Bagaimana menghubungkan aplikasi Fitbit Anda dengan Apple Watch Anda

Posted by Laila Kodrati on

Bagaimana menghubungkan aplikasi Fitbit Anda dengan Apple Watch Anda

Gunakan aplikasi Strava sebagai perantara yang ramah

Oleh Dan Rosenbaum 27 Agustus 2019, 12:42 siang EDT

Foto Apple Watch oleh Amelia Holowaty Krales / The Verge

Perusahaan teknologi biasanya akan melakukan yang terbaik untuk mencegah pelanggan menggunakan peralatan mereka dengan perangkat lunak perusahaan yang bersaing. Hadapi saja, Anda mungkin tidak akan menggunakan iMessage di ponsel Android dalam waktu dekat. Tetapi kadang-kadang, Anda bisa mengatasi keterbatasan ini. Jika Anda baru saja memperoleh Apple Watch tetapi ingin menggunakannya dengan aplikasi Fitbit, ada cara Anda dapat melakukan itu, meskipun ekosistem kedua perusahaan tidak mengakui keberadaan salah satu dari yang lain. Ini tidak nyaman dan rumit, tetapi berhasil.

Dalam hal ini, aplikasi Strava bertindak sebagai perantara yang ramah. Semua orang berbicara dengan Strava dan Strava membalas budi. Jadi jika Anda ingin mendapatkan data Apple Anda ke dalam Fitbit, itu harus dijalankan melalui Strava. Inilah cara untuk melanjutkan.

Pertama, Anda harus menginstal Strava. Jika Anda sudah menggunakan Strava, atau Anda telah membaca artikel kami tentang cara menyinkronkan aplikasi kebugaran populer ke jam tangan Apple Anda, Anda dapat melompat ke bagian selanjutnya.

  • Unduh aplikasi Strava.
  • Buat akun Strava. Aplikasi akan segera mengundang Anda untuk mulai merekam aktivitas Anda, tetapi alih-alih bergegas untuk merekam, ketuk “Nanti” sehingga Anda dapat mengatur aplikasi. Di sini, Anda akan ditawari kesempatan untuk mengikuti atlet, menghubungkan akun Facebook Anda, dan menyinkronkan kontak Anda. Anda juga bisa melewatkan semuanya.
  • Selanjutnya, Anda akan melihat layar "Memulai", di mana Anda akan menghubungkan Apple Watch Anda.
  • Ketuk "Hubungkan jam tangan atau komputer GPS" dan Anda akan melihat daftar panjang perangkat yang didukung. Ketuk “Apple Watch.”
  • Lewati halaman pengantara, setujui kode etik, dan izinkan akses ke data terkait kesehatan. Ketuk "Selesai."

Sekarang Anda dapat mengatur aplikasi Fitbit Anda sehingga itu akan terhubung ke Apple Watch Anda melalui Strava.

  • Masuk ke aplikasi Fitbit Anda. Ketuk target "Akun" di sudut kiri atas aplikasi. Gulir ke bawah ke bagian Discover dan ketuk “Aplikasi yang Kompatibel.”
  • Gulir ke Strava dan ketuk.
  • Ketuk tombol "Unduh" (meskipun Anda sudah menyiapkan Strava). App Store akan terbuka ke halaman unduh Strava; ketuk "Buka," karena Anda sudah menginstalnya.
  • Ketuk Fitbit dari daftar perangkat yang muncul. (Perhatikan bahwa Apple Watch tidak muncul di daftar.) Lalu ketuk "Connect Fitbit." Masukkan informasi akun Fitbit Anda.

Strava sekarang menjadi saluran antara Apple Watch dan Fitbit Anda, dan data harus mengalir di kedua arah.

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.theverge.com/2019/8/27/20830247/fitbit-app-apple-watch-strava-connect-how-to dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →