Anda sekarang dapat melihat label privasi untuk semua aplikasi Apple di satu lokasi pusat

Posted by Info Fstrap on

Anda sekarang dapat melihat label privasi untuk semua aplikasi Apple di satu lokasi pusat

Ketika Apple memperkenalkan label privasi di App Store pada bulan Desember 2020, perusahaan mengatakan akan mempertahankan standar yang sama dengan pengembangnya dengan memberikan label privasi untuk semua aplikasi stoknya untuk iPhone, iPad, Mac, Apple Watch dan Apple TV. . Sesuai dengan janjinya, raksasa teknologi itu baru-baru ini meluncurkan halaman web yang mencantumkan label privasi untuk semua aplikasi stoknya.

IKHTISAR CERITA:

  • Informasi privasi untuk semua aplikasi Apple.
  • Diurutkan menurut abjad di situs web Apple.
  • Sebagian besar aplikasi Apple mengumpulkan sedikit atau tidak ada data pengguna.
  • Tidak ada data yang dikumpulkan digunakan untuk mengidentifikasi pengguna.

Info privasi untuk semua aplikasi Apple di satu tempat

Anda dapat menemukan halaman web baru di apple.com/privacy/labels.

"Label privasi kami dirancang untuk membantu Anda memahami bagaimana app menangani data Anda, termasuk app yang kami kembangkan di Apple. Halaman ini menyatukan label privasi untuk aplikasi iOS, iPadOS, macOS, watchOS, dan tvOS kami di satu tempat."

Daftar yang diurutkan menurut abjad membuat Anda menemukan aplikasi yang Anda minati dengan sangat mudah. Cukup klik apa yang Anda inginkan untuk mengungkapkan semua informasi yang diketahui aplikasi tentang Anda, termasuk pengumpulan data apa pun yang terjadi dan bagaimana data yang dikumpulkan itu digunakan.

Beberapa aplikasi seperti Alarm tidak mengumpulkan data pengguna apa pun. Orang lain, seperti App Store, dapat mengumpulkan riwayat pencarian, informasi keuangan, dan data lainnya. Tidak ada aplikasi Apple yang menggunakan data ini untuk pelacakan.

Apakah Anda membaca label privasi App Store sebelum memasang aplikasi?

Apple juga menyediakan informasi ini di daftar App Store untuk aplikasinya sendiri, tetapi akan lebih mudah menggunakan halaman web yang disebutkan di atas untuk melihat informasi yang menarik bagi Anda.

Peringatan penting

Pengembang pihak ketiga melaporkan sendiri label privasi ini. Apple kekurangan tenaga untuk memverifikasi apakah setiap informasi yang dikirimkan benar atau salah. Tanggung jawab ada pada pengembang untuk secara transparan mengungkapkan pengumpulan dan pelacakan data kepada pengguna melalui label nutrisi privasi ini.

Dalam konteks aplikasi Apple sendiri, Apple adalah pengembang sekaligus pemilik platform. Kami merasa aman untuk berasumsi bahwa Apple tidak berbohong tentang bagaimana aplikasinya mengumpulkan data pengguna.

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/03/18/apple-apps-privacy-labels/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →