Cara membuat Apple Watch bermain bagus dengan iPhone Anda di jaringan Wi-Fi 5GHz

Posted by Laila Kodrati on

Cara membuat Apple Watch bermain bagus dengan iPhone Anda di jaringan Wi-Fi 5GHz

Meskipun tidak terlalu baru, pagi ini kami melaporkan bahwa Apple Watch tidak dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi 5Ghz. Itu bukan bug atau apa pun. Ini hanya batasan perangkat keras saat ini yang ditemukan di Apple Watch. Bagi pengguna yang tidak mengetahui batasan ini, ini dapat menyebabkan masalah ketika meyakini bahwa karena Anda berada di jaringan Wi-Fi yang dikenal, Apple Watch dan iPhone harus tetap dapat terhubung meskipun mereka berada di luar jangkauan Bluetooth.

Tidak ada cara untuk membuat Apple Watch Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi 5Ghz, tetapi ada cara untuk mengatasi keterbatasan itu. Saya sebenarnya telah membantu orang-orang dengan masalah spesifik itu selama beberapa hari sekarang, dan karena saya telah melihat informasi yang keliru, saya pikir akan lebih baik untuk menyelesaikan masalah dan menjelaskan bagaimana Anda dapat memiliki iPhone dan Apple Anda Saksikan bermain bagus satu sama lain, bahkan jika iPhone Anda terhubung ke jaringan 5Ghz.

iPhone, Apple Watch, dan jaringan Wi-Fi 5Ghz

Sekali lagi, ini adalah solusi, karena tidak ada cara untuk menghubungkan Apple Watch ke jaringan Wi-Fi 5Ghz, tetapi tidak berfungsi.

Langkah 1 : Jika belum dilakukan, atur dua jaringan yang berbeda pada router Anda. Jaringan pertama adalah 2.4Ghz, dan yang kedua adalah jaringan 5Ghz.

Langkah 2 : Untuk mencegah segala jenis masalah potensial, lupakan semua jaringan Wi-Fi ini dari iPhone Anda, jika sebelumnya Anda terhubung ke salah satu dari itu.

Langkah 3 : Di iPhone Anda, sambungkan terlebih dahulu ke jaringan 2.4Ghz. Secara teknis, Apple Watch Anda harus mengingat jaringan yang spesifik itu. Meskipun mungkin tidak perlu, saya sarankan melakukan beberapa tugas yang membutuhkan koneksi internet dari Apple Watch Anda, hanya untuk memastikan koneksi antara perangkat dan iPhone aktif. Transmisi data pada saat itu akan melalui Bluetooth, karena merupakan metode yang disukai untuk kedua perangkat untuk berkomunikasi antara satu sama lain (untuk tujuan efisiensi daya).

Langkah 4 : Sebagai ujian, dan setelah melakukan langkah-langkah sebelumnya, saya sarankan mematikan Bluetooth di iPhone Anda. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, iPhone Anda harus tetap terhubung ke jaringan 2.4Ghz itu, dan itu harus menggunakan jaringan yang sama untuk berkomunikasi dengan Apple Watch Anda, alih-alih mengandalkan Bluetooth.

Perhatikan bahwa Anda dapat melihat ikon Disconnected merah di Apple Watch Anda sebentar. Mungkin juga mengatakan tidak ada koneksi dengan iPhone, tapi itu hanya masalah sementara. Saya sendiri pernah mengalaminya, tetapi pada setiap kesempatan, ia beralih ke jaringan Wi-Fi beberapa detik kemudian.

Pada titik itu, aman untuk mengaktifkan Bluetooth kembali di iPhone Anda.

Langkah 5 : Dari iPhone Anda, sambungkan ke jaringan Wi-Fi 5Ghz. Jika Anda memilihnya, Anda bahkan mungkin lupa jaringan 2.4Ghz dari iPhone Anda, karena Apple Watch Anda masih akan mengingatnya. Mulai sekarang, meskipun iPhone Anda mungkin terhubung ke jaringan 5Ghz, iPhone Anda masih dapat berkomunikasi dengan Apple Watch jika Bluetooth tidak tersedia. Apple Watch akan menggunakan jaringan 2.4Ghz yang dipelajari di langkah 3, dan iPhone Anda akan terhubung ke internet melalui jaringan 5Ghz.

Pada titik itu, Anda bahkan dapat melakukan tes dengan melupakan jaringan 2.4Ghz dan menonaktifkan Bluetooth dari iPhone Anda. Ajak Siri dari Apple Watch Anda dan katakan padanya untuk menelepon. Ini akan menjadi ujian nyata untuk memastikan itu memang terhubung ke iPhone Anda.

Seperti dijelaskan di atas, melalui langkah-langkah ini akan memastikan bahwa Anda memanfaatkan sepenuhnya jaringan 5GHz Anda di iPhone Anda, sambil tetap dapat menggunakan jaringan 2.4Ghz dari Apple Watch Anda. Saya telah melakukan tes ini sendiri dan dapat memastikan itu berhasil.

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2015/05/22/how-to-apple-watch-iphone-5ghz-wi-fi-network/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →