Cara melihat pembelian dan mengelola langganan di App Store di Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Cara melihat pembelian dan mengelola langganan di App Store di Apple Watch

Sebagai pemilik Apple Watch, Anda sudah mengetahui banyak manfaat perangkat wearable yang dapat menguntungkan Anda. Dan ketika Apple memperkenalkan aplikasi App Store mandiri di Apple Watch, itu adalah fitur hebat lainnya. Anda tidak lagi harus membuka toko di iPhone Anda untuk menelusuri atau mengunduh aplikasi untuk Arloji Anda.

Bersamaan dengan cara hebat untuk mendapatkan aplikasi ini, App Store juga memungkinkan Anda mengelola akun, langsung dari pergelangan tangan Anda. Meskipun terbatas, Anda masih dapat melakukan berbagai hal seperti melihat pembelian dan mengelola langganan, dan berikut caranya.

Akses akun Anda di App Store di Apple Watch

Setelah Anda menavigasi ke aplikasi dan mengakses akun Anda, Anda dapat menyelesaikan tugas Anda dengan mudah. Jadi, ayo kita mulai!

1) Buka App Store dengan menekan Digital Crown dan ketuk dari aplikasi yang Anda instal.

2) Gulir ke bagian bawah layar App Store dan ketuk Akun.

3) Anda kemudian akan melihat tab untuk Dibeli, Langganan, dan Pembaruan. Kami akan membahas dua opsi pertama di bawah. Tab Pembaruan sederhana yang menampilkan pembaruan yang tersedia dan aplikasi yang baru saja diperbarui.

Membeli

Ketuk Dibeli untuk melihat aplikasi yang telah Anda pasang. Jika Anda telah mengatur Keluarga Berbagi, ketuk Pembelian Saya untuk melihat nama Anda atau nama anggota keluarga untuk melihat nama mereka.

Anda memiliki kotak Pencarian praktis di bagian atas jika Anda ingin mencari aplikasi tertentu. Atau, Anda dapat menggulir menggunakan Digital Crown.

Jika Anda melihat aplikasi yang memiliki ikon awan unduh, itu berarti Anda telah menginstalnya di perangkat lain, tetapi aplikasi tersebut juga tersedia untuk Apple Watch. Ketuk ikon itu jika Anda ingin mengunduhnya ke Arloji Anda.

Anda juga dapat mengetuk Buka untuk meluncurkan aplikasi atau memilih salah satu untuk melihat detail App Store-nya.

Berlangganan

Ketuk Langganan untuk melihat semua langganan aplikasi, baik yang aktif maupun yang kedaluwarsa. Ini termasuk langganan ke aplikasi apa pun, tidak hanya yang tersedia di atau diinstal di Apple Watch Anda. Dan ini adalah fitur penting!

Misalnya Anda sedang bersantai di sofa atau di tepi kolam renang dan ingat Anda telah berlangganan sebuah aplikasi. Anda mungkin ingin melihat kapan ini disetel untuk diperpanjang secara otomatis dan / atau memastikan untuk membatalkan langganan sebelum Anda ditagih lagi.

Memiliki bagian Langganan di App Store di Apple Watch berarti Anda tidak perlu melompat dan mengambil iPhone atau Mac. Anda dapat mengatur langganan itu dari pergelangan tangan Anda.

Di bagian atas layar Langganan, Anda akan melihat langganan Aktif Anda. Anda juga dapat melihat tanggal masing-masing diatur untuk diperpanjang. Dan jika Anda penasaran dengan langganan yang tidak aktif, Anda memiliki bagian di bawah untuk Langganan Kedaluwarsa.

Ketuk untuk memilih satu dan kemudian Anda dapat meninjau detail perpanjangan otomatis. Ini memungkinkan Anda memilih opsi yang berbeda seperti langganan tahunan daripada langganan bulanan (untuk aplikasi yang menawarkan opsi). Jika Anda memilih opsi perpanjangan lain, Anda perlu mengonfirmasi dengan mengetuk Lanjutkan. Dan pastikan untuk membaca kebijakan yang menampilkan perubahan Anda dalam istilah.

Jika Anda tidak ingin memperpanjang, gulir ke bawah layar itu dan ketuk Batalkan Langganan. Jika Anda sedang dalam masa uji coba gratis, Anda juga dapat mengetuk Batalkan Periode Uji Coba. Anda akan diminta untuk Mengonfirmasi jika Anda memutuskan untuk membatalkan langganan.

Membungkusnya

Sangat menyenangkan App Store di Apple Watch memberi Anda fitur-fitur ini untuk mengelola akun Anda. Apakah Anda ingin mengunduh aplikasi yang Anda instal di iPhone atau memastikan untuk membatalkan langganan untuk aplikasi yang tidak lagi Anda gunakan, Anda dapat melakukan semuanya dari pergelangan tangan Anda.

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/09/16/purchases-subscriptions-account-app-store-apple-watch/?utm_campaign=Related dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)




Share this post



← Older Post Newer Post →