Mempelajari Dasar-dasar Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Mempelajari Dasar-dasar Apple Watch

1. Isi daya Apple Watch Anda. Apple Watch Anda memiliki baterai internal yang perlu diisi secara berkala, yang dapat Anda lakukan menggunakan pengisi daya yang disertakan dengan Apple Watch Anda.

  • Anda dapat memeriksa pengisian daya baterai Apple Watch untuk menentukan apakah sudah waktunya untuk sesi pengisian daya atau tidak.
  • Sebaiknya isi daya Apple Watch Anda setelah turun menjadi sekitar 25 persen atau lebih.

2. Gulir atau zoom dengan tombol Digital Crown. Jika ada beberapa pilihan di layar Apple Watch, memutar tombol Digital Crown akan menggulirnya.

  • Menggulir juga akan memperbesar dan memperkecil layar tertentu, seperti layar Beranda atau peta.
  • Anda masih dapat menggulir dengan menggesek layar jika Anda ingin melakukannya.

3. Geser dan ketuk layar seperti iPhone. Anda dapat menggunakan layar Apple Watch seperti layar iPhone: geser layar untuk beralih di antara tampilan, dan ketuk objek untuk memilihnya.

4. Tekan Digital Crown untuk kembali ke Layar Utama. Saat berada dalam sebuah aplikasi, menekan Digital Crown sekali akan mengembalikan Anda ke halaman aplikasi, seperti menekan tombol Rumah di iPhone akan membawa Anda ke Layar Utama.

  • Menekan Digital Crown saat berada di halaman aplikasi akan membawa Anda kembali ke layar Tampilan Jam.
  • Jika Anda menekan Digital Crown saat pemberitahuan ada di layar, pemberitahuan akan ditutup.

5. Beralih antara layar Tampilan Jam dan aplikasi. Tekan Digital Crown dua kali dengan cepat untuk beralih antara Tampilan Jam dan aplikasi terakhir yang Anda gunakan.

6. Tekan paksa layar Apple Watch Anda untuk membuka opsi tambahan. Apple Watch memiliki layar yang peka terhadap tekanan, dan Anda biasanya dapat mengakses opsi tambahan dengan menekan sesuatu di layar dengan kuat.

  • Misalnya, menekan kuat halaman aplikasi akan memunculkan menu yang memungkinkan Anda memilih bagaimana aplikasi diatur.

7. Tanggapi pemberitahuan. Saat pemberitahuan masuk, pemberitahuan akan terbuka secara otomatis jika Apple Watch Anda tidak terkunci. Anda dapat membuka pemberitahuan di aplikasi dengan mengetuk pemberitahuan, atau Anda dapat menutup pemberitahuan dengan mengetuk Tutup.

  • Mengusap notifikasi ke bawah atau menekan Digital Crown juga akan menutup notifikasi.

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.wikihow.com/Use-Your-Apple-Watch#Learning-Apple-Watch-Basics Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


    Share this post



    ← Older Post Newer Post →