Apple Watch berikutnya lagi dikabarkan membawa deteksi oksigen darah ke pergelangan tangan Anda

Posted by Laila Kodrati on

Apple Watch berikutnya lagi dikabarkan membawa deteksi oksigen darah ke pergelangan tangan Anda

Rumor rantai pasokan baru menuduh bahwa Apple Watch Series 6 mendatang akan hadir dengan kemampuan pemantauan oksigen darah, fitur yang berpotensi mengubah permainan.

Rumor itu diterbitkan Jumat oleh publikasi perdagangan Taiwan DigiTimes.

" Apple Watch‌ 6 akan menampilkan biosensor yang dapat memantau kondisi tidur, mendeteksi oksigen darah dan mengukur denyut nadi, detak jantung dan fibrilasi atrium, dan juga akan memasukkan accelerometer dan giroskop berbasis MEMS, semuanya memungkinkan perangkat baru untuk terus memimpin dalam pengukuran presisi di antara perangkat yang dapat dipakai. perangkat, kata sumber itu. "

Menurut laporan itu, fitur ini (juga dikenal sebagai pemantauan SpO2) harus memberi tahu pemakai Apple Watch ketika oksigen darah mereka turun di bawah 95 hingga 100 persen saturasi. Penurunan besar dalam saturasi oksigen darah seseorang dapat disebabkan oleh sesuatu yang sederhana seperti olahraga, tetapi bisa juga mengarah pada kondisi kesehatan yang lebih serius, seperti diabetes.

Yang penting, fitur ini mungkin tidak akan mencapai model Apple Watch saat ini melalui pembaruan firmware karena pemantauan oksigen darah memerlukan perangkat keras sensor khusus. Di sisi lain, ahli perbaikan di iFixit mengusulkan kembali pada tahun 2015 bahwa sensor detak jantung di dalam Apple Watch mungkin sebenarnya fitur perangkat keras khusus untuk mendeteksi saturasi oksigen darah.

“Monitor detak jantung Apple sebenarnya adalah plethysmograph — itu terlihat dan bertindak seperti pulse oximeter, tetapi Apple tidak mengklaim itu dapat mengukur tingkat oksigen darah Anda,” catat iFixit.

Pada 2017, sebuah laporan CNBC menuduh bahwa Apple diam-diam mengembangkan sensor non-invasif untuk memantau kadar gula darah. Dan awal tahun ini, fragmen kode yang ditemukan dalam pembaruan watchOS 7 menyarankan agar fitur tersebut akhirnya diluncurkan dengan pembaruan Seri 6 mendatang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 (Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/07/31/apple-watch-series-6-blood-oxygen-detection-digitimes-rumor/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →