Apple mengumumkan Apple Watch Series 6 dengan pengukuran oksigen darah

Posted by Info Fstrap on

Apple mengumumkan Apple Watch Series 6 dengan pengukuran oksigen darah

Sudah setahun dalam pembuatan, tetapi iterasi berikutnya dari Apple Watch yang sangat populer sekarang ada di sini.

Selama acara "Time Flies", sebuah ekstravaganza virtual untuk memamerkan produk terbarunya, Apple memamerkan Apple Watch Series 6. Jam tangan pintar baru ini memiliki desain yang mirip dengan Seri 5 yang digantikannya, yang tidak mengejutkan. Dan meskipun perangkat keras baru sebagian besar sama dengan tahun lalu, ada beberapa tambahan penting untuk jam tangan pintar terbaru.

Seperti yang diharapkan, fokus Apple pada fitur kesehatan tidak akan kemana-mana dalam waktu dekat. Dengan demikian, Apple Watch Series 6 lebih condong ke kategori ini. Sedemikian rupa sehingga CEO Apple, Tim Cook, memulai acara hari ini membahas manfaat yang dihadirkan Apple Watch.

Pengukuran oksigen darah

Sekarang, Apple Watch Series 6 menghadirkan sensor kesehatan baru yang menyambut pemantauan oksigen darah ke jam tangan pintar. Pengukuran bisa dilakukan hanya dalam 15 detik. Dan juga merekam pengukuran latar belakang, jadi Anda akan mendapatkan pengukuran yang dilakukan saat Anda tidur. Anda akan tahu bahwa perangkat sedang dibaca saat Anda melihat lampu merah yang berasal dari bagian belakang perangkat.

Dengan aplikasi pengukur oksigen darah akan membiarkan Anda merekam data ini di mana saja dan di mana saja, seperti halnya fitur EKG.

Untuk sedikit memecahnya, inilah yang dimaksud dengan fitur baru ini untuk melacak dan memantau. Saturasi oksigen, atau SpO2, menunjukkan persentase oksigen yang ditransfer ke seluruh tubuh melalui sel darah merah dari paru-paru. Pengukuran akan menunjukkan seberapa baik darah beroksigen disalurkan dari sumber ke seluruh tubuh.

Untuk mendapatkan pengukuran seakurat mungkin, dan untuk mengimbangi variasi pada kulit, Apple menggunakan empat kelompok LED hijau, merah, dan inframerah di bagian belakang Apple Watch Series 6. Selain itu, ada empat fotodioda , yang kesemuanya mengukur cahaya yang dipantulkan kembali oleh darah. Dari sana, algoritme khusus yang bekerja dalam aplikasi Blood Oxygen akan mengukur oksigen darah antara 70 persen dan 100 persen.

Aplikasi akan memungkinkan untuk pengukuran sesuai permintaan, tetapi pemakainya harus tetap menyelesaikan prosesnya. Seperti disebutkan di atas, pengukuran latar belakang juga akan dilakukan. Pengguna akan dapat melacak tren dari waktu ke waktu.

https://youtu.be/TCMnrssX1NE

Apple Watch Series 6 sekarang tersedia untuk dipesan.

 

 

 

 

 (Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/09/15/apple-watch-series-6-now-official/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


Share this post



← Older Post Newer Post →