Pengembang FlickType membawa Apple ke pengadilan atas keyboard baru Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Pengembang FlickType membawa Apple ke pengadilan atas keyboard baru Apple Watch

Evan Selleck / 14 September 2021

Meskipun ada banyak pengembang di luar sana yang senang dengan App Store Apple (bahkan dengan aturan dan biaya), ada beberapa yang telah mengambil pengecualian untuk kejahatan Apple. Terutama yang berkaitan dengan aplikasi yang "dikunci" oleh perusahaan. Salah satu pengembang aplikasi masih kesal dengan Apple, dan berencana untuk membawa hal-hal ke tingkat berikutnya karena itu.

Pengembang Kosta Eleftheriou telah mengambil pengecualian dengan Apple sebelumnya di masa lalu. Lebih dari sekali, sungguh. Pengembang telah mengamuk terhadap mesin Apple karena berbagai alasan, termasuk aplikasi penipuan yang merajalela di App Store, dan bahkan potensi perilaku anti-persaingan di pihak Apple. Dan sekarang Eleftheriou siap untuk membawa Apple ke pengadilan (lagi) setelah Apple meluncurkan keyboard built-in baru untuk Apple Watch Series 7 (dan watchOS 8).

Jika Anda melewatkannya, inilah ikhtisar singkatnya: Sebelumnya hari ini, selama acara Streaming California, Apple meluncurkan Apple Watch Series 7. Ini menampilkan layar yang lebih besar, yang berarti lebih banyak real estat layar untuk hal-hal yang akan ditampilkan di layar. Apple menggunakan ruang itu untuk mengembangkan keyboard baru (yang mendukung penyadapan huruf satu per satu atau menggesek antar huruf untuk membentuk kata). Dan Eleftheriou percaya bahwa keyboard bawaan adalah salah satu alasan mengapa aplikasi mereka sendiri, FlickType, dihapus dari App Store awal tahun ini.

Kembali pada bulan Agustus, kami melaporkan bahwa, setelah beberapa penolakan oleh Apple, keyboard FlickType yang populer untuk Apple Watch dihentikan. Begini cara yang dijelaskan pada saat itu:

Pengembang turun ke Twitter baru-baru ini untuk menyampaikan keluhan mereka mengenai penghentian terus-menerus Apple atas pembaruan aplikasi yang dikirimkan, dan sejauh mengatakan pengembang tidak dapat lagi 'menahan' 'penyalahgunaan' Apple dalam hal ini. Anda dapat melihat tweet awal Eleftheriou tentang masalah ini tepat di atas.

Rupanya pengembang mengirimkan pembaruan aplikasi ke FlickType yang menambahkan beberapa peningkatan VoiceOver ke perangkat lunak, sementara juga menyertakan beberapa perbaikan bug. Apple menolak peningkatan aplikasi, dengan mengatakan itu tidak akan berfungsi tanpa 'akses penuh.' Namun, Eleftheriou mengatakan mereka mengatasi masalah khusus ini tiga tahun lalu, meskipun Apple mengangkatnya lagi.

Pengembang mengatakan mereka mencoba menjangkau Apple 'total 9 kali minggu lalu,' dan menambahkan bahwa tidak satu pun dari upaya itu dipenuhi oleh Apple. Pengembang mengatakan mereka yakin Apple langsung mengabaikan mereka dalam hal masalah ini, meskipun Apple mengatakan kepada mereka untuk ''merasa bebas' untuk menghubungi mereka jika kami memerlukan 'klarifikasi lebih lanjut'.'

Sekarang, seperti yang dicatat oleh AppleInsider hari ini setelah acara besar Apple, Eleftheriou siap untuk melihat Apple di pengadilan, yang dapat Anda lihat di tweet di atas. Seperti yang Anda lihat, pengembang iOS lain menunjukkan betapa familiarnya tampilan keyboard Apple Watch / watchOS Apple yang baru.

Seperti inilah tampilan keyboard watchOS baru Apple:

Dalam tweet Eleftheriou di atas, itu adalah surat penolakan asli yang dikirim Apple kepada pengembang melalui FlickType. Tidak jelas apakah pengembang atau Apple menambahkan sorotan ke teks.

Eleftheriou tidak asing dengan menggugat Apple. Awal tahun ini, pada bulan Maret, pengembang melakukan hal itu dalam upaya untuk memeriksa dominasi pasar Apple.

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/09/14/flicktype-apple-watch-sue-keyboard/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.) 


Share this post



← Older Post Newer Post →