Tip: atur iPhone Anda untuk secara otomatis berbagi informasi ID Medis Anda selama panggilan darurat

Posted by Laila Kodrati on

Tip: atur iPhone Anda untuk secara otomatis berbagi informasi ID Medis Anda selama panggilan darurat

Dengan iOS 13.5 dan watchOS 6.2.5 dan yang lebih baru, iPhone dan Apple Watch Anda dapat secara otomatis berbagi informasi ID Medis saat melakukan panggilan darurat. Akses darurat ke data ID Medis Anda memungkinkan responden pertama memberikan perawatan yang lebih baik dengan tidak membuang waktu untuk mendapatkan informasi penting seperti alergi dan golongan darah. Ikuti bersama kami karena kami menunjukkan cara mengatur iPhone dan Apple Watch untuk secara otomatis berbagi info ID Medis selama panggilan darurat.

1) iOS 13.5 meningkatkan berbagi ID Medis
2) Cara berbagi ID Medis selama 911 panggilan
3) Membuat ID Medis Anda
4) Tentang Peningkatan Data Darurat

iOS 13.5 meningkatkan berbagi ID Medis

Fitur SOS Darurat yang keren ini secara otomatis mengirimkan informasi dalam profil ID Medis Anda ke operator yang menjawab panggilan Anda. Kemampuan yang bermanfaat itu diterapkan dalam pembaruan perangkat lunak iOS 13.5 dan watchOS 6.2.5 yang akan segera dirilis ke masyarakat umum.

Seperti yang kami sebutkan, ini memungkinkan iPhone atau Apple Watch Anda secara otomatis berbagi informasi ID Medis seperti alergi, bahasa, dan kondisi medis dengan dispatcher darurat yang menjawab panggilan darurat, yang dapat mempercepat proses mendapatkan perawatan yang Anda butuhkan.

Ikuti bersama dengan tutorial langkah demi langkah kami di depan untuk mempelajari cara mengkonfigurasi iPhone dan Apple Watch Anda untuk secara otomatis berbagi informasi ID Medis selama panggilan darurat.

Cara berbagi ID Medis selama 911 panggilan

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengonfigurasi iPhone dan Apple Watch Anda sehingga mereka secara otomatis membagikan informasi ID Medis penting selama panggilan darurat:

1) Buka aplikasi Kesehatan di iPhone Anda dengan iOS 13.5 atau lebih baru.
2) Ketuk gambar profil akun Anda di sudut kanan atas aplikasi.
3) Sekarang ketuk opsi ID Medis.
4) Geser sakelar Bagikan Selama Panggilan Darurat ke posisi AKTIF untuk mengaktifkan fitur.

Sekarang ketika Anda menelepon atau mengirim layanan darurat teks di area Anda, iPhone atau Apple Watch Anda akan secara otomatis membagikan lokasi Anda dan info ID Medis terenkripsi dengan Apple. Jika tidak berhasil, pastikan Layanan Lokasi di iPhone Anda diaktifkan untuk opsi Panggilan & SOS Darurat di Pengaturan → Privasi → Layanan Lokasi → Layanan Sistem.

Anda juga dapat mengonfigurasi fitur opsional ini saat membuka aplikasi Kesehatan untuk pertama kalinya setelah memperbarui ke iOS 13.5 atau dengan mengetuk Pengaturan → Kesehatan → ID Medis → Edit.

Saat berbagi lokasi dengan otoritas kesehatan, Anda akan mendapatkan pengingat untuk berhenti setiap empat jam selama 24 jam. Anda juga dapat menghentikan berbagi lokasi otomatis dengan responden pertama kapan saja dengan mengetuk bilah status iOS, lalu memilih Berhenti Berbagi Lokasi Darurat.

Membuat ID Medis Anda

Jika Anda belum melakukannya, Anda harus membuat profil ID Medis Anda sekarang.

Anda dapat mengatur profil ID Medis di aplikasi Kesehatan di iPhone Anda: ketuk gambar profil Anda di sudut kanan atas, lalu tekan ID Medis di bawah Rincian Medis. Sekarang ketuk tombol Edit di sudut kanan atas untuk memasukkan informasi seperti tanggal lahir, alergi dan golongan darah Anda.

Anda dengan sepenuh hati disarankan untuk juga mengaktifkan Tampilkan Ketika Terkunci sehingga orang yang ingin membantu dapat mengakses informasi medis kritis Anda dari layar Kunci, tanpa memerlukan kode sandi Anda. Dan jangan lupa untuk memperbarui bagian Kontak Darurat dengan orang-orang yang relevan sehingga responden pertama tahu siapa yang harus dihubungi jika terjadi keadaan darurat.

Anda, atau siapa pun, dapat mengakses informasi ID Medis yang mendasar dari layar Kunci dengan mengetuk Darurat saat ponsel terkunci, kemudian ID Medis. Di Apple Watch, tekan dan tahan tombol Sisi dan seret penggeser ID Medis ke kanan untuk mengakses info yang relevan.

Tentang Peningkatan Data Darurat

Jika Anda bertanya-tanya mengapa akses darurat ke data ID Medis memerlukan akses lokasi, itu karena fitur tersebut memerlukan lokasi geografis Anda saat ini untuk meneruskan informasi ID Medis terenkripsi ke mitra lokal untuk pengiriman ke layanan darurat di daerah Anda.

Apple memperingatkan bahwa berbagi informasi ID Medis secara otomatis selama panggilan darurat hanya berfungsi jika layanan Data Darurat yang Disempurnakan tersedia di wilayah Anda. Data Darurat yang Ditingkatkan menggunakan teknologi Lokasi Darurat Hibridisasi Apple, yang memulai debutnya di iOS 11.3, untuk mengirim data lokasi berintegritas tinggi ke 911 pusat saat melakukan panggilan darurat.

Dengan kata lain, Enhanced Emergency Data dirancang sehingga responden pertama dan otoritas kesehatan dapat menentukan lokasi pasti Anda jika terjadi keadaan darurat. Pada saat penulisan ini, Enhanced Emergency Data terbatas untuk operator dan responden pertama di AS.

Dan untuk pelanggan di Eropa, pembaruan iOS 11.3 memperkenalkan dukungan untuk Advanced Mobile Location yang bekerja dengan cara yang serupa, dengan secara otomatis mengirim lokasi geografis yang akurat ketika melakukan panggilan ke layanan darurat di Uni Eropa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 (Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/05/19/tip-set-your-iphone-to-automatically-share-your-medical-id-information-during-emergency-calls/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →