10 kiat terbaik untuk berenang dengan Apple Watch | Tips Apple Watch dari Cult of Mac

Posted by Laila Kodrati on

10 kiat terbaik untuk berenang dengan Apple Watch

Oleh Graham Bower • 9:00, 22 Januari 2018

Cara menggunakan Apple Watch di kolam renang saat Anda berendam.
Foto: Graham Bower / Cult of Mac

 

Apple Watch Anda suka basah (asalkan Anda memiliki Seri 2 atau 3). Namun ketika Anda memulai latihan berenang, mode tahan air akan masuk secara otomatis, yang artinya layar sentuh Apple Watch berhenti bekerja. Jadi bagaimana cara menggunakannya?

Iklan Berenang dengan Apple Watch tentu membutuhkan sedikit waktu untuk terbiasa. Tetapi jika Anda memeriksa 10 kiat teratas kami sebelum Anda menyelam, Anda akan menemukan jam tangan cerdas hampir sama pentingnya di kolam sebagai Speedo Anda. Hampir.

Apple Watch suka berenang dan demikian juga Anda

Berenang adalah cara yang bagus untuk menjadi bugar. Ini adalah latihan aerobik, sehingga membakar kalori dan membantu Anda menjalani kehidupan yang lebih panjang dan lebih sehat. Ketika datang ke manfaat kesehatan, berenang mirip dengan berlari, tetapi tanpa ketukan konstan aspal, yang bisa sulit pada tubuh Anda (terutama jika Anda memiliki masalah dengan sendi Anda). Di kolam renang, air mendukung dan melindungi Anda dari benturan, yang mengurangi risiko cedera.

Jadi apa yang kamu tunggu? Mari pukul kolam renang.

Tips berenang Apple Watch

Waktunya berenang!
Foto: Graham Bower / Cult of Mac

Kiat 1: Mulai latihan berenang Apple Watch sebelum Anda menyelam

Ini mungkin terdengar sangat jelas, tetapi ingat untuk memulai latihan berenang di jam tangan Anda sebelum Anda masuk ke air. Begitu Anda berada di kolam renang, tangan Anda menjadi basah dan arloji Anda basah kuyup. Itu jauh lebih sulit untuk digunakan. (Itulah sebabnya Apple menonaktifkan layar sentuh dalam mode tahan air.)

Beberapa kali pertama saya pergi berenang dengan Apple Watch saya, saya terus melupakan ini. Jika Anda melakukan itu, itu benar-benar menyakitkan. Kadang-kadang saya bahkan harus keluar dari kolam renang lagi dan handuk sebelum saya bisa mendapatkan jam untuk bekerja.

Jadi, mulailah rutin memulai olahraga saat Anda masih bagus dan kering.

Tip 2: Cara mendapatkan panjang kolam renang setiap saat

Saat Anda membuat Swim Pool, Apple Watch Anda menggunakan panjang kolam untuk menghitung jarak yang Anda tutup. Penting untuk memasukkan jarak tersebut dengan benar pada awal latihan Anda. Jika tidak, statistik Anda akan jauh.

Sebagian besar kolam renang umum adalah panjang standar seperti 25 meter. Tanda yang dipasang di dekatnya harus memberi tahu Anda berapa lama; jika tidak, Anda bisa selalu bertanya kepada seorang petugas. Tapi kolam renang pribadi dan kolam renang hotel sering datang dalam ukuran tidak standar. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan aplikasi pengukuran augmented reality di iPhone Anda, seperti ARuler, untuk mendapatkan durasinya. Aplikasi ini tidak 100 persen akurat, tetapi menggunakan aplikasi ini terbukti jauh lebih baik daripada hanya menebak. (Ingat, bahwa kamera sering dilarang di kolam renang umum.)

Tip 3: Ketuk untuk Bangun masih berfungsi, bahkan dalam mode tahan air

Di lahan kering, layar Apple Watch Anda akan aktif secara otomatis setiap kali Anda menaikkan pergelangan tangan. Tetapi ketika Anda berenang, pergelangan tangan Anda terangkat sebagian besar waktu. Itu berarti layar jam Anda bosan dan pergi tidur.

Kabar baiknya adalah, bahkan dalam mode tahan air, Apple masih memungkinkan Anda mengetuk layar untuk membangunkannya.

Tekan Digital Crown dan tombol samping secara bersamaan untuk menjeda olahraga saat dalam mode tahan air.

Foto: Graham Bower / Cult of Mac

Tip 4: Cara menghentikan latihan berenang Anda dalam mode tahan air

Biasanya, untuk menjeda latihan, Anda cukup menggesek ke kanan dan ketuk tombol jeda. Tetapi Anda tidak dapat melakukannya selama latihan berenang karena mode tahan air menonaktifkan layar sentuh. Untungnya, Apple masih memungkinkan Anda menjeda latihan dengan menekan tombol Digital Crown dan samping secara bersamaan. Di watchOS 4, ini bahkan berfungsi dengan aplikasi kebugaran pihak ketiga seperti MySwimPro.

Jika Anda memiliki tangkapan layar yang diaktifkan di jam tangan, itu sedikit menyebalkan, karena penekanan dua tombol juga memicu tangkapan layar setiap kali Anda menjeda latihan Anda. Jadi Anda mungkin ingin mematikannya. (Di aplikasi iPhone Watch, buka Umum> Aktifkan Tangkapan Layar.)

Tip 5: Biarkan Apple Watch mendeteksi set Anda dan beristirahat secara otomatis

Jika Anda menggunakan watchOS 4, Anda bahkan tidak perlu melakukan penekanan dua tombol saat Anda mengambil nafas cepat di antara durasi, karena Apple Watch Anda secara otomatis mendeteksi adanya istirahat. Ketika Anda berhenti di tepi kolam renang, perangkat akan secara otomatis mulai mengatur waktu interval istirahat Anda.

Setelah latihan Anda, Anda dapat memeriksa untuk memastikan bahwa perangkat dan perangkat Anda telah masuk dengan benar dalam aplikasi Aktivitas di iPhone Anda. Cukup ketuk pada latihan Kolam Renang, gulir ke bawah dan ketuk Set Otomatis. Ia bahkan menunjukkan kepada Anda stroke mana yang Anda lakukan di setiap set. Jadi, misalnya, jika Anda memulai dengan gaya dada yang lambat untuk melakukan pemanasan, kemudian beristirahat selama beberapa menit, dan kemudian berusaha keras dengan perayapan depan, semuanya akan dijelaskan dalam daftar Set Otomatis.

Tip 6: Kencangkan ketat untuk pemantauan detak jantung

Monitor detak jantung Apple Watch biasanya cukup andal. Namun, ia cenderung berjuang sedikit ketika air berada di antara sensor dan kulit Anda. Akibatnya, sangat umum untuk menemukan bagan laju denyut jantung yang hilang dari latihan berenang di aplikasi Aktivitas.

Untuk membantu jam Anda mendapatkan pembacaan yang baik, Anda harus memasang tali pengikat dengan kuat. Pastikan jam tangan menekan pergelangan tangan Anda dengan kuat. Jangan terlalu memakainya, atau akan memutus sirkulasi ke tangan Anda (yang jelas bukan hal yang baik). Apple mengatakan seharusnya terasa "nyaman tapi nyaman."

Jika Anda ingin memastikan detak jantung Anda sedang dicatat, Anda dapat menambahkannya sebagai metrik yang ditampilkan jam tangan Anda selama latihan berenang. Untuk melakukan itu, di aplikasi Tonton di iPhone Anda, buka Tontonan Saya> Latihan> Lihat Latihan dan pastikan Beberapa Metrik dipilih. Ketuk Swim Renang dan / atau Open Water Swim. Kemudian ketuk Edit, lalu seret Heart Rate ke dalam area Metrik.

Cara memastikan Anda mendapatkan peta rute dengan setiap Apple Watch berenang di luar ruangan.
Foto: Graham Bower / Cult of Mac

Tip 7: Dapatkan peta rute GPS untuk berenang air terbuka setiap waktu

Fitur lain yang apik dari Apple Watch adalah ia memberi Anda peta rute berenang air terbuka Anda. Masalahnya, ini tidak selalu berfungsi karena sinyal GPS yang digunakan Apple Watch untuk mendapatkan lokasi Anda tidak melewati air. Itu bisa menjadi downer utama jika Anda hanya berenang di Selat Inggris dan tidak mendapatkan peta untuk membuktikannya.

Apple mencoba menyelesaikan ini dengan cepat mendapatkan lokasi Anda setiap kali Anda mengangkat pergelangan tangan Anda dari air selama stroke. Ini berfungsi dengan baik jika Anda melakukan perayapan di depan. Sayangnya, itu tidak bekerja dengan baik untuk gaya dada, karena pergelangan tangan Anda tetap terendam sepanjang waktu.

Setelah bereksperimen sedikit, saya menemukan itu sebenarnya adalah mungkin untuk login latihan waterstroke air terbuka - Anda hanya perlu mengangkat pergelangan tangan Anda sebentar keluar dari air secara berkala. Saya merasa itu bekerja dengan baik untuk waktu pada setiap stroke kelima. Itu bukan pilihan yang bagus untuk perenang kompetitif yang serius, tetapi bagi kita semua, itu bekerja dengan baik.

Tip 8: Gunakan MySwimPro untuk mencatat latihan menendang yang tidak bisa dilakukan oleh aplikasi Workout Apple

Aplikasi Workout Apple yang ada di dalamnya sangat bagus untuk sebagian besar perenang kasual. Tetapi jika Anda serius dalam meningkatkan game, ada baiknya Anda memeriksa aplikasi renang pihak ketiga seperti MySwimPro, yang memenangkan Apple sebagai Aplikasi Best Watch 2016.

Misalnya, jika Anda menendang latihan di latihan Anda, memegang kickboard di depan Anda, ini mengacaukan keajaiban accelerometer Apple karena tangan Anda tidak bergerak saat Anda berenang. Itu berarti aplikasi Workout mungkin tidak mengkredit Anda dengan jarak yang benar. MySwimPro menyelesaikan ini dengan mode Jurus / Bor yang memungkinkan Anda secara manual memasuki jarak ini.

Selain itu, Anda juga perlu memeriksa latihan yang dipandu MySwimPro dan pelatihan pribadi, yang dapat membantu Anda berenang ke tingkat berikutnya. Saat ini, saya menggunakan aplikasi ini untuk mencoba meningkatkan perayapan depan yang mengerikan.

Ketuk tombol Tambah untuk beralih dari berenang ke bersepeda.
Foto: Graham Bower / Cult of Mac

Tip 9: Apple Watch sekarang dapat mencatat triathlon

watchOS 4 sekarang memungkinkan Anda untuk memasukkan beberapa segmen dalam suatu latihan, dan setiap segmen dapat menjadi jenis latihan yang berbeda. Benar: Triatlet kini dapat menggabungkan berenang, bersepeda, dan berlari dalam satu latihan.

Saat Anda menyelesaikan segmen berenang, gulir Mahkota Digital untuk membuka kunci mode tahan air, lalu geser ke kanan, ketuk tombol Tambah (+) dan pilih bersepeda.

Saya menemukan satu masalah dengan fitur ini, meskipun: Anda tidak dapat menambahkan segmen baru saat latihan berenang dijeda. Untuk beberapa alasan, Anda harus membatalkannya terlebih dahulu. Jika Anda berjalan jauh dari tepi air sebelum melakukan hal ini, perjalanan akan dimasukkan ke dalam peta rute untuk berenang Anda. Sebaiknya tambahkan segmen segera setelah Anda keluar dari air

Tip 10: Cara menyelesaikan latihan Anda saat layar sentuh dinonaktifkan

Ini sebenarnya lebih sulit daripada kedengarannya. Jika Anda menggulir Mahkota Digital untuk mematikan mode tahan air saat Anda masih berada di air, itu bisa sangat rumit untuk mengoperasikan layar sentuh, karena biasanya masih ditutupi dengan tetesan air yang dapat mengacaukan sensor layar. Selalu ada risiko bahwa Anda mungkin menghapus latihan secara tidak sengaja. Untungnya, Apple menghapus tombol Buang berisiko dari watchOS 4, tetapi kemungkinan tetap dengan beberapa aplikasi pihak ketiga.

Pendekatan yang jauh lebih baik? Biarkan mode tahan air menyala dan cukup jeda latihan dengan menekan dua tombol sampai Anda keluar dari kolam dan mengelapnya. Kemudian nonaktifkan mode tahan air dan selesaikan latihan saat Anda semua baik dan kering.

Semoga Anda menikmati kiat teratas saya untuk berenang bersama Apple Watch.

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

Share this post



← Older Post Newer Post →