaku tidak semestinya adalah menutup paksa dan membukanya kembali. Untuk melakukannya, berada di layar aplikasi yang dibekukan dan tekan tombol samping hingga Anda melihat layar matikan. Terakhir, tekan dan tahan Digital Crown hingga Anda dikeluarkan dari layar matikan.

Setelah Anda memaksa keluar dari aplikasi, buka lagi dari gelembung aplikasi Apple Watch, dan itu akan berfungsi.

2. Buka aplikasi dalam mode Pesawat

Geser ke atas dari bagian bawah layar Apple Watch untuk membuka Pusat Kontrolnya. Dari sini, ketuk ikon pesawat. Selanjutnya, buka aplikasi dan lihat apakah itu memuat atau tidak.

3. Mulai ulang Apple Watch Anda

Memulai ulang adalah solusi yang sering diabaikan. Tetapi itu dapat memperbaiki masalah pembekuan dan kerusakan aplikasi seperti itu. Untuk memulai ulang Apple Watch, tekan lama tombol samping dan seret penggeser matikan ke kanan. Setelah menunggu sekitar satu menit, tekan tombol samping yang sama untuk menyalakan jam tangan.

Setelah Apple Watch menyala, buka aplikasi, dan itu akan berfungsi secara akurat.

4. Kosongkan sebagian ruang di Apple Watch Anda

Apple Watch memiliki penyimpanan maksimum 32GB. Dan jika hampir penuh, aplikasi akan macet dan tidak berfungsi dengan baik. Untuk mengatasinya, periksa berapa banyak penyimpanan gratis yang Anda miliki di Apple Watch, lalu kosongkan ruang di dalamnya. Setelah melakukan itu, mulai ulang arloji, dan mulai sekarang, aplikasi akan berjalan tanpa kesalahan.

5. Perbarui aplikasi di Apple Watch Anda

Jika Anda menjalankan aplikasi versi lama, aplikasi tersebut mungkin mogok dan tidak berfungsi dengan baik dengan watchOS. Untuk mengatasinya, perbarui aplikasi di Apple Watch Anda. Anda dapat melakukannya dari App Store di jam tangan itu sendiri atau iPhone yang dipasangkan.

6. Copot pemasangan aplikasi dan pasang kembali

Terlepas dari solusi di atas, dan jika aplikasi terus macet atau macet, Anda dapat menghapus dan mengunduhnya kembali. Inilah panduan kami yang akan membawa Anda melalui langkah-langkah untuk menghapus aplikasi dari Apple Watch Anda. Setelah selesai, Anda dapat mengunduh ulang aplikasi menggunakan App Store di Apple Watch Anda atau mendapatkannya di iPhone dan menginstalnya di jam tangan melalui aplikasi Watch.

7. Pastikan Apple Watch tidak terlalu panas

Sentuh bagian bawah Apple Watch Anda. Apakah terasa terlalu panas? Jika ya, jam tangan Anda tidak dapat memberikan performa terbaiknya. Akibatnya, aplikasi tidak terbuka dengan benar atau mogok. Suhu ekstrem (terlalu panas atau dingin) tidak cocok untuk perangkat elektronik apa pun.

Kemungkinan besar, Apple Watch Anda panas karena terlalu lama berada di pengisi daya atau suhu luarnya signifikan, dan jam tangan Anda menjalankan beberapa tugas.

Untuk mendinginkan Apple Watch, matikan selama lima menit. Setelah itu, nyalakan, dan semuanya akan berjalan dengan baik.

8. Perbarui ke versi terbaru dari watchOS

Sama seperti iPhone, Apple Watch Anda tidak asing dengan bug. Mereka menjengkelkan dan dapat menyebabkan berbagai masalah. Untuk memperbaikinya, salah satu solusi andal adalah mengunduh dan menginstal watchOS versi terbaru. Jika bug itu diketahui oleh Apple, mereka hampir pasti memperbaikinya dalam pembaruan. Jadi, pastikan Anda memperbarui Apple Watch Anda.

9. Putuskan pemasangan Apple Watch dan atur lagi

Akhirnya, jika tidak ada yang membantu, jalan terakhir adalah memulai dari awal. Anda harus memutuskan pemasangan Apple Watch dari iPhone yang dipasangkan, yang akan menghapusnya sepenuhnya. Setelah itu, Anda harus mengaturnya kembali seperti baru.

Aplikasi di Apple Watch bekerja dengan sempurna

Saya harap sekarang, aplikasi di Apple Watch Anda berfungsi dengan baik. Bagi sebagian besar pengguna, termasuk saya, memulai ulang jam tangan, memperbarui aplikasi, memiliki watchOS terbaru, memastikan ruang kosong yang cukup, dan beroperasi dalam suhu yang tidak ekstrem membuat perangkat berfungsi dengan baik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/12/17/how-to-fix-apps-not-working-apple-watch/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.


Share this post



← Older Post Newer Post →