Cara menerima pemberitahuan di iPhone Anda ketika Apple Watch yang dipasangkan telah terisi penuh

Posted by Info Fstrap on

Cara menerima pemberitahuan di iPhone Anda ketika Apple Watch yang dipasangkan telah terisi penuh

Pemberitahuan baterai Apple Watch yang praktis dapat melakukan ping di pergelangan tangan Anda setiap kali perangkat yang dapat dikenakan terisi penuh. Dalam tutorial ini, kami menunjukkan cara mengaktifkan fitur opsional ini.

Mengetahui kapan Apple Watch selesai mengisi daya

Perangkat lunak Apple Watch memberi tahu Anda jika kapasitas baterai berkurang secara signifikan. Dimulai dengan watchOS 7 dan iOS 14, Anda juga dapat memilih untuk menerima peringatan ketika perangkat terisi penuh.

Menurut catatan rilis resmi untuk perangkat lunak watchOS 7, yang tersedia di situs web Apple, pembaruan menghadirkan opsi baru yang memungkinkan Anda menerima pengingat untuk mengisi daya jam tangan sebelum waktu tidur yang dijadwalkan, serta mendapatkan pemberitahuan saat perangkat yang dapat dikenakan terisi penuh.

Yang terakhir adalah fitur hebat untuk dimiliki, terutama jika Anda cenderung mengisi daya Apple Watch sebelum waktu tidur siang sehingga Anda dapat memakainya di malam hari untuk tujuan pelacakan tidur. Faktanya, Apple Watch mengandalkan Anda untuk mengisi daya satu jam sebelum waktu tidur yang dijadwalkan jika baterainya di bawah tiga puluh persen, menurut Apple, jadi pemberitahuan ini pasti berguna.

Bahkan tipe yang tidak melacak tidurnya dengan arlojinya akan menganggap peringatan ini berguna asalkan mereka telah mengembangkan kebiasaan untuk meletakkan arloji pada pengisi dayanya pada saat pertama kali bangun. Jika Anda termasuk dalam grup tersebut, Anda dapat melakukan rutinitas pagi dengan aman karena tahu jam tangan Anda akan melakukan ping segera setelah selesai diisi daya, sehingga Anda dapat langsung meletakkannya di pergelangan tangan.

→ Kiat untuk memaksimalkan Apple Watch Series 6

Namun, notifikasi yang berguna ini dinonaktifkan secara default dan harus diaktifkan secara manual, yang tidak sesederhana kelihatannya. Ikuti tutorial langkah demi langkah yang ada di depan untuk mempelajari cara mengaktifkan pemberitahuan "Jam Tangan Anda Terisi Penuh" untuk Apple Watch Anda yang dipasangkan.

Cara mengaktifkan pemberitahuan baterai Apple Watch

Sebelum Anda dapat mengaktifkan pemberitahuan baterai "Jam Tangan Anda Terisi Penuh" di Apple Watch, Anda harus terlebih dahulu mengatur perangkat yang dapat dikenakan untuk melacak tidur di aplikasi Kesehatan pada iPhone yang Anda pasangkan. Setelah selesai, pengaturan untuk pemberitahuan baterai "Jam Tangan Anda Terisi Penuh" akan muncul secara otomatis di aplikasi Jam tangan pendamping dari iPhone yang Anda pasangkan.

1) Siapkan pelacakan tidur di aplikasi Kesehatan iPhone Anda dengan membaca tutorial terpisah kami.

2) Sekarang luncurkan aplikasi Watch pendamping di iPhone yang Anda pasangkan.

3) Pilih "Umum" dari daftar root.

4) Pilih entri berlabel "Tidur".

5) Geser tombol di samping "Pengingat Pengisian Daya" ke posisi AKTIF.

Melakukannya akan mengaktifkan pemberitahuan di iPhone Anda saat arloji terisi penuh. Perlu diulangi bahwa pengaturan pemberitahuan baterai tidak akan muncul di aplikasi Tontonan kecuali Anda telah menyiapkan dan mengonfigurasi pelacakan tidur dengan benar dalam aplikasi Kesehatan.

"Apple Watch dapat mengingatkan Anda untuk mengisi daya sebelum waktu tidur dan memberi tahu Anda saat daya telah penuh," menurut deskripsi fitur. Sebaliknya, Anda dapat mematikan notifikasi kapan saja di aplikasi Tonton. Dan begitulah cara Anda mengaktifkan pemberitahuan baterai Apple Watch opsional.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/03/23/apple-watch-battery-notification-fully-charged-tutorial/ Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →