Apple mengatakan fitur cuci tangan Apple Watch adalah hasil dari 'kerja bertahun-tahun'

Posted by Laila Kodrati on

Apple mengatakan fitur cuci tangan Apple Watch adalah hasil dari 'kerja bertahun-tahun'

Minggu lalu, Apple memperkenalkan beberapa pembaruan penting baru untuk iOS, iPadOS, macOS, tvOS, dan watchOS. Salah satu elemen baru untuk jam tangan pintar Apple adalah kemampuan untuk melacak pencucian tangan, memastikan pemilik membersihkan tangan mereka selama 20 detik yang disarankan.

Apple mencurahkan banyak waktu untuk membicarakan fitur cuci tangan saat membahas tentang watchOS 7 secara umum, menjelaskan cara kerja fitur tersebut, seperti apa tampilannya, dan bagaimana fitur itu dirancang untuk menjadi elemen lain dari fitur terkait kesehatan Jam Tangan. Bagi sebagian orang, ini terasa seperti respons langsung terhadap pandemi virus korona yang sedang berlangsung, karena mencuci tangan adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi penyebaran COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus korona baru.

Namun, laporan baru dari TechCrunch mengungkapkan bahwa Apple sebenarnya telah mengerjakan fitur deteksi cuci tangan untuk Apple Watch selama beberapa waktu. Menurut perusahaan, fitur ini adalah hasil dari "kerja bertahun-tahun" dan bukan sekadar reaksi spontan terhadap ancaman COVID-19.

" Tidak seperti inisiatif terburu-buru lainnya yang dilakukan oleh perusahaan setelah virus menyerang, aplikasi cuci tangan Apple Watch yang akan datang tidak dibuat dalam semalam. Fitur tersebut adalah hasil dari "kerja bertahun-tahun," kata VP Teknologi Kevin Lynch kepada TechCrunch. Dengan gaya khas Apple, produk tersebut merupakan hasil dari uji coba selama bertahun-tahun, menurut eksekutif tersebut. "

Fitur mencuci tangan akan menjadi pengalaman ikut serta bagi pemilik Apple Watch. Jika pemilik memilih untuk mengaktifkan fitur ini secara default, maka penghitung waktu mundur 20 detik akan secara otomatis memulai saat mencuci tangan terdeteksi. Apple Watch melakukan ini melalui beberapa fitur berbeda yang dimasukkan ke dalam jam tangan pintar, termasuk akselerometer dan mikrofon. Jadi, saat Apple Watch mendeteksi pola tertentu (yang dikembangkan per orang) untuk tindakan fisik mencuci tangan, dan mikrofon mendengarkan suara air mengalir. Apple Watch bahkan akan mendengarkan suara sabun yang disebarkan di tangan juga.

Pengguna juga akan memiliki pilihan untuk meminta Apple Watch menyarankan Anda mencuci tangan setiap jam jika Anda lebih suka pergi ke rute itu.

Tentu saja, Apple mengarahkan pandangannya pada kasus penggunaan tambahan untuk Apple Watch dan kebutuhan terkait kesehatan. Tetapi bagaimana jam tangan pintar dapat digunakan dalam perang melawan COVID-19? Meskipun Apple tidak terlibat langsung dalam menemukan cara Apple Watch dapat digunakan untuk melacak COVID-19, perusahaan dengan senang hati mendukung orang lain yang menempuh jalur khusus ini:

" Khususnya di bagian Watch, telah membuka penggunaan jarak jauh untuk dokter yang ingin memantau pembacaan EKG pasien tanpa mengambil risiko terpapar virus untuk salah satu pihak. Namun, Apple saat ini tidak membuat klaim tentang potensi Watch untuk membantu mendiagnosis virus. “Meskipun kami belum mempelajari secara khusus bagaimana Apple Watch dapat melacak COVID, kami dengan senang hati mendukung penelitian yang dilakukan komunitas medis. Kami sangat mendukung inisiatif mereka dengan memungkinkan kolega kami di luar angkasa, dan kami sangat senang melihat apa yang mereka pelajari, "kata VP Kesehatan Apple, Sumbul Ahmad Desai, kepada TechCrunch. "

Fitur cuci tangan baru hanyalah salah satu dari banyak tambahan baru yang datang ke watchOS 7, yang diharapkan diluncurkan ke publik akhir tahun ini.


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 (Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/06/29/apple-watch-hand-washing-feature-report/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →