Apple menawarkan perbaikan gratis jam tangan 42mm Seri 2 dengan masalah baterai

Posted by Laila Kodrati on

Apple menawarkan perbaikan gratis jam tangan 42mm Seri 2 dengan masalah baterai

Beberapa model Apple Watch dari waktu ke waktu dapat mengembangkan baterai yang bengkak atau membesar, terutama model-model lama seperti Apple Watch asli dan Apple Watch Series 1 dan 2.

Baterai yang bengkak atau membesar dapat menyebabkan layar atau sensor detak jantung meledak terbuka, mencegah Apple Watch menyala sama sekali atau menyebabkan berbagai masalah lainnya.

Menurut dokumen internal yang diperoleh MacRumors, Apple akan menawarkan perbaikan gratis untuk model Seri 2 42mm dengan baterai yang diperbesar atau bengkak. Semua model 42mm, termasuk varian Sport, Edition, Hermès, dan Nike +, berhak atas perbaikan gratis.

Status garansi jam tangan Anda tidak memengaruhi cakupan, dokumen menjelaskan. Apple akan mengesahkan cakupan untuk perangkat yang memenuhi syarat selama tiga tahun setelah tanggal pembelian asli.

“Apple telah menentukan bahwa dalam kondisi tertentu, beberapa perangkat Apple Watch Series 2 mungkin tidak menyala atau mereka mungkin mengalami baterai yang diperluas,” membaca memo internal. Itu didistribusikan Jumat di AS, Kanada, Meksiko dan beberapa negara Eropa, menunjukkan ini mungkin inisiatif global.

Penggantian baterai diselesaikan di Pusat Perbaikan Apple di luar lokasi.

Agar jam tangan Anda yang rusak diperbaiki secara gratis, kunjungi halaman web Kontak Dukungan Apple, lalu pilih Apple Watch → Baterai, Daya dan Pengisian Daya → Membawa untuk Memperbaiki. Anda perlu menjadwalkan janji temu di Apple Store atau penyedia layanan resmi terdekat.

Diperlukan inspeksi visual-mekanik.

Anehnya, Apple tidak mempublikasikan kebijakan ini pada waktu posting meskipun MacRumors telah memverifikasi keaslian dokumen yang dikutip dengan beberapa sumber tanpa nama. Anehnya, beberapa karyawan Apple dilaporkan memberi tahu pelanggan bahwa tidak ada kebijakan seperti itu.

MacRumors menjelaskan bahwa Apple menasihati pelanggan yang menanyakan pengembalian uang untuk penggantian baterai Apple Watch Series 2 sebelumnya untuk menghubungi penasihat dukungannya.

Model Apple Watch asli, serta model Seri 1 dan Seri 3 atau model 38mm apa pun, tidak memenuhi syarat untuk penawaran ini. Namun, Apple April lalu memperpanjang cakupan layanan untuk model Apple Watch generasi pertama yang mengalami masalah baterai hingga tiga tahun.

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2018/04/16/apple-offering-free-repairs-of-42mm-series-2-watch-models-with-battery-problems/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →